Rabu, 14 November 2018
Follow:
Home
Dominasi Permainan, Spanyol Menang Tipis Lawan Belarusia
Senin, 15/06/2015 - 05:53:24 WIB
  David Silva Sedang Melakukan Perebutan Bola Dengan Pemain Belarusia.
 

BARYSAW (klikriau.com) Spanyol hanya mampu meraih kemenangan tipis 1-0 saat melawan Belarusia di lanjutan kualifikasi Euro 2016 Grup C. Gol tunggal kemenangan La Furia Roja dicetak David Silva di penghujung babak pertama.

Dikutip dari bolanet Pelatih Spanyol, Vicente del Bosque kali ini memainkan Alvaro Morata dan Pedro untuk memimpin serangan La Furia Roja. Keduanya mendapatkan sokongan dari trio David Silva, Cesc Fabregas dan Santi Cazorla.

Pada menit ke-10, Spanyol mendapatkan peluang pertama mereka. Morata yang mendapatkan umpan cantik dari Fabregas mampu meneruskannya dengan sebuah tendangan keras kaki kanan dari kotak penalti. Sayang, tendangan pemain Juventus itu hanya menyamping dari gawang Belarusia.

Delapan menit berselang, kembali Spanyol mendapatkan peluang untuk memecah kebuntuan. Namun kali ini giliran sundulan Sergio Ramos yang masih belum menemui sasaran.

Serangan demi serangan terus dibangun oleh para pemain Spanyol di sisa babak pertama. Namun ketatnya pertahanan Belarusia, yang memang tampil bertahan dan mengandalkan serangan balik, mampu membuat serangan Spanyol terputus di pertahanan.

Pada menit ke-34, Spanyol kembali mendapatkan peluang. Kali ini sebuah tendangan first time dari Jordi Alba, usai menerima umpan cantik Santi Cazorla, hanya menyamping tipis di sisi gawang Belarusia.

Kebuntuan akhirnya terpecah saat pertandingan memasuki masa injury time babak pertama. Sebuah umpan tendangan bebas dari Fabregas gagal diantisipasi dengan baik oleh kiper Belarusia sehingga jatuh ke kaki David Silva. Tanpa ampun, Silva melepas tendangan keras yang mampu menjebol gawang Belarusia. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, giliran Belarusia yang mencoba mengejutkan. Sebuah kerja sama dari Hleb dan Kornilenko nyarsi berbuah gol. Beruntun Casillas mampu mengantisipasinya dengan baik.

Usai peluang tersebut, Spanyol kembali mengambil alih permainan. Dominasi lini tengah Spanyol yang dihuni, Busquets, Cazorla, Silva dan Fabregas mampu mengontrol permainan dan membangun serangan. Namun Spanyol masih kesulitan membongkar pertahanan rapat Belarusia.

Kesulitan membongkar pertahanan lawan tersebut membuat pelatih Vicente del Bosque melakukan pergantian pemain. Pedro digantikan Vitolo dan Cesc Fabregas ditarik keluar dan digantikan Isco.

Masuknya dua darah segar tersebut membuat serangan Spanyol semakin gencar. Serangan dari Isco, Cazorla dan juga Morata selalu gagal menemui sasaran setelah membentur tembok tebal pertahanan Belarusia.

Sebaliknya, Belarusia justru mampu beberapa kali membahayakan gawang Iker Casillas lewat serangan balik mereka. Namun hingga pertandingan berakhir, tak ada tambahan gol yang tercipta dari kedua tim. Skor 1-0 tak mengalami perubahan.

Dengan kemenangan tersebut, Spanyol mampu naik ke posisi kedua klasemen sementara Grup C, sementara Belarusia tetap di posisi keempat.*klik-sier

 
Berita Terbaru >>
SKK Migas Raih Juara II Stan Terbaik Riau Expo 2018
Runway 2.600 Meter Bandara Internasional SSK Pekanbaru Diresmikan
Banjir Masih Jadi Ancaman di Beberapa Wilayah Riau
Inilah Kalimat Terakhir Khashoggi Sebelum Dibunuh di Konsulat Saudi
Peduli Bencana Sulteng, Pemkab Bengkalis Salurkan Bantuan Rp263 Juta
Dorong Pertumbuhan Wisata, Forwata Riau Eksplore Keindahan Rokan Hilir
Banjir dan Longsor di Pariaman, Dua Orang Tewas
Teuku Wisnu: Dari Glamour ke Zikir
Suap Meikarta, KPK Panggil Eks Presdir Lippo Cikarang
Diduga Tampil di Indonesia tak Sepenuh Hati, PSY Dituntut Rp.3,6 Miliar
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com