Jum'at, 18 Januari 2019
Follow:
Home
Lawan Slovenia Inggris Pulang dengan Tiga Point
Senin, 15/06/2015 - 06:00:40 WIB
  Selebrasi Wayne Rooney Usai Mencetak Goal ke Gawang Slovenia
 

LJUBLJANA (klikriau.com) - Pertandingan kualifikasi Euro 2016 grup E yang dilangsungkan di Stadion Stozice, Ljubljana, Slovenia hari Minggu (14/06/2015) menjadi milik Inggris. The Three Lions datang dengan lima kemenangan dalam lima pertandingan sebelumnya dan membawa pulang tiga poin.

Meski tertinggal di babak pertama, dua Jack Wilshere dan satu gol lain dari Wayne Rooney pada 45 menit kedua untuk memastikan kemenangan 2-3 sekaligus menjaga Inggris tetap sempurna, 100 persen di puncak klasemen.

Pasukan Roy Hodgson memulai pertandingan dengan keinginan memiliki penguasaan bola lebih banyak. Namun Josip Ilicic sempat melakukan penetrasi ke pertahanan lawan sebelum akhirnya dihentikan Jack Wilshere.

Di menit kelima Wayne Rooney mengirim umpan untuk Raheem Sterling, sayang pemain muda Liverpool itu tidak mampu memaksimalkannya. Sementara tuan rumah balik membalas lewat sundulan Novakovic dengan memanfaatkan tendangan bebas dua menit kemudian.

Penguasaan bola disertai umpan-umpan pendek dari kaki ke kaki terus diperagakan Inggris, di satu sisi Slovenia sudah siap menghadapi strategi tersebut. Sejumlah bola-bola mati pun tidak benar-benar memberikan ancaman.

Baru di menit 22, Rooney bisa menguji Samir Handanovic dengan tendangan rendah terarah, memanfaatkan serangan yang dibangun Henderson dan Delph. Setengah jam laga berjalan, kiper Inter Milan itu dengan tenang mengklaim umpan Kieran Gibbs usai umpan satu-dua Sterling dan Rooney.

Kegagalan Inggris dalam menciptakan peluang berbahaya harus dibayar mahal. Delapan menit jelang turun minum, lewat serangan balik Josip Ilicic mengirim bola ke pertahanan Inggris yang berhasil diselesaikan dengan sangat baik dengan tendangan silang  Milivoje Novakovic.

Babak pertama pun selesai dengan keunggulan 1-0 untuk Slovenia. Mengawali babak kedua, Hodgson memainkan Adam Lallana dan menarik keluar Phil Jones.

Masih dengan kesabaran penguasaan bola, kini umpan-umpan yang dilakukan pemain-pemain Inggris lebih cepat. Hasilnya pun segera terlihat, Jack Wilshere berhasil menyamakan skor di menit 57.

Umpan yang buruk dari Ilicic membuat bola langsung mengarah ke Sterling yang dengan cepat menyodorkan si kulit bundar pada Lallana, setelah mengecoh tiga pemain lawan, usaha Cesar untuk menghentikan Lallana disambut oleh tendangan Wilshere dari bibir kotak penalti. Kali ini Handanovic tak berdaya melakukan penyelamatan.

Hadirnya Lalana di lini tengah terbukti mampu meningkatkan aliran serangan Inggris, memasuki menit ke-72 mereka membalikkan keunggulan. Tusukan Jordan Henderson diteruskan dengan umpan back heel Lallana untuk Wilshere, tanpa ragu-ragu satu tendangan keras ke pojok kanan atas dilepas pemain Arsenal itu.

Dalam waktu dua menit saat waktu normal tersisa 10 menit, para suporter kedua kubu saling bersorak menyambut gol.

Nejc Pecnik melompat lebih tinggi dari Gibbs untuk menyundul umpan silang Jokic dari sisi kiri, skor berubah menjadi 2-2 di menit 84. Dua menit berikutnya tekel yang dilakukan Jokic untuk menjauhkan bola dari kaki Walcott justru mengarah ke Rooney dan terciptalah gol ketiga Inggris.

Tak lama kemudian peluit panjang pun dibunyikan wasit Alberto Undiano Mallenco, dan Inggris kokoh di puncak grup E dengan 18 poin.*klik-sier


Sumber: Bola.net

 
Berita Terbaru >>
Kejati Pimpin Serah Terima Tiga Kejari di Riau
Luhut Binsar Panjaitan Panen Raya dan Bagikan Sertifikat di Siak
Vanessa Angel Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Prostitusi Online
Aris 'Idol' Ditangkap Karena Penyalahgunaan Narkoba
Kunjungi Siak, Menko Kemaritiman Puji Sikap Patriot Sultan Syarif Kasim II
Pemko Pekanbaru Kembali Agendakan Relokasi PKL Teratai
Mandeh Run 2019 di Surga Wisata Tersembunyi
Dinas PUPR Dumai Hentikan Proyek Tanpa Izin
Tim Penasehat Hukum Mentahkan Dakwaan JPU, Agus Salim Harus Bebas Demi Hukum
Piala Adipura ke 4, Hadiah Manis untuk Syamsuar Sebelum Dilantik Sebagai Riau I
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com