Rabu, 11 Desember 2019
Follow:
Home
Madrid Permalukan Schalke di Kandang
Kamis, 19/02/2015 - 09:08:22 WIB
  Christiano ronaldo mencetak gol pertama pada pertandingan antara Madrid melawan Schalke
 

GELSENKIRCHEN,JERMAN (klikriau.com) - Real Madrid meraih modal penting usai menang 2-0 di kandang Schalke 04 dalam laga leg pertama 16 besar di Veltins Arena, Kamis (19/2/2015) dini hari WIB.

Sempat kesulitan membongkar rapatnya pertahanan Schalke di awal babak pertama, El Real unggul berkat insting tajam seorang Cristiano Ronaldo di pertengahan babak. Los Blancos menambah satu gol di babak kedua lewat kaki Marcelo.

Schalke memainkan pola 3-5-2 dengan mengandalkan duet Maxim Choupo-Moting dan Klass Jan Huntelaar. Atsuto Uchida serta Kevin Prince Boateng jadi poros di lini tengah The Royal Blue.

Seperti yang dikutip dari laman inilah.com, madrid tetap memakai pola andalan mereka 4-3-3, trio Benzema, Ronaldo dan Bale tetap menjadi tumpuan di lini depan. Lucas Silva mendapat kesempatan melakoni debut di UCL sebagai starter mengisi pos yang ditinggal Luka Modric.

Pepe yang pulih dari cedera tulang iga langsung main dari awal, ia berduet dengan Varane di jantung pertahanan Los Blancos.

Mencatat 62 persen penguasaan bola, Madrid melepasakan 11 percobaan dan hanya empat yang tepat sasaran. Schalke yang coba menerapkan serangan balik cepat belum terlalu berarti mengancam gawang Iker Casillas. The Royal Blue membuat delapan percobaan, tiga diantaranya on target.

Dengan hasil ini, Madrid bisa sedikit bernapas lega. Mereka hanya perlu hasil imbang atau setidaknya kalah 0-1 di leg kedua untuk melangkah ke delapan besar. Schalke harus menang dengan selisih tiga gol jika ingin melangkah ke babak selanjutnya.

Real Madrid langsung tampil dominan sejak peluit awal dibunyikan. Dalam sepuluh menit awal, tim tamu masih coba meraba-raba tiap sektor pertahanan Schalke.

Pressing ketat yang diperagakan Schalke membuat pergerakan pemain Madrid bisa dibilang sedikit terhambat. Bahkan, Ronaldo lebih banyak menjemput bola sampai area tengah. Begitupun dengan peran gelandang El Real yang masih kebingungan membangun serangan.

Schalke coba mengancam di menit ke-13, umpan panjang Choupo-Moting kepada Huntelaar masih bisa dipotong Pepe yang tampil lugas.

Percobaan pertama Madrid dibuat Lucas Silva di menit ke-20, namun sepakan pemain asal Brasil itu dari jarak 25 meter belum menemui sasaran.

The Royal Blue kembali menebar ancaman di menit ke-21, bola silang dari sayap kanan disambut Aogo lewat sepakan voli yang masih melambung tinggi. Tiga menit berselang, Huntelaar menguji Casillas. Beruntung bola masih tepat dijangkauan kiper internasional Spanyol itu.

Madrid akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit ke-26. Berawal dari umpan silang Dani Carvajal, Ronaldo berhasil membelokan bola menggunakan kepalanya tanpa mampu dihalau kiper debutan Wellemreuther.

Unggul satu gol membuat Madrid semakin percaya diri terus menggempur pertahanan Schalke. Menit ke-32, Benzema hampir saja menggandakan angka kalau saja sepakannya gagal dihentikan Wellemreuther.

Tiga menit berselang, Ronaldo punya peluang bagus menambah golnya. Bola sepakan bebasnya berhasil melewati pagar betis, namun masih bisa ditepis oleh Wellemreuther.

Memasuki lima menit akhir laga, konsentrasi barisan belakang Schalke rada buyar dan membuat barisan gelandang Madrid lebih leluasa mengalirkan bola ke lini depan. Namun, hingga jeda tak ada gol tambahan.

Pertandingan belum banyak berubah di awal babak kedua. Madrid masih mendominasi penguasaan bola. Meski sudah kemasukan satu gol, Schalke belum menunjukan keberanian bermain terbuka dan melancarkan serangan.

Masuknya Jann Kirchoff memberi suntikan baru di lini serang tim tuan rumah. Menit ke-62, serangan sporadis Schalka hampir saja membuahkan hasil. Namun, sepakan voli Boateng dari luar kotak penalti masih melambung tinggi.

Boateng kembali melepaskan percobaan di menit ke-70. Kali ini bola kirimannya tepat ditangkap Casillas.

Dapat tekanan, Madrid merespon lewat usaha Isco memanfaatkan kerja sama satu-dua dengan Benzema, sepakan ISco masih belum menemui sasaran di menit ke-71.

Madrid hampir saja kecolongan gol di menit ke-74. Umpan panjang dari tengah lapangan mampu diubah Uchida jadi sebuah umpan kepada Platte, sepakan volinya masih membentur mistar gawang. Bola rebound disambar Uchida, namun bola sepakan kaki kirinya masih bisa diamankan Casillas.

Sepuluh menit jelang laga usai, Los Blancos menggandakan angka. Berawal dari penetrasi Ronaldo di sisi kiri lapangan permainan Schalke, ia memberikan operan pendek kepada Marcelo. Pemain asal Brasil itu melepaskan tendangan kaki kanan keras dari luar kotak penalti yang bersarang tepat di pojok kiri atas gawang Schalke. Skor 2-0 bertahan hingga laga usai.*klik

 
Berita Terbaru >>
Wali Kota Hadiri Pisah Sambut Kapolresta Yang Baru
DPMPTSP Pekanbaru Raih Predikat Layanan Prima Seluruh Indonesia
Pengembangan Kota Hijau dan Transportasi Ramah Lingkungan Wako Terima Kunjungan Delegasi CIMT-GT
Pekanbaru Turut Berpartisipasi pada Karnaval Budaya
Pekanbaru Raih Sertifikasi Tertinggi RBRA Dari Kementerian PPPA
Pekanbaru Raih Penghargaan Pelayanan Publik Terbaik Platinum Tahun 2019
Wako Lonching Aplikasi Pembayaran Pajak Daerah Melalui E Channel
Kemenpora Tetapkan Pekanbaru Kota Layak Pemuda
Hasil Riset Asian Development Bank, 22 Juta Penduduk Indonesia Kelaparan
Presiden: Pembangunan Infrastruktur Jangan Gunakan Barang Impor
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com