Rabu, 27 Mei 2020
Follow:
Home
Baznas Rohil Salurkan Zakat Bantuan Usaha
Rabu, 25/02/2015 - 10:24:01 WIB
  Barnaz rohil Serahkan Bantuan
 

BAGANSIAPIAPI - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Rokan Hilir menyalurkan bantuan kepada para petani dan masyarakat yang ingin membuka usaha doorsmeer. Bantuan itu diberikan ada yang berbentuk uang dan ada berupa alat seperti perontok padi, compressor, mesin jahit, blender dan mesin diesel.

Bantuan itu diberikan dalam upaya mengurangi angka kemiskinan di Rokan Hilir. Dana bantuan tersebut bersumber dari Baznas Propinsi Riau sebesar Rp100 juta dan ditambah bantuan dari Baznas Rohil berbentuk barang. Kemudian Baznas Rohil juga memberikan beasiswa kepada 50 anak pesantren yang ada di Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika).

Demikian dijelaskan Ketua Baznas Rohil,HM.Job Kurniawan,Ap, Selasa (24/2/2015) di Bagansiapiapi. Dikatakannya, untuk bantuan beasiswa bagi 50 siswa itu berjumlah Rp37.500.000.

"Semoga dengan bantuan itu para siswa lebih giat lagi dalam meningkatkan prestasinya. Bantuan ini diharapkan dapat mengembangkan usaha penerima dengan sebaik mungkin, sehingga mampu mengurangi angka kemiskinan di Rokan Hilir," katanya, dilansir dari halloriaucom, Selasa kemarin.

Kepala Bappeda Rohil itu juga menghimbau kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun masyarakat yang mampu untuk membayarkan zakatnya ke Baznas Rohil, sehingga bantuan itu bisa diberikan kepada yang membutuhkannya dalam pengembangan usaha, siswa berprestasi, maupun kepada masyrakat yang tidak mampu.

"Bantuan beasiswa maupun petani dan masyarakat yang ingin membuka usaha doorsmeer kebanyakan kita berikan kepada masyarakat di Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika), karena kecamatan Palika adalah kecamatan yang masih banyak ditemukan masyarakat yang miskin jika dibandingkan dengan kecamatan lain yang ada di Rohil," pungkasnya.*klik-mbr-zie

 
Berita Terbaru >>
Maiyuni: Kecil Tapak Tangan, Nyiru Kami Tadahkan
Kuasa Hukum Harap Hakim Tidak Membatasi Jumlah Saksi
Zufra: Lengkapi Dokumen, Lapor ke Mendagri
Bappeda Riau Sebut Akan Mengkaji Ulang
Gubri: Hindari Terpapar Covid-19 Masyarakat Sebaiknya Salat Idul Fitri di Rumah
Surat Perjalanan Khusus Warga Masuk Riau akan Diverifikasi Ulang
Harimau Sumatera Mati di Lahan Konsesi Arara Abadi dengan Kaki Terjerat
5 Fraksi Minta PKS Ganti Hamdani Jadi Ketua DPRD Pekanbaru
Antar 150 Paket Tajil dan Buka Puasa untuk Anak
Hendry: Hakim Langgar Kode Etik dan Tertib Hukum Acara Perdata
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com