Minggu, 15 Desember 2019
Follow:
Home
Kalah dari Juventus, Inter Sulit Tembus Eropa
Minggu, 17/05/2015 - 06:39:58 WIB
  Alvaro Morata Kembali Tunjukkan Kehebatannya Usai Menjungkal Inter Milan, Sabtu (16/5/2015)  

MILAN (klikriau.com) - Inter Milan menjamu sang juara Juventus di giornata 36 Serie A 2014/15, Sabtu (16/5/2015). Inter mengincar kemenangan untuk menjaga asa finis di zona Liga Europa. Juventus, meski sudah mengunci Scudetto, tetap tampil total demi meneruskan momentum positif usai lolos ke final Liga Champions Eropa. Misi Inter gagal, kalah 1-2.

Inter sempat memimpin lewat gol cepat Mauro Icardi ketika laga belum genap sepuluh menit. Namun, Juventus menyamakan kedudukan melalui penalti Claudio Marchisio beberapa saat sebelum jeda. Gol kemenangan Juventus ke gawang Nerazzurri lahir di penghujung laga dan dicetak oleh pemain yang punya andil besar meloloskan mereka ke partai puncak kompetisi elit Benua Biru, yakni Alvaro Morata.

Inter mengambil inisiatif serangan dan sukses mendapatkan gol kilat. Pertandingan baru berjalan sembilan menit, tendangan jauh Marcelo Brozovic dibelokkan oleh Icardi dengan dadanya untuk menaklukkan kiper cadangan Marco Storari di bawah mistar. Skor 1-0 untuk tuan rumah.

Inter mendominasi babak pertama dengan ball possession mencapai 66%, tapi gagal menciptakan banyak peluang berbahaya. Setelah Icardi membuka keunggulan, satu-satunya kesempatan terbaik adalah sepakan Xherdan Shaqiri di menit 39 yang cuma menghantam tiang gawang.

Juventus, yang tak terlalu sering menguasai bola, justru mendapatkan gol balasan pada menit 42 lewat serangan balik cepat mereka. Dari sebuah counter attack, Alessandro Matri lepas hingga one-on-one dengan kiper Samir Handanovic. Nemanja Vidic yang kalah speed menjatuhkannya dari belakang di area terlarang.

Vidic bisa dibilang beruntung wasit cuma memberinya kartu kuning. Marchisio lalu menyamakan kedudukan dengan eksekusi penaltinya. Skor 1-1 bertahan hinga jeda.

Babak kedua, duel berlangsung lebih ketat dan panas. Daripada tembakan tepat sasaran, laga justru lebih banyak diwarnai pelanggaran dan kartu kuning. Diselingi sejumlah pergantian pemain, skor 1-1 tak juga berubah hingga sepuluh menit jelang berakhirnya waktu normal.

Di menit 83, di tengah tekanan Inter, Juventus lagi-lagi mencetak gol lewat peluang langka mereka. Morata, yang berjasa besar menyingkirkan Madrid tengah pekan kemarin, turut mencatatkan namanya di papan skor. Tendangan rendahnya sempat memantul tanah dan membuat Handanovic kecolongan. Juventus balik memimpin 2-1.

Inter langsung melancarkan serangan cepat. Namun, dua peluang emas lewat Rodrigo Palacio dan Icardi mentah oleh aksi brilian Storari dengan double save-nya. Inter mengerahkan segala yang mereka miliki di sisa waktu yang ada, tapi tak ada gol tercipta.

Sebagaimana dikutip dari laman bolanet, Juventus menang 2-1 dan pulang dengan tiga angka. Kalah, Inter pun semakin sulit lolos ke Eropa.*klik

 
Berita Terbaru >>
Tol Jakarta-Cikampek II Dibuka untuk Umum Mulai Hari Ini
Teknik Menggoreng Ikan Agar Tidak Meletup
Teknik Investigasi Ilmiah Mencari Pelaku Pembunuhan Hakim PN Medan
Inilah Doa Keteguhan Hati Agar Tetap Dalam Islam
Penyelundupan 1.182 Burung ke Jakarta Digagalkan Bea Cukai Lampung Selatan
Hati-Hati Jaga Anak Gadis, Mahasiswi UIN Ini Tewas Dibunuh Karena Hamil
Toni Ann Singh dari Jamaika Dinobatkan Sebagai Miss World 2019
Wali Kota Hadiri Pisah Sambut Kapolresta Yang Baru
DPMPTSP Pekanbaru Raih Predikat Layanan Prima Seluruh Indonesia
Pengembangan Kota Hijau dan Transportasi Ramah Lingkungan Wako Terima Kunjungan Delegasi CIMT-GT
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com