Jum'at, 22 Februari 2019
Follow:
Home
Bupati Letak Batu Pertama Hotel Indobaru
Selasa, 16/06/2015 - 22:57:12 WIB
   

SELATPANJANG (klikriau.com)-Satu lagi hotel berbintang akan dibangun di Selatpanjang, Kepulauan Meranti. Bupati Kepulauan Meranti Irwan Nasir telah pun melakukan peletakan batu pertama hotel yang berlokasi di Jalan Diponegoro tersebut, Selasa (16/6).

Hotel berlantai enam yang diberi nama Grand Indobaru Hotel tersebut akan dibangun setingggi enam lantai. Hotel ini akan dilengkapi café, restoran, mini market, dan meeting room. Hotel ini diperkirakan akan selesai dibangun dalam waktu dua tahun sehingga pada 2017 sudah bisa dioperasikan.

"Kita sangat bangga dengan manajemen Indobaru yang ingin berpartisipasi membangun daerah ini. Kehadiran hotel ini akan membuka lapangan kerja sehingga membantu pemerintah dalam mengurangi masalah pengangguran. Hotel ini juga memberikan manfaat bagi keuangan daerah dalam bentuk pajak," ujar Bupati.

Menurutnya, investor hotel tersebut sudah mendatanginya enam bulan lalu untuk memohon berinvestasi di sektor perhotelan. Saat itu langsung dilakukan pencarian lokasi lahan dimana lahan yang dibeli harganya cukup tinggi.

"Namun pihak Indobaru tetap menyanggupi dan ini sangat kita banggakan. Terlebih Pak Nelton selaku manajemen Indobaru ini adalah warga Meranti juga. Beliau pengusaha sukses di Jakarta yang berasal dari Rangsang, tepatnya Desa Telesung. Jadi kita sangat bangga Pak Nelton mau kembali membangun kampung halamannya," ungkap Bupati.

Bupati berharap masyarakat setempat ikut mendukung pembangunan hotel tersebut dengan menjaga keamanan. Menurutnya invetasi itu tidak akan bernilai kalau tidak didukung masyarakat. Dalam acara peletakan batu pertama itu, Bupati juga memberikan santunan terhadap 20 anak yatim dari warga sekitar lokasi pembangunan hotel.

Terhadap investor yang baru menanamkan modalnya ini, Bupati mengatakan pemerintah daerah memberikan dukungan dalam bentuk kemudahan perizinan dan diskon pajak. “Lokasi berdirinya hotel ini adalah daerah premium sehingga tidak mungkin kita bebaskan pajaknya. Namun kita memberikan diskon pajak dan kemudahan dalam perizinan yang kita sederhanakan,” tegas dia.

Sementara itu Kepala Badan Penanaman Modal dan Pelayana Perizinan Terpadu (BPMPPT) Hendra Putra menjelaskan investor Hotel tersebut merupakan salah satu investor yang sangat patuh aturan. "Peletakan batu pertama ini pun baru dilakukan setelah seluruh perizinan lengkap. Jadi investasi ini benar-benar taat aturan," tegas dia.*klik-hms

 
Berita Terbaru >>
Karhutla Makin Meluas, Pemrov Riau Minta Bantuan Pusat
Mursini Gantikan Aziz Zaenal Jadi Ketua DPW PPP Riau
Bersama IBI, Disdalduk KB Pekanbaru Wujudkan Program KKBP
Edarkan Narkoba di Tapung, Suami Istri Ditangkap Polisi
15 Ton Ganja Siap Panen di Aceh Besar Dimusnahkan BNN
Dirpamobvit Polda Banten Ikuti Pelatihan Auditor Obvitnas di Jakarta
Syamsuar, Bupati Berprestasi Dilantik Jokowi jadi Gubenur Riau
Hoaks Pilpres Dibuat untuk Pengaruhi Sikap Politik Masyarakat
Ria Ricis Youtuber Wanita Pertama Asia Tenggara Raih 10 Juta Subscribers
Sekitar 200 Keluarga Terjebak di Kawasan ISIS di Suriah
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com