Kamis, 17 Januari 2019
Follow:
Home
Dibantai Lima Gol, Garuda Muda Pulang dengan Tangan Hampa
Selasa, 16/06/2015 - 06:51:05 WIB
  Kekalahan Indonesia Dari Vietnam, Pupuskan Harapan Mendapat Medali Perunggu.
 

SINGAPURA (klikriau.com) - Timnas Indonesia U-23 harus mengubur impiannya untuk membawa pulang medali dari cabang sepakbola SEA Games 2015 usai dihantam dengan skor mencolok 0-5 oleh Vietnam U-23 di partai perebutan medali perunggu, Senin (15/6/2015).

Dalam pertandingan yang dihelat di National Stadium, Kallang itu, Indonesia sudah harus tertinggal kala laga berumur 13 menit lewat penalti Mac Hong Quan.

Vietnam berhasil menggandakan keunggulan di menit 21 lewat Nguyen Van Toan. Berdiri di sisi kanan pertahanan Indonesia, Van Toan bebas menerima bola sebelum melepaskan tembakan yang tak mampu dihentikan Teguh Amiruddin.

Meski unggul dua gol, namun bukan berarti Vietnam mengendurkan serangan mereka. Sementara Indonesia beberapa kali memiliki peluang, di antaranya lewat Muchlis Hadi, namun masih gagal memperkecil ketertinggalan.

Justru Vietnam yang makin menjauh di menit 41 setelah Vo Huy Toan melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang lagi-lagi tak bisa dihentikan Teguh.

Penderitaan Indonesia belum berhenti sampai di sini. Di masa-masa akhir sebelum turun minum, Vietnam lagi-lagi menambah keunggulan lewat Nguyen Huu Dung yang mampu melepaskan tembakan meski dikepung dua pemain Indonesia. Skor 4-0 pun menutup babak pertama.

Kembali dari kamar ganti, anak asuh Aji Santoso mulai berani lebih menguasai bola. Hal ini terbantu pula dengan Vietnam yang memilih menurunkan tempo.

Pelatih Aji Santoso melakukan perubahan dengan memasukkan Syaiful Indra Cahya menggantikan Zalnando serta Ilham Udin yang menggantikan posisi Wawan Febriyanto.

Meski demikian, justru Vietnam yang sukses melebarkan keunggulan menjadi 5-0. Di menit 71, kapten Que Ngoc Hai yang berdiri bebas di depan gawang Teguh mampu meneruskan bola hasil kemelut menjadi gol.

Di sisa laga, Indonesia nampak lebih mendominasi penguasaan bola dan lebih sering melakukan serangan. Sayang usaha skuat Garuda Muda masih gagal menembus pertahanan kokoh sang lawan. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 5-0 tetap bertahan.*klik-sier

Sumber: Bola.net


 
Berita Terbaru >>
Luhut Binsar Panjaitan Panen Raya dan Bagikan Sertifikat di Siak
Vanessa Angel Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Prostitusi Online
Aris 'Idol' Ditangkap Karena Penyalahgunaan Narkoba
Kunjungi Siak, Menko Kemaritiman Puji Sikap Patriot Sultan Syarif Kasim II
Pemko Pekanbaru Kembali Agendakan Relokasi PKL Teratai
Mandeh Run 2019 di Surga Wisata Tersembunyi
Dinas PUPR Dumai Hentikan Proyek Tanpa Izin
Tim Penasehat Hukum Mentahkan Dakwaan JPU, Agus Salim Harus Bebas Demi Hukum
Piala Adipura ke 4, Hadiah Manis untuk Syamsuar Sebelum Dilantik Sebagai Riau I
Rumah Tenun Kampung Bandar, Penghasil Kain Tenun Riau Sejak 2012
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com