Selasa, 26 Mei 2020
Follow:
Home
Wabup Rohil Minta Turap Jembatan Jumrah Diperbaiki
Kamis, 19/02/2015 - 17:59:29 WIB
  Wabup Rohil Erianda
 

BAGAN SIAPI-API - Wakil Bupati Kabupaten Rokan Hilir Erianda mengharapkan agar proyek turap di ujung jembatan Jumrah, Kecamatan Rimba melintang agar segera diperbaiki.

Hal ini disampaikan berkaitan dengan adanya kritik dari anggota DPRD Rohil sebelumnya berkaitan dengan kondisi turap yang baru siap dikerjakan itu , namun sudah ditemukan adanya keretakan pada sejumlah titik dibagian lantai dan penyangga turap tersebut.

"Ya saya baru dapat beritanya tadi pagi, itu proyek dari Provinsi bukan Kabupaten. Tapi nanti kami akan cek apa ada pemeliharaannya, dan dilakukan koordinasi dengan pihak provinsi berkaitan dengan hal ini,"ujar Erianda.

Ia mengatakan, perlu diketahui terlebih dahulu apakah proyek tersebut dicairkan seratus persen dan bagaimana dana pemeliharaannya."Yang jelas kami inginkan yang terbaik, yang penting bagus dikerjakan jangan sampai masyarakat komplain,"ujarnya.

Diketahui, proyek pembangunan turap penahan abrasi diujung jembatan jumrah terkesan jauh dari kondisi ideal. Baru saja selesai dibangun sudah muncul keretakan.

Anggota DPRD Rokan Hilir, Ucok Mukhtar meminta kepada Dinas PU Riau untuk segera memperbaiki kerusakan turap di jembatan Jumrah. Pasalnya turap yang baru selesai dikerjakan mengalami kerusakan dan diyakini tidak bisa dimanfaatkan dengan baik.

"Kerusakan turap memprihatinkan, dengan keretakan sudah mulai terlihat padahal pembangunannya Tahun Anggaran 2014 dengan APBD Riau yang baru selesai dikerjakan pekan lalu," katanya.

Dengan keadaan ditemukan keretakan begitu diprediksi kondisinya tak akan bertahan lama bahkan terancam tak bisa dimanfaatkan karena terkena abrasi atau hantaman ombak pasang surut.*klik-rsc

 
Berita Terbaru >>
Maiyuni: Kecil Tapak Tangan, Nyiru Kami Tadahkan
Kuasa Hukum Harap Hakim Tidak Membatasi Jumlah Saksi
Zufra: Lengkapi Dokumen, Lapor ke Mendagri
Bappeda Riau Sebut Akan Mengkaji Ulang
Gubri: Hindari Terpapar Covid-19 Masyarakat Sebaiknya Salat Idul Fitri di Rumah
Surat Perjalanan Khusus Warga Masuk Riau akan Diverifikasi Ulang
Harimau Sumatera Mati di Lahan Konsesi Arara Abadi dengan Kaki Terjerat
5 Fraksi Minta PKS Ganti Hamdani Jadi Ketua DPRD Pekanbaru
Antar 150 Paket Tajil dan Buka Puasa untuk Anak
Hendry: Hakim Langgar Kode Etik dan Tertib Hukum Acara Perdata
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com