Selasa, 26 Mei 2020
Follow:
Home
Sasana Ganyang Ikuti Kejuaraan MuayThai di Jakarta
Kamis, 12/02/2015 - 18:14:55 WIB
   

BENGKALIS (klikriau.com)-Meski baru dibentuk sekitar 2 bulan lalu, tidak menyurutkan semangat sasana Ganyang untuk mengikuti kejuaraan MuayThai bertaraf nasional yang akan digelar di Jakarta, Sabtu (14/2) besok.

Saat ini, satu fighter atas nama Hadi Sucipto tengah fokus mempersiapkan diri dan direncanakan akan bertolak menuju ibu kota, Jumat (13/2). Event bertajuk "Zealot MuayThai el Diablo Beer" ini akan digelar di Gelanggang Remaja Tanjung Priok, Sunter, Jakarta Utara.

"Insya Allah besok kita akan bertolah ke Jakarta untuk mengikuti "Zealot MuayThai el Diablo Beer". Pada kejuaraan ini, kita akan menurunkan satu fighter," ujar pelatih Sasana Ganyang, Oktovianes Sinyo Lesnussa ketika ditemui di sela-sela latihan di GOR Perkasa Alam, Bengkalis, Kamis (12/02).

Meski baru bisa mengirim satu orang fighternya, Sinyo mewakili jajaran pelatih dan pengurus sasana mengaku bangga karena satu-satu utusan Riau yang mengikuti kejuaraan tersebut. "Ini merupakan wujud pengakuan Muaythai nasional bahwa keberadaan Muaythai di Bengkalis mendapat perhatian cukup serius. Walaupun baru seumur jagung, namun sudah bisa eksis di cabor ini," ujarnya.

Untuk itu, Sinyo mohon doa dari masyarakat Kabupaten Bengkalis agar Hadi Sucipto dapat mengharumkan nama daerah Riau, khususnya Bengkalis di kejuaraan ini nantinya. "Paling tidak pada penampilan perdana di level nasional ini, keberadaan MuayThai di Bengkalis sudah diakui di level nasional. Apalagi sampai kita mampu mengukur prestasi, ini tentunya sangat luar biasa untuk sasana yang baru seumur jagung," ujarnya.

Ketika ditanya wartawan tentang keberadaan Pengkab Muaythai Bengkalis apakah sudah berhimpun atau terdaftar di KONI Bengkalis, Sinyo mengatakan, pihaknya sudah melaporkan kepada Ketua Pengprov MuayThai Riau dengan membawa rekomendasi KONI Bengkalis sebagai salah satu syarat untuk pembentukan Pengkab MuayThai Bengkalis.

"Hal Ini saya lakukan, merupakan bagian dari koordinasi dan konsolidasi organisasi untuk pengembangan organisasi MuayThai. Tanggapan dari Ketua Pengprov sangat baik dan mendukung sekali apa yang telah kita lakukan di Bengkalis. Setelah pelantikan Pengprop Muaythai Riau, Bengkalis juga akan segera dibentuk kepengurusannya," tutup Sinyo.*klik-afa







 
Berita Terbaru >>
Maiyuni: Kecil Tapak Tangan, Nyiru Kami Tadahkan
Kuasa Hukum Harap Hakim Tidak Membatasi Jumlah Saksi
Zufra: Lengkapi Dokumen, Lapor ke Mendagri
Bappeda Riau Sebut Akan Mengkaji Ulang
Gubri: Hindari Terpapar Covid-19 Masyarakat Sebaiknya Salat Idul Fitri di Rumah
Surat Perjalanan Khusus Warga Masuk Riau akan Diverifikasi Ulang
Harimau Sumatera Mati di Lahan Konsesi Arara Abadi dengan Kaki Terjerat
5 Fraksi Minta PKS Ganti Hamdani Jadi Ketua DPRD Pekanbaru
Antar 150 Paket Tajil dan Buka Puasa untuk Anak
Hendry: Hakim Langgar Kode Etik dan Tertib Hukum Acara Perdata
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com