Sabtu, 23 Maret 2019
Follow:
Home
Sea Games 2015,
Indonesia Minim Waktu Recovery Lawan Thailand
Jumat, 12/06/2015 - 07:31:05 WIB
  Pelatih Timnas U-23 di Sea Games Singapura, Aji Santoso
 

SINGAPURA (klikriau.com) - Timnas Indonesia U-23 meraih kemenangan dari tuan rumah Singapura di laga pamungkas Grup A. Bertemu Thailand di semifinal, Aji Santoso tak mau anak asuhnya terlalu larut dalam suka cita.

Bermain di depan publik Stadion Jalan Besar, Kamis (11/6/2015) malam WIB, gol semata wayang skuad Garuda Muda dicetak Evan Dimas Darmono di menit ke-47.

Kemenangan tersebut mengantar Indonesia ke babak semifinal berstatus runner up Grup A. Di babak empat besar, Indonesia sudah ditunggu tim kuat, Thailand, yang melaju sebagai juara Grup B.

"Lupakan kemenangan dari Singapura untuk bisa lebih fokus menghadapi Thailand di semifinal," kata Aji Santoso dalam jumpa pers usai laga.

Thailand lebih diuntungkan dengan waktu istirahat yang lebih panjang dibanding Indonesia. Tim Gajah Putih terakhir bertanding di fase grup hari Rabu (10/6/2015) kemarin.

Minimnya masa istirahat akan digunakan sebaik mungkin oleh Aji Santoso dan staf kepelatihan lainnya untuk memulihkan kondisi fisik dan mental anak asuhnya. Aji menganggap lawan Thailand akan menjadi tantangan berat Indonesia.

"Karena jeleknya jadwal ini recovery hanya 1 x24 jam. Makanya kami akan gunakan sebaiknya untuk recovery," ia menambahkan seperti dilansir dari laman inilahcom.

Sedikit membahas laga melawan Singapura, Aji Santoso cukup puas dengan konsistensi permainan di setiap lini. Akan tetapi, ia bakal melakukan evaluasi sebelum menghadapi Thailand terutama di sektor belakang.

"Para pemain Singapura sudah berupaya maksimal pada pertandingan ini, meski hasilnya memang tidak menguntungkan bagi tim. Tim Indonesia bermain lebih baik malam ini."

"Pemain tampil cukup disiplin, meski sektor pertahanan harus dibenahi sebelum melawan Thailand," ia mengakhiri.*klik-sier

 
Berita Terbaru >>
Makin Berat, Fredrich Yunadi Divonis MA 7,5 Tahun Penjara
KI dan Fitra Riau Gelar Bimtek Pengelolaan Informasi Berbasis Teknologi
PWI Riau Gelar Pelatihan Jurnalistik Wartawan Migas
Ada KPK Gadungan Coba Peras Keluarga Penyuap Romi
Upaya Padamkan Api, Water Bombing Sisiri Kawasan Karhutla di Riau
Kasus Duel Siswa dan Kepsek SMAN 2 Rakit Kulim Inhu Berakhir Damai
Waduh, 86 Hotspot Kepung Riau Hari Ini
Bantu Dana Pendidikan Daerah Tertinggal, Komunitas Anak Ceria Galang Dana di CFD
FPI Bantu Masyarakat Koto Aman yang Menunggu Nasib di Bawah Fly Over
Tertarik Cangkang Sawit, Pengusaha Jepang Temui Gubri
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com