Rabu, 27 Mei 2020
Follow:
Home
Masyarakat Ajukan Replanting ke PTPN V
Rabu, 11/03/2015 - 08:33:48 WIB
  Rapat pengajuan Replanting ke PTPN Voleh masyarakat Desa Air Panas
 

ROHUL - Masyarakat Desa Airpanas, Kecamatan pendalian IV Koto, Kabupaten Rokan Hulu bekerja sama dengan Koperasi Unit Desa (KUD) Wisma Tani Desa Airpanas, telah mengajukan permohonan replanting kebun plasmanya pada pihak PTP Nusantara  V.
 
Permohonan pengalihan ini digelar Selasa (10/3) di Gedung Serba Guna Desa Air Panas dan dilakukan penyerahan berkas pengajuan replanting  langsung oleh Ketua KUD Wisma Tani Masrul Kepada Manager Plasma PTP V ST/SI/SS, Jabir, disaksikan Camat Pendalian IV Koto Khairul Zaman.
 
Kegiatan,  juga turut dihadiri  Kasi dari Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Kasikoperindag) Supri, pihak Polsek Pendalian IV Koto,  Kades Airpanas Sugiono, anggota Gapoktan, tokoh masyarakat dan anggota KUD Wisma Tani sekitar  500 peserta kebun plasma dan alinnya.
 
Ketua KUD Wisma Tani, pihak telah mengajukan replanting 428 Peserta dari 22 Kelompok Tani (Koptan), dalam perencanaan dari tanaman karet akan beralih ke tanaman Kelapa Sawit,
 
"Cuma  yang belum mengajukan 72 peserta lagi dan diharapkan kepada Ketua Kelompok Tani agar  mengajak anggotanya supaya segera mengajukan permohonan mumpung belun di teken MoUnya," ujar Ketau KUD Wisma Tani.
 
Katanya, Masrul sekitar 40 petani llasma desa Airpanas yang masih belum lunas kreditnya dengan jumlah Kredit yang harus disetor Rp 115 juta, hal ini diupayakan agar semua anggota segera melunasi sisa kreditnya.
 
"Kami sudah mengevalusi sebagai perbandingan nilai ekonomisnya, dari proses replanting dari tanaman karet ke karet, dan dari karet ke tanaman sawit, karena yang kita harapkan saling menguntungkan," sambung Manager Plasma PTP V ST/SI/SS.
 
Lanjut, Jabir, dalam pengajuan replanting, sebagian Bbsar peserta memilih beralih ke tanaman sawit yang sebelumnya tanaman karet, karena menimbang harga getah karet semakin Merosot.*klik-mbr-zie

 
Berita Terbaru >>
Maiyuni: Kecil Tapak Tangan, Nyiru Kami Tadahkan
Kuasa Hukum Harap Hakim Tidak Membatasi Jumlah Saksi
Zufra: Lengkapi Dokumen, Lapor ke Mendagri
Bappeda Riau Sebut Akan Mengkaji Ulang
Gubri: Hindari Terpapar Covid-19 Masyarakat Sebaiknya Salat Idul Fitri di Rumah
Surat Perjalanan Khusus Warga Masuk Riau akan Diverifikasi Ulang
Harimau Sumatera Mati di Lahan Konsesi Arara Abadi dengan Kaki Terjerat
5 Fraksi Minta PKS Ganti Hamdani Jadi Ketua DPRD Pekanbaru
Antar 150 Paket Tajil dan Buka Puasa untuk Anak
Hendry: Hakim Langgar Kode Etik dan Tertib Hukum Acara Perdata
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com