Rabu, 27 Mei 2020
Follow:
Home
Pemkab Rohil Tunggu Izin Sinaboi-Dumai
Sabtu, 28/02/2015 - 17:44:21 WIB
 
 

ROHIL - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil),  sampai saat ini masih menunggu izin dari kementerian terkait pembangunan jalan lintas pesisir timur Sumatera atau Sinaboi-Dumai. Karena, jalan lintas dari Desa Darussalam, Sinaboi, menuju Kota Dumai masih dalam kawasan hutan dan belum ada pelepasan.

"Pembangunan jalan dari Desa Darussalam, Sinaboi, ke Kota Dumai terkendala izin, Kementerian belum ada melepaskan atau mengeluarkan izin pemanfaatan lahan sebagai pembangunaan jalan lintas itu," kata Bupati Rohil, Suyatno.

Lanjutnya, rencana pembangunan jalan lintas yang akan mempersingkat jarak dari Bagansiapiapi menuju Kota Dumai sudah cukup lama, sejak kepemimpinan H Annas Maamun. Namun demikian pihak Pemkab tidak akan menyerah dan terus memperjuangkan agar jalan lintas itu terwujud.

Diakui Suyatno, sesuai peruntukannya dan RTRW kawasan berada di atas lahan hutan produksi yang berada di Kota Dumai. "Dumai masuk lahan produksi," kata Suyatno.

Suyatno juga mengatakan, tahun ini Rohil mendapatkan sejumlah anggaran dari Provinsi Riau, untuk pembangunan jalan lintas Bagansiapiapi-Ujungtanjung, terhitung dari simpang Tanah Putih sampai dengan simpang Bangko Pusako.

"Tidak ada anggaran untuk jalan Lintas sinaboi-Dumai, yang ada anggaran pembangunan dan rehab jalan dari Tugu Simpang Ayam di Kecamatan Tanah Putih, kalau tak salah sambung sampai ke perbatasan Duri dan Dumai," jelas Bupati.

Anggaran pembangunan dan rehab jalan dari Simpang Tugu Ayam ke perbatasan Duri dan Dumai, jelas Bupati, telah  dianggarkan Pemprov Riau di dalam APBD Riau 2015 sebesar Rp62 miliar saja.*klik-rp010

 
Berita Terbaru >>
Maiyuni: Kecil Tapak Tangan, Nyiru Kami Tadahkan
Kuasa Hukum Harap Hakim Tidak Membatasi Jumlah Saksi
Zufra: Lengkapi Dokumen, Lapor ke Mendagri
Bappeda Riau Sebut Akan Mengkaji Ulang
Gubri: Hindari Terpapar Covid-19 Masyarakat Sebaiknya Salat Idul Fitri di Rumah
Surat Perjalanan Khusus Warga Masuk Riau akan Diverifikasi Ulang
Harimau Sumatera Mati di Lahan Konsesi Arara Abadi dengan Kaki Terjerat
5 Fraksi Minta PKS Ganti Hamdani Jadi Ketua DPRD Pekanbaru
Antar 150 Paket Tajil dan Buka Puasa untuk Anak
Hendry: Hakim Langgar Kode Etik dan Tertib Hukum Acara Perdata
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com