Rabu, 27 Mei 2020
Follow:
Home
Alumni APDN Kagum dengan Jembatan Pedamaran
Minggu, 15/03/2015 - 19:55:20 WIB
 
 

ROHIL - Sebanyak 21 orang alumni Akademi Pemerintahan Dalam Negeri atau APDN angkatan IX Riau mengunjungi Jembatan Pedamaran I dan II. Mereka kagum dengan keberhasilan pembangunan Rokan Hilir.

Kunjungan dilakukan Sabtu (14/3). Mereka didampingi dua alumni yang sama bertugas di Rohil, Plt Sekda Surya Arfan dan Kepala Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu, Indra Putra Yana.

Salah satu alumni, Kepala Bappeda Provinsi Kepri, Naharuddin ketika diwawancara mengaku sangat kagum dengan pembangunan jembatan tersebut.

"Kami sangat kagum, kagum sekali dan tekesan dengan pembangunan jembatan, ada dua unit jembatan di Rokan Hilir itu, itu Padamaran," katanya.

Ketika meninjau, para alumni menanyakan kepada Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, dan ternyata didapat penjelasan bahwa jembatan ini akan menghubungkan antara Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau, dengan Provinsi Sumatera Utara.

Karena menurut Naharuddin, dengan terbukanya jalur transportasi dengan pembangunan jembatan ini akan memberikan efek ekonomi, arus barang, arus orang, kemudian produksi-produksi yang dihasilkan di Kabupaten Rokan Hilir akan lebih lancar.

"Kalau selama ini kita mendapat informasi bahwa, dari Rokan Hilir ini ke Sumatera Utara itu kan ditempuh dengan waktu lebih dari 12 jam. Tetapi dengan pembangunan jembatan ini, kemungkinan bisa ditempuh dalam waktu enam jam saja," ujarnya.*klik-rp010


 
Berita Terbaru >>
Maiyuni: Kecil Tapak Tangan, Nyiru Kami Tadahkan
Kuasa Hukum Harap Hakim Tidak Membatasi Jumlah Saksi
Zufra: Lengkapi Dokumen, Lapor ke Mendagri
Bappeda Riau Sebut Akan Mengkaji Ulang
Gubri: Hindari Terpapar Covid-19 Masyarakat Sebaiknya Salat Idul Fitri di Rumah
Surat Perjalanan Khusus Warga Masuk Riau akan Diverifikasi Ulang
Harimau Sumatera Mati di Lahan Konsesi Arara Abadi dengan Kaki Terjerat
5 Fraksi Minta PKS Ganti Hamdani Jadi Ketua DPRD Pekanbaru
Antar 150 Paket Tajil dan Buka Puasa untuk Anak
Hendry: Hakim Langgar Kode Etik dan Tertib Hukum Acara Perdata
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com