Rabu, 23 Januari 2019
Follow:
Home
Sea Games 2015,
Indonesia Minim Waktu Recovery Lawan Thailand
Jumat, 12/06/2015 - 07:31:05 WIB
  Pelatih Timnas U-23 di Sea Games Singapura, Aji Santoso
 

SINGAPURA (klikriau.com) - Timnas Indonesia U-23 meraih kemenangan dari tuan rumah Singapura di laga pamungkas Grup A. Bertemu Thailand di semifinal, Aji Santoso tak mau anak asuhnya terlalu larut dalam suka cita.

Bermain di depan publik Stadion Jalan Besar, Kamis (11/6/2015) malam WIB, gol semata wayang skuad Garuda Muda dicetak Evan Dimas Darmono di menit ke-47.

Kemenangan tersebut mengantar Indonesia ke babak semifinal berstatus runner up Grup A. Di babak empat besar, Indonesia sudah ditunggu tim kuat, Thailand, yang melaju sebagai juara Grup B.

"Lupakan kemenangan dari Singapura untuk bisa lebih fokus menghadapi Thailand di semifinal," kata Aji Santoso dalam jumpa pers usai laga.

Thailand lebih diuntungkan dengan waktu istirahat yang lebih panjang dibanding Indonesia. Tim Gajah Putih terakhir bertanding di fase grup hari Rabu (10/6/2015) kemarin.

Minimnya masa istirahat akan digunakan sebaik mungkin oleh Aji Santoso dan staf kepelatihan lainnya untuk memulihkan kondisi fisik dan mental anak asuhnya. Aji menganggap lawan Thailand akan menjadi tantangan berat Indonesia.

"Karena jeleknya jadwal ini recovery hanya 1 x24 jam. Makanya kami akan gunakan sebaiknya untuk recovery," ia menambahkan seperti dilansir dari laman inilahcom.

Sedikit membahas laga melawan Singapura, Aji Santoso cukup puas dengan konsistensi permainan di setiap lini. Akan tetapi, ia bakal melakukan evaluasi sebelum menghadapi Thailand terutama di sektor belakang.

"Para pemain Singapura sudah berupaya maksimal pada pertandingan ini, meski hasilnya memang tidak menguntungkan bagi tim. Tim Indonesia bermain lebih baik malam ini."

"Pemain tampil cukup disiplin, meski sektor pertahanan harus dibenahi sebelum melawan Thailand," ia mengakhiri.*klik-sier

 
Berita Terbaru >>
Pengamat: 100 Hari Kepemimpinan, Syamsuar-Edy Tidak Bisa Berbuat Banyak
Demi Rakyat, Gubri Terpilih akan Pangkas Biaya Perjalanan Dinas
Jatmiko Krisna Santosa Jabat Direktur Utama PTPN V
PASS LANTANG Riau Resmi Dikukuhkan
Saiman Pakpahan: Wakil Rakyat Riau Hanya Grup 'Paduan' Suara
Sepuluh Pejabat Pemko Pekanbaru Dikukuhkan Walikota
Wajib Pajak Curang, Perbulan Pemko Pekanbaru Rugi Ratusan Juta
Tahun ini, DPKP Pekanbaru Rancang Panggilan Cepat Smart Rescue Madani
Mulai Sore Ini Supermoon Bisa Dilihat Diseluruh Indonesia
Semua Wilayah di Pedamaran Sudah Miliki Aliran Listrik
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com