Rabu, 11 Desember 2019
Follow:
Home
West Brom, Pecundangi Chelsea 3 Goal Tanpa Balas
Selasa, 19/05/2015 - 10:56:33 WIB
  Fabregas Diganjar Kartu Merah Setelah Insiden Menendang Bola Mengenai Wajah Christ Brunt.
 

WEST BROMWICH (klikriau.com) - Chelsea bermain seolah tanpa tujuan setelah memastikan gelar juara Liga Primer Inggris. Akibatnya, mereka digilas tuan rumah West Bromwich Albion, Selasa dini hari (19/5/15) WIB.

Laga di The Hawthorns berakhir dengan skor 3-0 untuk West Brom. Tuan rumah unggul 1-0 pada babak pertama lewat tendangan Saido Berahino dari luar kotak penalti. Di babak kedua, Saido Berahino mencetak gol kedua lewat titik penalti. Gol pamungkas dilesakkan oleh Chris Brunt.

Meski memegang kendali permainan dengan 59 persen penguasaanbola, Chelsea hanya mampu melepaskan tiga tembakan ke gawang sementara West Brom lima. Kartu merah yang diterima gelandang Chelsea, Cesc Fabregas, membuat sang juara Liga Primer Inggris itu kian kesulitan berkembang.

Namun hasil ini tak berpengaruh bagi kedua tim. Chelsea sudah memastikan gelar juara sementara tambahan tiga poin tak mengubah posisi West Brom di peringkat ke-13 dengan 44 poin. Menyisakan satu laga, West Brom tak mungkin lagi terdegradasi ataupun menembus zona Eropa.

Pelatih West Brom, Tony Pulis, menurunkan formasi 4-3-3 dengan trio Saido Berahino, Callum McManaman, dan Chris Brunt di lini depan.

Seperti dikutip dari laman inilahcom, Di kubu Chelsea Jose Mourinho tetap menurunkan skuad utamanya meski Chelsea sudah memastikan gelar juara. Diego Costa menjadi ujung tombak dalam formasi 4-5-1, ditopang tiga gelandang agresif Eden Hazard, Ruben Loftus-Cheek, dan Loic Remy.

Jalannya pertandingan:

West Brom langsung agresif. Laga baru berjalan empat menit, tim besutan Tony Pulis itu mendapat sepakan bebas.

Menit kelima, umpan silang gelandang West Brom, Craig Dawson, berhasil disambut sepakan kaki kanan McManaman. Bola mengarah ke tengah namun masih bisa dijinakkan Thibaut Courtois.

Semenit berselang, Chelsea balas menyerang. Fabregas menerima umpan Diego Costa di sisi kanan kotak penalti lawan dan mendapatkan ruang tembak. Tendangan kaki kirinya mengarah ke sisi kanan gawang namun bisa dimentahkan Boaz Myhill.

Gol bagi West Brom! Tendangan keras Saido Berahino dari luar kotak penalti membuat bola bersarang di sisi kiri gawang Courtois. Skor 1-0 untuk tuan rumah.

Menit ke-14, gelandang Chelsea, Matic, berspekulasi dari luar kotak penalti namun tendangannya masih terhalang kerumunan bek lawan di kotak penalti.

Sebuah momen konyol terjadi beberapa menit kemudian. Wasit sedang menenangkan McAuley dan Costa yang terlibat perseteruan dan beberapa pemain West Brom ada di dekat wasit Mike Jones. Ironisnya, Fabregas yang berdiri agak jauh dari kerumunan menyepak bola dan mengenai wajah Brunt sehingga wasit langsung memberinya kartu merah!

Kesulitan menembus kotak penalti lawan, Chelsea kembali berspekulasi dari jarak jauh. Tendangan Filipe Luis pada menit ke-39 mengarah ke gawang namun Myhill tak kesulitan mengantisipasinya.

Menit ke-41, Remy mendapat ruang tembak di kotak penalti West Brom setelah menerima umpan dari Hazard. Sayang, tendangannya mampu dihalau bek lawan. Skor 1-0 untuk tuan rumah bertahan hingga turun minum.

Penalti! Wasit memberikan hukuman kepada Chelsea untuk pelanggaran Terry terhadap Berahino. Eksekusi penalti dilakukan oleh Berahino sendiri. Ia sukses menaklukkan kiper lawan dengan menyarangkan bola ke sisi kanan bawah kotak penalti. Skor 2-0 untuk West Brom.

Chelsea benar-benar dibuat frustrasi oleh West Brom. Memasuki menit ke-50, skuad besutan Mourinho itu menurunkan tempo permainan untuk mengurai pertahanan lawan namun tak berhasil.

Menit ke-56, tendangan keras gelandang serang Chelsea, Loic Remy, nyaris bersarang ke gawang. Sayang, bola membentur mistar kanan dan menjauh dari daerah berbahaya.

Gol! West Brom justru menjauh pada menit ke-60. Berawal dari sepak pojok, Chris Brunt melepaskan tendangan dari sisi kiri kotak penalti dan membuat bola bersarang di sudut kiri bawah. Tuan rumah menambah keunggulan menjadi 3-0.

Chelsea baru bisa menciptakan peluang di dalam kotak penalti pada menit ke-73. Umpan sundulan Gary Cahill jatuh di kaki Matic, yang berjarak kurang dari enam meter dari gawang. Namun tendangan Matic masih bisa dihalau Myhill.

Matic kembali melakukan percobaan dari luar kotak penalti pada menit ke-90 namun arahnya masih jauh dari sasaran. Hingga laga usai, West Brom unggul 3-0.*klik

 
Berita Terbaru >>
Wali Kota Hadiri Pisah Sambut Kapolresta Yang Baru
DPMPTSP Pekanbaru Raih Predikat Layanan Prima Seluruh Indonesia
Pengembangan Kota Hijau dan Transportasi Ramah Lingkungan Wako Terima Kunjungan Delegasi CIMT-GT
Pekanbaru Turut Berpartisipasi pada Karnaval Budaya
Pekanbaru Raih Sertifikasi Tertinggi RBRA Dari Kementerian PPPA
Pekanbaru Raih Penghargaan Pelayanan Publik Terbaik Platinum Tahun 2019
Wako Lonching Aplikasi Pembayaran Pajak Daerah Melalui E Channel
Kemenpora Tetapkan Pekanbaru Kota Layak Pemuda
Hasil Riset Asian Development Bank, 22 Juta Penduduk Indonesia Kelaparan
Presiden: Pembangunan Infrastruktur Jangan Gunakan Barang Impor
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com