Minggu, 24 Maret 2019
Follow:
Home
Atlet Muaythai Bengkalis Lolos Eksebisi PON
Rabu, 10/06/2015 - 21:07:58 WIB
 
 

JAKARTA (klikriau.com)-Atlit Muaythai Kabupaten Bengkalis, Darmawan berhasil mendapatkan satu tiket eksebisi PON 2016 di Jawa Barat. Kepastian mewakili Provinsi Riau di helat PON mendatang, setelah atlit Camp Ganyang, Kota Bengkalis ini meraih medali perunggu pada Kejurnas III di Jakarta, 7 Juni lalu.

Perhelatan Kejurnas III dan Liga Nasional Muaythai seri II, diselenggarakan di Ball Room Nam Hotel Center Kemayoran (4-7 Juni 2015). Kejuraan yang memperebutkan Piala Kasad, Piala Kapolri dan Piala Menpora diikuti 135 fighter dari 25 provinsi, ini merupakan ajang kualifikasi eksebisi cabang olahraga Muaythai PON 2016 Jawa Barat.

Darmawan putra asal Bukit Batu,  sukses meraih juara tiga dengan menggondol medali perunggu yang otomatis menjadikan dirinya lolos ke eksebisi PON 2016 Jabar. Tampil bertarung di kelas 48 kg Putra senior Usia 19 - 23 tahun, pada babak penyisihan mengalahkan atlit dari Kaltim dengan kemenangan angka, namun terhenti di semifinal ketika dikalahkan atlit dari Kepri dengan kalah TKO akibat cidera yang didapat sebelum bertanding membuat nawan harus menyerah dan terhenti pada ronde kedua.

Nawan yang baru tiga bulan aktif berlatih muaythai di sasana "Ganyang" Muaythai Bengkalis tidak menyangka hasil manis dapat diraih. Padahal nawan cuma satu-satunya atlit muaythai Riau asal Bengkalis yang dikirim ke even tersebut dengan persiapan yang minimal.

"Saya sangat bersyukur atas hasil yang telah diraih dan mohon maaf atas kekurangan dengan hasil tidak mencapai final, smoga kedepannya medali emas pada PON yang akan datang bisa saya bawa pulang ke Bengkalis, serta  terimakasih juga saya ucapkan untuk pelatih Muaythai Bengkalis Bung Sinyo dan tim pelatih Pekanbaru yakni bang putra, bang Yoki cs yang telah membina saya," ujar Nawan menyudahi pembicaraan via telepon seluler.

Ditempat terpisah, pelatih Muaythai Bengkalis Sinyo merasa gembira dengan prestasi yang diraih Darmawan. Keberhasilan ini merupakan prestasi yang ketiga kalinya, setelah sebelumnya Hadi Sucipto dan dirinya telah meraih medali emas di ajang Open Turnamen Muaythai Profesional di Jakarta belum lama ini. "Keikutsertaan Darmawan pada PON mendatang memperkuat semengat Kabupaten Bengkalis sebagai barometer olahraga nasional," ujarnya.*klik-roni/rls 







 
Berita Terbaru >>
Makin Berat, Fredrich Yunadi Divonis MA 7,5 Tahun Penjara
KI dan Fitra Riau Gelar Bimtek Pengelolaan Informasi Berbasis Teknologi
PWI Riau Gelar Pelatihan Jurnalistik Wartawan Migas
Ada KPK Gadungan Coba Peras Keluarga Penyuap Romi
Upaya Padamkan Api, Water Bombing Sisiri Kawasan Karhutla di Riau
Kasus Duel Siswa dan Kepsek SMAN 2 Rakit Kulim Inhu Berakhir Damai
Waduh, 86 Hotspot Kepung Riau Hari Ini
Bantu Dana Pendidikan Daerah Tertinggal, Komunitas Anak Ceria Galang Dana di CFD
FPI Bantu Masyarakat Koto Aman yang Menunggu Nasib di Bawah Fly Over
Tertarik Cangkang Sawit, Pengusaha Jepang Temui Gubri
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com