Sabtu, 30 Mei 2020
Follow:
Home

Paripurna Istimewah HUT ke -235 Kota Pekanbaru, Banjir Masih Jadi Masalah Serius







Senin, 24/06/2019 | 21:00
Paripurna Istimewah HUT ke -235 Kota Pekanbaru, Banjir Masih Jadi Masalah Serius

PEKANBARU -Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Pekanbaru menggelar sidang paripurna istimewah HUT Kota Pekanbaru  ke 235.

Di usia lebih dari dari 2 abad itu sejumlah persoalan masih saja dihadapi. Salah satunya, terkait permasalahan banjir.

“Di momen Hari Ulang Tahun Kota Pekanbaru ini, masih banyak capaian yang kita inginkan untuk Pekanbaru yang lebih baik. Salah satu persoalan yang harus kita evaluasi setiap tahunnya adalah persoalan banjir,” ujar Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Sigit Yuwono, Ahad (23/6).

Menurut dia, harus ada langkah konkrit untuk mengatasi persoalan tersebut. Tidak hanya menjadi tanggung jawab Wali Kota Pekanbaru, Firdaus, melainkan seluruh pihak terkait harus duduk bersama untuk memikirkan persoalan tersebut.

“Harus duduk bersama semua pihak untuk mencarikan solusi,” sebut Politisi Partai Demokrat itu.

Adapun pihak terkait itu, lanjut Sigit, adalah organisasi perangkat daerah (OPD) yang bersinggungan langsung dengan masalah itu. Juga, seluruh jajaran pemerintahan di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, seperti lurah, dan para camat.

“Kita minta setiap kelurahan membuat master plan masalah banjir. Mana yang kawasan kota, mana yang kawasan provinsi, dan mana yang punya kawasan pusat. Tujuannya agar persoalan banjir jelas penanganannya,” pungkas Sigit.

Sementara itu Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi pada penyampaiannya mengakui cukup banyak Pekerjaan Rumah (PR)  bagi pemerintah kota untuk pengembangan bidang infrastruktur.

Ayat  tidak menampik masih banyak ruas jalan rusak.  selain itu, banjir juga belum dapat diatasi secara optimal. Ia mengajak semua pihak bisa berperan dalam mencegah terjadinya banjir.

"Kita tidak bisa mencegah terjadinya banjir dengan hanya bersahutan di media massa," jelasnya.

Ayat menyebut hingga saat ini pemerintah kota terus  berupaya melakukan langkah nyata penanggulangan banjir.

Ia pun mengimbau dinas terkait bisa secara bertahap menuntaskan masalah banjir. (Adv/Galeri)










     












Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com