Rabu, 27 Mei 2020
Follow:
Home
Disperindag Rohil Segera Razia Miras
Jumat, 17/04/2015 - 16:33:54 WIB
 
 

BAGANSIAPIAPI - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Rohil akan melakukan razia besar-besaran terhadap penjualan miras, dimulai Sabtu besok (18/4). Hal ini diungkapkan Kadisperindag Rohil H Syarifuddin, Jumat (17/4).

Adapun rencana razia di antaranya di Kecamatan Bangko, Bagansinembah dan Tanah Putih Ujung Tanjung. "Tiga lokasi ini akan dilakukan razia tahap awal, barulah menyusul kecamatan lainnya," ujarnya.

Razia ini mengacu pada Permendag 20/M-DAG/PER/4/2014 yang melarang penjualan miras di minimarket yang dekat permukiman, tempat ibadah, terminal, stasiun, rumah sakit, gelanggang remaja, dan sekolah.

"Sekarang hanya boleh dijual di supermarket atau hypermarket," tegasnya.
Penjualan miras golongan A di minimarket memang diperbolehkan sesuai Permendag 70/M-DAG/PER/12/2013, lalu diperketat. Permendag Nomor 06/M-DAG/PER/1/2015 sudah ditanda-tangani Menteri Perdagangan Rachmat Gobel pada 16 Januari 2015.

Ada tiga golongan minuman keras yaitu golongan A yaitu minuman yang memiliki kadar alkohol 1-5 persen, golongan B yang memiliki kadar alkohol 5-20 persen, serta golongan C yang memiliki kandungan alkohol 20-45 persen.

Namun, dengan adanya aturan baru yang dikeluarkan oleh Mendag Rachmat Gobel, minimarket tidak bisa lagi menjual miras golongan A. Disperindag akan melakukan penyisiran di minimarket-minimarket untuk melihat kepatuhan mereka.

Untuk itulah ia meminta pedagang mematuhi aturan ini, bahkan dalam giat razia ini pihak Disperindag akan melibtakan unsur Satpol PP untuk turun ke lapangan.*klik-rp010

 
Berita Terbaru >>
Maiyuni: Kecil Tapak Tangan, Nyiru Kami Tadahkan
Kuasa Hukum Harap Hakim Tidak Membatasi Jumlah Saksi
Zufra: Lengkapi Dokumen, Lapor ke Mendagri
Bappeda Riau Sebut Akan Mengkaji Ulang
Gubri: Hindari Terpapar Covid-19 Masyarakat Sebaiknya Salat Idul Fitri di Rumah
Surat Perjalanan Khusus Warga Masuk Riau akan Diverifikasi Ulang
Harimau Sumatera Mati di Lahan Konsesi Arara Abadi dengan Kaki Terjerat
5 Fraksi Minta PKS Ganti Hamdani Jadi Ketua DPRD Pekanbaru
Antar 150 Paket Tajil dan Buka Puasa untuk Anak
Hendry: Hakim Langgar Kode Etik dan Tertib Hukum Acara Perdata
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com