Kamis, 25 April 2024
Home

DPRD Pekanbaru Gelar Paripurna Penyampaian Pokok Pikiran Dewan Tahun 2019







Selasa, 12/Februari/2019 | 22:53
DPRD Pekanbaru Gelar Paripurna Penyampaian Pokok Pikiran Dewan Tahun 2019

PEKANBARU- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru melakukan rapat paripurna  menyampaikan pokok-pokok pikiran melalui berbagai agenda, mulai dari studi banding, rapat dengar pendapat atau hearing, hasil turun kelapangan atau reses hingga hasil musrenbang.

Paripurna tersebut  dipimpin oleh Wakil DPRD kota Pekanbaru Jhon Romi Sinaga, turun hadir juga sekretaris daerah kota Pekanbaru M Noer dan para pejabat dilingkungan pemerintah Kota Pekanbaru.

Ketua DPRD kota Pekanbaru melalui juru bicara Badan Anggaran Alizar, mengatakan penyampaian pokok-pokok pikiran tersebut menjadi tanggungjawab DPRD dan diharapkan menjadi skala prioritas dan dimasukkan kedalam rencana kerja daerah tahun 2020.

"Pokok-pokok pikiran ini sangat penting untuk memastikan apirasi masyarakat yang disampaikan melalui berbagai kegiatan dapat terakomodir, " ungkap Alizar.

DPRD Pekanbaru melalui Badan Anggaran berharap, melalui penyampaian pokok pikiran ini pemerintah Kota Pekanbaru memberikan kontribusi secara maksimal kepada masyarakat, melalui berbagai program pelayanan yang bersifat wajib, mulai dari Pendidikan, Kesehatan, sosial, pemberdayaan masyarakat, ekonomi dan sektor lainnya.

"Untuk Pendidikan, banggar berharap Pemko memperhatikan banyak aspek,  mulai dari anggaran dimana alokasi anggaran sekurang-kurangnya 20 persen dari total belanja daerah. Infrastruktur pendidikan seperti akses jalan, bagunan sekolah juga harus diperhatikan," Beber Alizar Lagi.

Dalam laporannya, Alizar juga menyampaikan bahwa Banggar berharap, sektor pendidikan jadi perhatian serius oleh Pemerintah kota Pekanbaru seperti halnya peningkatan program dan mutu pendidikan formal dan non formal.

Sementara itu untuk Dinas Kesehatan Banggar meminta alokasi anggaran untuk pelayanan kesehatan sebesar 10 persen dari belanja daerah tetap diakomodir.

Untuk Dinas PUPR,  Banggar berharap pemerintah memperhatikan  infrastruktur di daerah-daerah pinggiran, dimana masyarakat sekitar membutuhkan akses jalan yang bagus untuk menjalankan roda perekonomian.

Selain itu Pemko juga diminta untuk mengawal pelaku atau pengembang perumahan yang saat ini tidak memperhatikan aspek lingkungan kemasyarakatan, seperti arena permainan anak, mushola hingga pembuatan drainase dilingkungan perumahan yang jauh dari standar sehingga kerap kali menyebabkan banjir.

 Sekdako  Pekanbaru M Noer berjanji setiap aspirasi yang dirangkum oleh anggota dewan dan disampaikan melalui Pokok-pokok pikiran tersebut akan menjadi skala prioritas, dan disesuaikan dengan kemampuan daerah untuk mengakomodir.

"Aspirasi yang ditampung oleh DPRD melalui berbagai kegiatan ini tentunya kita terima, dan tentunya akan kita masukan ke RKPD kita, yang jelas pokir-pokir ini juga akan kita sinkronkan juga dengan dinas-dinas dan akan menjadi prioritas kita sesuai kemampuan daerah, " pungkas M Noer. ( galeri/adv)










     












Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2022 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com