Minggu, 31 Mei 2020
Follow:
Home
Pengurus Ranting IBI se Rokan Hulu Dilantik
Rabu, 11/03/2015 - 08:30:13 WIB
  Pelantikan IBI Rohul
 

PASIR PANGARAIAN-Bupati Rokan Hulu Achmad melantik pengurus ranting Ikatan Bidan Indonesia (IBI) se Kabupaten Rokan Hulu, Orang nomor di Negeri Seribu Suluk ini memuji kinerja dari para bidan yang telah aktif memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.
 
Pelantikan yang digelar di Hall Compention Masjid Agung Madani Islamic Center (MAMIC) Rokan Hulu, Selasa (10/03). Selain dihadiri Bupati Rokan Hulu, turut hadir Ketua Pengurus Daerah IBI Provinsi Riau, Kasmarni, Ketua Pengurus Cabang IBI Rokan Hulu Atnawati, Kepala Dinas, Badan, Kantor, ratusa bidan se Rokan Hulu dan lainnya.
 
Dalam kesempatan  itu, Bupati Rokan Hulu mengaku sangat puas dengan pelayanan bidan di Rokan Hulu, bahkan dia mengaku sering mendapat SMS, kalau masyarakat puas dengan pelayanan bidan desa.
 
Saat ini program Pemkab Rokan Hulu juga mensingkronkan antara Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) supaya pembuatan akta lahir harus ada rekomendasi dari para bidan desa.
 
Bupati berterima kasih kepada para bidan desa yang telah memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat. Mereka termasuk garda terdepan dalam membantu masyarakat, termasuk kesehatan ibu dan anak baik itu ibu hamil, melahirkan dan lainnya.

Saat ditanya, komitmen Bupati Rokan Hulu terkait kesejahteraan para bidan, Achmad menjawab secara bertahap mereka dibantu melalui dana APBD Rokan Hulu, bahkan  setiap tahun yang paling banyak honorer yang  Pemkab Rokan Hulu dari tenaga kesehatan yaitu bidan desa dan tenaga pendidikan.

Ketua Pengurus Daerah IBI Provinsi Riau, Kasmari mengatakan  untuk Kabupaten Rokan Hulu anggota IBInya sebanyak 638 orang, untu 23  pengurus ranting  tersebar di 16 kecamatan.

Kasmarni juga meminta supaya Pemkab Rokan Hulu, dalam pengurusan izin praktek kebidanan itu, tidak hanya dari Badan Pelayanan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal (BP2TPM) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) tapi harus ada rekomendas dari Pengurus IBI kabupaten, sebab mereka yang lebih tahu kulaitas dari bidan itu sendiri.*klik-mbr-zie
 

 
Berita Terbaru >>
Mamun Murod Tuai Banyak Dukungan
Maiyuni: Kecil Tapak Tangan, Nyiru Kami Tadahkan
Kuasa Hukum Harap Hakim Tidak Membatasi Jumlah Saksi
Zufra: Lengkapi Dokumen, Lapor ke Mendagri
Bappeda Riau Sebut Akan Mengkaji Ulang
Gubri: Hindari Terpapar Covid-19 Masyarakat Sebaiknya Salat Idul Fitri di Rumah
Surat Perjalanan Khusus Warga Masuk Riau akan Diverifikasi Ulang
Harimau Sumatera Mati di Lahan Konsesi Arara Abadi dengan Kaki Terjerat
5 Fraksi Minta PKS Ganti Hamdani Jadi Ketua DPRD Pekanbaru
Antar 150 Paket Tajil dan Buka Puasa untuk Anak
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com