Minggu, 15 Desember 2019
Follow:
Home
Menang Tipis, Sevilla Pertahankan Gelar Juara Liga Eropa
Kamis, 28/05/2015 - 08:52:49 WIB
  Sevilla Sukses Mempertahankan Juara Liga Eropa Setelah Mengalahkan Dnipro Dnipropetrovsk 3-2.
 

WARSAWA (klikriau.com) - Pertandingan final Liga Eropa musim 2014-15 mempertemukan Dnipro Dnipropetrovsk melawan Sevilla. Pertandingan ini digelar di Stadion Narodowy, Warsawa, Polandia pada Kamis (28/05/2015).

Pertandingan berjalan menarik dan kedua tim saling menyerang dari awal sampai akhir. Sevilla sukses mempertahankan gelar juara mereka dengan skor akhir 3-2. Carlos Bacca menjadi pahlawan dengan dua golnya di partai final ini.

Pertandingan berjalan menarik sejak awal. Kedua tim langsung menunjukkan permainan dengan intensitas tinggi. Saling adu serangan tersaji sejak menit-menit awal.

Dnipro yang berhasil memanfaatkan tensi tinggi awal laga ini untuk mencetak gol cepat. Pertandingan baru berjalan tujuh menit, Nikola Kalinic sudah berhasil mencetak gol perdana.

Penetrasi Matheus dari sisi kanan menghasilkan sebuah crossing cantik di depan gawang Sevilla. Kalinic tanpa kesulitan menanduk bola tanpa gangguan dari pemain lawan. Dnipro pun unggul cepat.

Sevilla menjadi semakin bernafsu mencetak gol setelah tertinggal. Serangan mereka menjadi lebih berbahaya dengan intensitas yang lebih tinggi. Dnipro, di lain pihak, mencoba tampil lebih defensif untuk mempertahankan keunggulan mereka.

Sevilla akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-28 lewat Grzegorz Krychowiak. Berawal dari tendangan sudut, kemelut tercipta di depan gawang Dnipro. Bola sempat menjadi rebutan sebelum disambar Krychowiak untuk menjebol gawang Boyko.

Toga menit berselang, Sevilla malah berbalik unggul lewat gol Carlos Bacca. Gol ini tercipta lewat serangan balik cepat dengan sedikit sentuhan.

Jose Reyes mengirim umpan terobosan brilian kepada Carlos Bacca. Ia lepas dari pengawalan lini belakang Dnipro dan dengan mudah memperdaya Boyko untuk mengubah kedudukan menjadi 2-1 untuk keunggulan Sevilla.

Namun keunggulan kembali imbang menjelang babak pertama usai. Dnipro kembali bisa mencetak gol lewat tendangan jarak jauh indah kapten Ruslan Rotan. Babak pertama pun diakhiri dengan skor imbang 2-2.

Babak tetap berjalan dengan sangat menarik. Kedua tim sama-sama menunjukkan keinginan menyerang dan hasilnya pertandingan menjadi berjalan indah.

Setelah kedua klub melakukan beberapa perubahan, Sevilla akhirnya bisa mencetak gol, lagi-lagi lewat Carlos Bacca. Bacca mendapatkan umpan terobosan indah yang dieksekusi dengan sempurna.

Bacca seorang diri di depan gawang Dnipro dan diapit oleh dua pemain lawan. Namun umpan terobosan Vitolo mampu membelah pertahanan Dnipro dan memudahkan Bacca untuk melepas tendangan keras yang gagal dijangkau kiper lawan.

Hingga laga berakhir, skor 3-2 untuk keunggulan Sevilla tetap bertahan. Sebagaimana dikutip dari bolanet, Sevilla sukses mempertahankan gelar juara Liga Eropa mereka. Musim depan Sevilla akan tampil di Liga Champions!*klik

 
Berita Terbaru >>
FPK Riau Hadirkan Parade Bhineka Tunggal Ika Hari Ini
Melihat Budaya Minum Teh di Berbagai Negara di Dunia
Masih 35 Tahun, Sanna Marin Sudah Jadi PM Finlandia
Tol Jakarta-Cikampek II Dibuka untuk Umum Mulai Hari Ini
Teknik Menggoreng Ikan Agar Tidak Meletup
Teknik Investigasi Ilmiah Mencari Pelaku Pembunuhan Hakim PN Medan
Inilah Doa Keteguhan Hati Agar Tetap Dalam Islam
Penyelundupan 1.182 Burung ke Jakarta Digagalkan Bea Cukai Lampung Selatan
Hati-Hati Jaga Anak Gadis, Mahasiswi UIN Ini Tewas Dibunuh Karena Hamil
Toni Ann Singh dari Jamaika Dinobatkan Sebagai Miss World 2019
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com