Rabu, 26 Juni 2019
Follow:
Home
Gubernur Sulbar Kebanjiran Order Batu Akik
Jumat, 15/05/2015 - 07:44:12 WIB
  Gubernur Sulawesi Barat Anwar Adnan Saleh  

MAMUJU (klikriau.com) - Gubernur Sulawesi Barat Anwar Adnan Saleh mengaku sering dimintai batu akik oleh tamu negara yang datang berkunjung ke Provinsi Sulawesi Barat.

"Saya sering kebanjiran permintaan batu akik setiap kali ada tamu negara yang datang berkunjung ke Provinsi Sulawesi Barat," kata Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh di Mamuju, Kamis (14/5).

Sebagaimana dilansir dari laman inilahcom, ia mengatakan batu akik di Sulbar mulai dikenal di seluruh Indonesia karena di Sulbar terdapat batu akik 'ngalo' yang banyak ditemukan di wilayah Kecamatan Tapalang Kabupaten Mamuju.

"Saya sendiri ketika ke Jakarta harus membawa banyak batu akik karena disana banyak pejabat penting negara yang meminta kepada saya ingin diberikan batu akik sebagai kenangan, sementara saya sendiri kurang memiliki banyak koleksi batu akik," katanya.

Menurut dia, dirinya terpaksa banyak meminta batu akik kepada pejabat pemerintah di Sulbar yang suka mengoleksi batu akik agar dapat memberikan kenangan kepada setiap tamu pejabat penting yang datang di Sulbar.

"Saya terpaksa minta kepada pejabat sini yang suka mengoleksi batu agar dapat diberikan sebagai kenangan kepada tamu maupun ketika di Jakarta ada pejabat yang minta," katanya.

Ia mengatakan, di Sulbar batu akik sangat diminati masyarakat untuk dikoleksi karena batu Ngalo yang terdapat dan dikenal di Sulbar yang jenisnya 'black calsedony' sangat menarik dikoleksi.

"Masyarakat mulai menjual batu akik Sulbar dengan harga tinggi dan itu sudah dikenal keseluruh daerah di Indonesia, karena masyarakat juga mencari bahan batu akik disebut 'Bongkahan' untuk dikoleksi dan diperdagankan," katanya.*klik

 
Berita Terbaru >>
Seorang Kakek di Kuansing Nyaris Tewas Diterkaman Buaya
Satgas Karhutla Mulai Antisipasi Kemunculan Hotspot di Riau
Putusan Sengketa Perselisihan Hasil Pemilu Pilpres akan Dibacakan 27 Juni
Aturan Penetapan Jalur Zonasi PPDB 2019 Direvisi Menteri Pendidikan
Ternyata Rokok Elektrik Bisa Rusak Sel Pelapis Pembuluh Darah
Indonesia Ikut Suarakan Penanggulangan Sampah Plastik
Jengkol Paling Enak Ada di Sumatera Barat
PPDB SMA Sederajat di Riau akan Dimulai Awal Bulan Juli
Pemerintah Putuskan Harga Tiket Pesawat Rute Domestik Turun
Hilang di Sungai Lakar Siak, Mayat Wartoyo Ditemukan Dalam Perut Buaya
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com