Rabu, 27 Mei 2020
Follow:
Home
PKL Taman Kota Rohil akan Direlokasi
Senin, 09/03/2015 - 16:23:56 WIB
 
 

BAGANSIAPIAPI - Pemkab Rohil akan merelokasi Pedagang Kaki Lima (PKL) Taman Kota Bagansiapiapi ke Pusat Jajanan Serba Ada (Pujasera) di Jalan Tecong. Itu dilakukan untuk kembali memfungsikan Pujasera yang sempat tutup beberapa waktu lalu.  

"Kita tidak ingin Pujasera yang dibangun cukup luas dan megah tidak termanfaatkan. Kita akan memperluas fungsinya dengan penempatan PKL Taman Kota Bagansiapiapi. Itu dilakukan untuk meramaikan Pujasera tersebut," ujar Plt Sekdakab Rohil, Surya Arfan, Senin (9/3) di Bagansiapiapi.

Dikatakan, relokasi PKL Taman Kota ke Pujasera dilakukan juga untuk memperindah Taman Kota. Karena selama ini, keberadaan PKL di Taman Kota menyebabkan kesemrawutan di seputaran taman itu. Selain mengakibatkan kemacetan lalu lintas juga menyebabkan taman kotor oleh sampah bekas jualan PKL.

Dijelaskan Surya, pengembangan Pujasera dinilai penting. Sebagai ibukota Kabupaten Rohil yang terus berkembang dan banyak dikunjungi, Bagansiapiapi perlu memiliki Pujasera yang refresentatif dan menarik.

"Pendatang itu pada umumnya kan ingin menikmati kuliner suatu daerah. Dengan adanya kawasan Pujasera, maka pendatang baik lokal maupun mancanegara akan mudah mendapatkan kuliner yang diinginkan," kata Surya.

Untuk pengembangan Pujasera ini, Surya meminta DKPP segera menyusun program dan mematangkan rencana relokasi PKL Taman Kota ke Pujasera tersebut.

"Sayang kalau tidak dimanfaatkan. Apalagi lokasinya sangat strategis yang menghubungkan Jalan Sumatra Laut, Jalan Utama dan Jalan Pulau Baru," kata Surya.*klik-zie

 
Berita Terbaru >>
Maiyuni: Kecil Tapak Tangan, Nyiru Kami Tadahkan
Kuasa Hukum Harap Hakim Tidak Membatasi Jumlah Saksi
Zufra: Lengkapi Dokumen, Lapor ke Mendagri
Bappeda Riau Sebut Akan Mengkaji Ulang
Gubri: Hindari Terpapar Covid-19 Masyarakat Sebaiknya Salat Idul Fitri di Rumah
Surat Perjalanan Khusus Warga Masuk Riau akan Diverifikasi Ulang
Harimau Sumatera Mati di Lahan Konsesi Arara Abadi dengan Kaki Terjerat
5 Fraksi Minta PKS Ganti Hamdani Jadi Ketua DPRD Pekanbaru
Antar 150 Paket Tajil dan Buka Puasa untuk Anak
Hendry: Hakim Langgar Kode Etik dan Tertib Hukum Acara Perdata
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com