Minggu, 15 Desember 2019
Follow:
Home
Hattrick Ronaldo, Tidak Cukup Bawa Madrid Juara La Liga
Senin, 18/05/2015 - 06:18:13 WIB
  Ronaldo Menendang Bola ke Gawang Kiko Casilla
 

BARCELONA (klikriau.com) - Real Madrid sukses membenamkan Espanyol dengan skor 1-4 di Cornella-El Prat di jornada 37 La Liga, Senin (18/05/2015).

Tempo pertandingan berjalan cukup cepat di laga ini. Apalagi, Espanyol bermain pantang menyerah. Namun, berondongan tiga gol dari Cristiano Ronaldo plus satu gol dari Marcelo akhirnya meruntuhkan pertahanan mereka walau mereka juga sempat membalas melalui gol Christian Stuani. Sayangnya, keperkasaan El Real di laga ini menjadi sia-sia karena di waktu yang sama Barcelona memastikan diri menjadi juara setelah mengalahkan Atletico Madrid dengan skor 0-1.

Tanpa ba-bi-bu, Madrid langsung tampil menyerang sejak awal. Mereka ingin menjaga agar peluang juara mereka tak kandas begitu saja di partai ini. Mereka pun cukup menggebut menyerang sang tuan rumah.

Walau demikian, Espanyol juga tak gentar. Mereka bahkan tak takut untuk keluar menyerang Los Blancos. Mereka juga sempat membuat Keylor Navas bekerja keras di menit ketujuh untuk mengamankan gawangnya.

Di menit ke-13, peluang emas akhirnya muncul bagi Madrid. Umpan crossing Carvajal ke tiang jauh disambut tandukan Ronaldo yang berdiri bebas. Tapi, sundulan pemain Portugal itu tak tepat sasaran. Bola meleset tipis ke samping kanan gawang Espanyol.

Selepas itu, Madrid meningkatkan intensitas permainannya. Espanyol pun akhirnya dipaksa untuk lebih sering bertahan. Laga di babak pertama ini akhirnya berakhir imbang tanpa gol hingga turun minum.

Di babak kedua, Madrid kembali menguasai jalannya pertandingan walau Espanyol juga sesekali mampu merepotkan pertahanan mereka.

Carlo Ancelotti meminta anak-anak asuhnya untuk kian memanfaatkan lebar lapangan. Namun, Madrid akhirnya bisa mencetak gol pertama melalui skenario serangan balik di menit ke-59. Karim Benzema mengarsiteki serangan tersebut sebelum akhirnya mengumpankannya pada Ronaldo. Superstar berusia 30 tahun itu pun bisa mencetak gol pertamanya di El Prat untuk pertama kali sejak tahun 2009 lalu. Skor kini menjadi 0-1.

Tertinggal satu gol akhirnya membuat pemain Espanyol bangkit. Mereka berani mengejar bola hingga ke pertahanan sang tamu. Tekanan itu membuahkan hasil di menit ke-73. Navas terlalu lama memainkan bola di dalam kotak penalti sehingga bola akhirnya bisa direbut Stuani. Ia kemudian bekerjasama dengan Garcia untuk bisa mencetak gol penyeimbang.

Skor imbang itu membuat Madrid meningkatkan intensitas permainannya. Apalagi mereka mendengar bahwa Barcelona unggul 1-0 atas Atletico Madrid. Los Blancos akhirnya bisa mencetak gol di menit ke-79.  Umpan jauh Illarramendi tak bisa diantisipasi dengan baik oleh Casilla. Bola jatuh ke kaki Marcelo. Bek asal Brasil itu kemudian melakukan umpan satu-dua dengan Ronaldo sebelum melepas sepakan keras ke gawang Espanyol. Skor kini menjadi 1-2.

Berselang empat menit kemudian, Madrid kembali mencetak gol. Lagi-lagi, Ronaldo mencatatkan namanya di papan skor. Memanfaatkan umpan dari Javier Hernandez, tanpa ampun ia menjebol gawang Casilla. Los Blancos kini unggul 1-3.

Unggul cukup telak tak membuat pemain Madrid bersantai. Mereka terus menekan pertahanan sang tuan rumah. Usaha mereka pun membuahkan hasil lagi di menit ke-91. Dan kali ini, Ronaldo kembali mencetak gol alias mencatatkan hattrick. Ia sukses memaksimalkan umpan crossing James Rodriguez dengan tandukannya yang akurat.

Gol ketiga CR7 itu menjadi penutup laga tersebut. Real Madrid sukses mengalahkan Espanyol dengan skor 1-4. Namun, asa El Real menjadi juara tertutup karena di Vicente Calderon Barcelona menang dengan skor 0-1 atas Atletic.

Dikutip dari bolanet, Koleksi poin Madrid kini mencapai angka 89. Mereka dipastikan tak bisa mengejar Barca yang mengoleksi 93 poin dengan hanya satu laga tersisa. Sementara itu, Espanyol berada di posisi sembilan klasemen dengan poin 49.*klik

 
Berita Terbaru >>
Tol Jakarta-Cikampek II Dibuka untuk Umum Mulai Hari Ini
Teknik Menggoreng Ikan Agar Tidak Meletup
Teknik Investigasi Ilmiah Mencari Pelaku Pembunuhan Hakim PN Medan
Inilah Doa Keteguhan Hati Agar Tetap Dalam Islam
Penyelundupan 1.182 Burung ke Jakarta Digagalkan Bea Cukai Lampung Selatan
Hati-Hati Jaga Anak Gadis, Mahasiswi UIN Ini Tewas Dibunuh Karena Hamil
Toni Ann Singh dari Jamaika Dinobatkan Sebagai Miss World 2019
Wali Kota Hadiri Pisah Sambut Kapolresta Yang Baru
DPMPTSP Pekanbaru Raih Predikat Layanan Prima Seluruh Indonesia
Pengembangan Kota Hijau dan Transportasi Ramah Lingkungan Wako Terima Kunjungan Delegasi CIMT-GT
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com