Selasa, 26 Mei 2020
Follow:
Home
MTQ ke-XII Dibuka dengan Sirene dan Pemukulan Bedug
Jumat, 22/05/2015 - 09:35:24 WIB
 
 

BAGANSIAPIAPI - Bupati Rokan Hilir Suyatno membuka secara resmi MTQ XII Tingkat Kabupaten Rokan Hilir, dengan menekan tombol sirene. Bupati didampingi Ketua DPRD Nasrudin Hasan dan perwakilan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Riau.

Peresmian ini sekaligus menandakan dimulainya MTQ XII Kabupaten Rohil. Pembukaan dilakukan Kamis (21/5/15) malam di Batu Enam, Rohil.

Pada acara yang sama, usai bupati menekan sirene, juga dilakukan pemukulan bedug oleh Wakil Bupati Erianda, Plt Sekda Surya Arfan, Kajari Bagansiapiapi, M Zaenudin, Kapolres AKBP Subiantoro, SH, S.ik.

Suyatno mengatakan, MTQ merupakan kegiatan yang sudah menjadi tradisi dan melekat dalam kultur budaya dan agama. Pelaksanaannya selalu memiliki daya tarik tersendiri. MTQ, selain menjadi media dakwah, juga meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan isi yang tersirat, dan tersurat dalam Al Qur’an.

"Secara tegas Allah SWT dalam Al Qur’an yang diwahyukan kepada Nabi Muhammad SAW telah mengingatkan bahwa dituntut untuk saling menjaga hubungan silaturahmi, baik sesama muslim, maupun non muslim," ujar bupati.

Sebelumnya, Ketua Umum MTQ XII Tingkat Kabupaten Rokan Hilir, Asisten Bidang Bina Kesejahteraan Rakyat, Ali Aspar melaporkan, MTQ digelar 21-26 Mei, dengan berbagai cabang, dan telah disediakan berbagai tempat pelaksanaan.

Pada acara pembukaan juga digelar tari massal, dari gabungan sanggar, Susun Sirih, Sri Kemuning dan Mustika Budaya serta drum band Pondok Qur’an Al Majidiyah.*klik-rp010

 
Berita Terbaru >>
Maiyuni: Kecil Tapak Tangan, Nyiru Kami Tadahkan
Kuasa Hukum Harap Hakim Tidak Membatasi Jumlah Saksi
Zufra: Lengkapi Dokumen, Lapor ke Mendagri
Bappeda Riau Sebut Akan Mengkaji Ulang
Gubri: Hindari Terpapar Covid-19 Masyarakat Sebaiknya Salat Idul Fitri di Rumah
Surat Perjalanan Khusus Warga Masuk Riau akan Diverifikasi Ulang
Harimau Sumatera Mati di Lahan Konsesi Arara Abadi dengan Kaki Terjerat
5 Fraksi Minta PKS Ganti Hamdani Jadi Ketua DPRD Pekanbaru
Antar 150 Paket Tajil dan Buka Puasa untuk Anak
Hendry: Hakim Langgar Kode Etik dan Tertib Hukum Acara Perdata
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com