Jum'at, 18 Januari 2019
Follow:
Home
Piala Eropa,
Menang 2-0, Belanda Sukses Curi Point dari Latvia
Sabtu, 13/06/2015 - 05:45:24 WIB
  Pemain Belanda, Luciano Narsingh Mencetak Satu Goal ke Gawang Latvia, Sabtu (13/06).
 

RIGA (klikriau.com) - Belanda mampu menaklukkan tuan rumah Latvia dengan skor 2-0 di lanjutan kualifikasi Euro 2016 Grup A, Sabtu (13/06/2015) dini hari. Dua gol tersebut dicetak oleh Georginio Wijnaldum dan Luciano Narsingh.

Belanda yang membutuhkan kemenangan untuk menjaga asa lolos ke putaran final Euro 2016 di Prancis, menurunkan kekuatan terbaiknya. Pelatih Guus Hiddink memasang Robin Van Persie, Wesley Sneijder dan juga Memphis Depay untuk menggempur pertahanan tuan rumah.

Tampil mendominasi sejak menit awal justru tak membuat Belanda bisa dengan mudah mencetak gol. Depay mendapatkan peluang di menit ke-11, namun sayang tendangan voley-nya belum menemui sasaran.

Setelah itu tekanan yang dilancarkan Belanda kian deras dan mendapatkan banyak kesempatan mencetak gol. Akan tetapi percobaan yang dilakukan Sneijder, Depay, Luciano Narsingh dan Van Persie tak ada yang berhasil mengubah papan skor.

Meski kerap mendapatkan tekanan, Latvia juga sempat memberikan sedikit perlawanan melalui Valerijs Sabala. Namun hingga wasit menghentikan babak pertama, tak ada gol yang tercipta.

Belanda yang masih penasaran langsung tampil menggebrak begitu babak kedua dimulai. Depay yang pergerakannya lincah menjadi tumpuan untuk membongkar pertahanan Latvia.

Namun buruknya kerja sama di sektor depan membuat Belanda kesulitan mendapatkan peluang. Selain itu, duet Van Persie dan Klaas-Jan Huntelaar tak mendapatkan suplai bola yang memadai.

Melihat lini depannya tidak bekerja dengan baik, Hiddink langsung melakukan pergantian pemain. Ia menarik Van Persie dan memasukkan Georginio Wijnaldum di menit ke-63.

Keputusan Hiddink memasukkan pemain PSV Eindhoven itu terbukti jitu. Wijnaldum akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit ke-67 setelah tendangan mendatarnya tak mampu diselamatkan kiper Latvia.

Bahkan empat menit berselang Oranje berhasil menggandakan kedudukan. Menerima umpan terobosan Stefan de Vrij, Luciano Narsingh melakukan solo run dan akhirnya kembali menjebol gawang Latvia.

Setelah unggul dua gol ternyata Belanda masih belum berniat mengendurkan serangan. Namun setelah melakukan serangkaian serangan tak ada lagi gol yang tercipta.

Belanda akhirnya mengunci kemenangan 2-0 di markas Latvia. Dengan hasil ini, Belanda masih belum beranjak dari posisi tiga dengan 10 poin. Sementara itu, Latvia menduduki posisi lima dengan tiga poin.*klik-sier

Sumber: Bola.net

 
Berita Terbaru >>
Tetap Awet Muda, Ini Rahasia Ira Koesno si Pemandu Debat Capres
Berbeda Pendapat Sebuah Kewajaran, Tapi Tetap Ada Adabnya
Kejati Pimpin Serah Terima Tiga Kejari di Riau
Luhut Binsar Panjaitan Panen Raya dan Bagikan Sertifikat di Siak
Vanessa Angel Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Prostitusi Online
Aris 'Idol' Ditangkap Karena Penyalahgunaan Narkoba
Kunjungi Siak, Menko Kemaritiman Puji Sikap Patriot Sultan Syarif Kasim II
Pemko Pekanbaru Kembali Agendakan Relokasi PKL Teratai
Mandeh Run 2019 di Surga Wisata Tersembunyi
Dinas PUPR Dumai Hentikan Proyek Tanpa Izin
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com