Senin, 21 Januari 2019
Follow:
Home
Gol Tunggal Evan Dimas, Loloskan Indonesia ke Semifinal
Jumat, 12/06/2015 - 05:01:32 WIB
  Indonesia dipastikan Lolos ke Semifinal Sea Games, Setelah Menundukkan Singapura 1-0, Kamis (11/06) kemarin.
 

SINGAPURA (klikriau.com) - Hasil Timnas Indonesia vs Singapura dalam laga pamungkas babak penyisihan Grup A cabang sepak bola SEA Games 2015 telah dituntaskan di Stadion Jalan Besar Singapura pada tanggal 11 Juni 2015.

Berikut ini hasil pertandingan sepakbola SEA Games 2015 di mana skor Timnas U23 vs Singapore adalah 1-0 untuk kemenangan tim Garuda Muda berkat gol tunggal Evan Dimas Darmono. Hasil ini membuat Timnas Indonesia U23 dipastikan lolos ke babak semifinal.

Pelatih tim Garuda Muda, Aji Santoso, memainkan skuat terbaiknya di laga kali ini. Teguh Amiruddin kembali dipercaya untuk mengawal gawang Indonesia. Di kuartet pertahanan, ada Syaiful Indra Cahya, Agus Prasetya, Abduh Lestaluhu, dan sang kapten Manahati Lestusen.

Sementara untuk sektor tengah, Evan Dimas Darmono bahu-membahu dengan Zulfiandi dan Adam Alis. Sedangkan Paulo Oktavianus Sitanggang kali ini dipasang di sisi sayap kiri, bersama Ahmad Nufiandani di kanan, serta Muchlis Hadi Ning Saefulloh sebagai ujung tombak.

Indonesia mengawali laga dengan baik dan cukup apik dalam mengendalikan permainan. Beberapa peluang pun sempat diperoleh lewat aksi Ahmad Nufiandani, Muchlis Hadi Ning Saefulloh, Evan Dimas, maupun Adam Alis. Namun sayang, hingga babak pertama selesai, belum ada gol yang tercipta. Skor masih imbang 0-0.

Tuan rumah mencoba berbenah di babak kedua. Upaya membangun serangan pun dilancarkan ke area pertahanan. Akan tetapi, justru Indonesia yang mampu mencuri gol cepat di menit 46. Adalah Evan Dimas yang berhasil melesakkan bola ke gawang Singapura dan membawa Indonesia unggul 0-1.

Asa Singapura untuk mengejar ketertinggalan kian menipis setelah salah satu pemainnya diganjar kartu kuning kedua dan harus meninggalkan lapangan. Keunggulan jumlah pemain ini dimanfaatkan oleh Aji Santoso untuk memperkuat lini pertahanan Indonesia.

Strategi Aji Santoso membuahkan hasil maksimal. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor tetap 1-0 untuk kemenangan tim Garuda Muda. Indonesia menyingkirkan tuan rumah dan bersiap menghadapi sang juara bertahan, Thailand, yang sudah menanti di babak semifinal SEA Games 2015 ini.*klik-sier

Sumber : sidomi.com

 
Berita Terbaru >>
Tetap Awet Muda, Ini Rahasia Ira Koesno si Pemandu Debat Capres
Berbeda Pendapat Sebuah Kewajaran, Tapi Tetap Ada Adabnya
Kejati Pimpin Serah Terima Tiga Kejari di Riau
Luhut Binsar Panjaitan Panen Raya dan Bagikan Sertifikat di Siak
Vanessa Angel Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Prostitusi Online
Aris 'Idol' Ditangkap Karena Penyalahgunaan Narkoba
Kunjungi Siak, Menko Kemaritiman Puji Sikap Patriot Sultan Syarif Kasim II
Pemko Pekanbaru Kembali Agendakan Relokasi PKL Teratai
Mandeh Run 2019 di Surga Wisata Tersembunyi
Dinas PUPR Dumai Hentikan Proyek Tanpa Izin
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com