Rabu, 27 Mei 2020
Follow:
Home
Plt Sekda Minta Kota Bagansiapiapi Disulap Jadi Indah
Rabu, 11/02/2015 - 14:33:05 WIB
 
 

BAGAN SIAPI-API - Plt Sekdakab Rohiul membuka musrenbang Kecamatan Bangko. Dalam kesempatan itu ia meminta Kota Bagansiapiapi 'disulap' menjadi kota yang indah, sebagai indikator keberhasilan pembangunan.

Riauterkini-BAGANSIAPIAPI-Kecamatan Bangko Rokan Hilir menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (musrenbang), dibuka Plt Sekda Suya Arfan. Dia minta, Bagansiapiapi sebagai ibu kota, harus disulap menjadi kota indah, sebagai indikator keberhasilan pembangunan.

Musrenbang dilaksanakan, Rabu (11/2/15) di kantor camat setempat, dalam pengarahannya, Plt Sekda Surya Arfan minta pihak kecamatan dan SKPD yang hadir memprioritaskan perbaikan sejumlah jalan di Kota Bagansiapiapi.

Surya beralasan, Bagansiapiapi merupakan ibu kota kabupaten, menjadi indikator keberhasilan pembangunan. “Orang akan menilai, jika pembangunan di ibu kota baik, maka akan baik pula pembangunan di berbagai daerah,” ungkapnya.

Dia tidak memungkiri, saat ini, sejumlah jalan di Kota Bagansiapiapi kondisinya sangat memprihatinkan, diantaranya kerusakan pada Jalan Utama serta berbagai ruas jalan lainnya.

Bahkan genangan air yang ada disindirnya dikarenakan drainase yang dibuat salah satu SKPD tidak rendah kearah laut, sehingga air tidak bisa mengalir.

Disamping itu, Surya juga menginginkan, perubahan signifikan perlu dilakukan untuk SMA Negeri I menjadi sekolah yang baik, membutuhkan anggaran sekira Rp 30 miliar. "Untuk perluasan SMA Negeri I, kita pakai lahan kantor camat ini, dan kantor camat sudah memiliki tanah, usulkan itu, untuk pembangunan kantor camat yang baru," kata Surya.

Disamping itu, pembangunan yang mempercantik Kota Bagansiapiapi perlu dilakukan, mulai dari gerbang masuk, jangan ada lagi air tergenang, terutama bundaran masuk kota.

Terkait kemacetan yang terjadi disekitar Jembatan Sungai Pabrik, Surya mengarahkan, agar dibuat jalan satu arah pada ruas Jalan Pahlawan sebagai jalan masuk, dan satu arah lagi melalui jalan lain untuk arah keluar kota.

Sementara itu, Surya juga meminta kepada Kabag Pertanahan, Ismail Mahsa, agar menyegerakan penyelesaian ganti rugi normalisasi Sungai Pabrik. "Kepada masyarakat, janganlah meminta ganti rugi sampai miliaran rupiah," pintanya.

 
Berita Terbaru >>
Maiyuni: Kecil Tapak Tangan, Nyiru Kami Tadahkan
Kuasa Hukum Harap Hakim Tidak Membatasi Jumlah Saksi
Zufra: Lengkapi Dokumen, Lapor ke Mendagri
Bappeda Riau Sebut Akan Mengkaji Ulang
Gubri: Hindari Terpapar Covid-19 Masyarakat Sebaiknya Salat Idul Fitri di Rumah
Surat Perjalanan Khusus Warga Masuk Riau akan Diverifikasi Ulang
Harimau Sumatera Mati di Lahan Konsesi Arara Abadi dengan Kaki Terjerat
5 Fraksi Minta PKS Ganti Hamdani Jadi Ketua DPRD Pekanbaru
Antar 150 Paket Tajil dan Buka Puasa untuk Anak
Hendry: Hakim Langgar Kode Etik dan Tertib Hukum Acara Perdata
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com