Senin, 21 Januari 2019
Follow:
Home
Friendly Match,
Eder Bawa Portugal Tumbangkan Italia
Rabu, 17/06/2015 - 05:28:20 WIB
  Eder Menjadi Pahlawan Portugal Berkat Gol Tunggalnya ke Gawang Italia.
 

JENEWA (klikriau.com) - Portugal dan Italia sepakat menggelar pertandingan persahabatan setelah menjalani partai Kualifikasi Euro 2016. Laga kali ini digelar di tempat netral, tepatnya di Stade de Geneve, Jenewa, Swiss pada Rabu (17/06/2015).

Kedua tim sama-sama menggunakan kesempatan ujicoba ini untuk menguji skuat alternatif mereka. Dikutip dari bolanet, Portugal berhasil menang tipis lewat gol tunggal Eder pada menit ke-52.

Kedua tim sama-sama menurunkan skuat alternatif mereka dengan melakukan pergantian besar-besaran dibanding laga kompetitif sebelumnya. Alhasil, kinerja kedua tim sama-sama tidak maksimal sejak awal pertandingan.

Baik Italia maupun Portugal sama-sama menunjukkan tempo permainan sedang cenderung lambat. Keduanya sama-sama mencoba menata permainan masing-masing dan mencoba mengukur kekuatan lawan.

Tak banyak peluang bagus yang tercipta namun Italia sedikit demi sedikit bisa mengendalikan permainan. Sementara itu, Portugal nampak tenang menyerap semua tekanan Italia dan lebih sering mengancam lewat serangan balik.

Italia sempat mendapat peluang lewat Andrea Bertolacci. Namun tendangan gelandang asal Genoa itu masih melebar dari gawang Portugal yang dijaga Beto.

Portugal terpaksa melakukan pergantian pemain lantaran Fabio Coentrao mengalami cedera. Posisinya kemudian ditempati oleh pemain Malaga; Eliseu.

Portugal juga bukannya tanpa peluang. Berawal dari kesalahan Salvatore Sirigu, Eder mendapat bola yang kemudian diumpan kepada Varela. Dihadapkan pada gawang yang sudah kosong, tembakan Varela terlalu lemah dan mampu dikejar serta diselamatkan oleh Andrea Ranocchia.

Hingga babak pertama usai, kedua tim masih belum mampu memecah kebuntuan. Dan memasuki babak kedua, Portugal melakukan dua pergantian pemain.

Italia mencatatkan peluang pertama. Berawal dari tendangan bebas Andrea Pirlo, kemelut tercipta di depan gawang Portugal. Leonardo Bonucci yang mendapat bola di kotak penalti gagal menuntaskan peluang emas yang didapatnya.

Tujuh menit babak kedua berjalan, Portugal justru unggul lewat Eder. Melalui skema serangan balik, Ricardo Quaresma menyisir dari sisi kiri. Ia lalu mengirim umpan silang yang diselesaikan dengan sempurna oleh Eder.

Italia terus berusaha menggempur pertahanan lawan. Namun penyelesaian akhir yang buruk membuat Italia tak mampu menyamakan kedudukan meski menciptakan beberapa peluang bagus.

Pelatih Italia Antonio Conte sebenarnya sudah melakukan pergantian pemain yang lebih menyerang. Namun kebanyakan usaha Italia berakhir mengecewakan lantaran finishing yang tidak sempurna.

Hingga laga berakhir, skor 1-0 untuk keunggulan Portugal tetap bertahan. Hasil ini juga merupakan kekalahan pertama Conte sejak menangani Gli Azzurri setahun silam.*klik-sier

 
Berita Terbaru >>
Tetap Awet Muda, Ini Rahasia Ira Koesno si Pemandu Debat Capres
Berbeda Pendapat Sebuah Kewajaran, Tapi Tetap Ada Adabnya
Kejati Pimpin Serah Terima Tiga Kejari di Riau
Luhut Binsar Panjaitan Panen Raya dan Bagikan Sertifikat di Siak
Vanessa Angel Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Prostitusi Online
Aris 'Idol' Ditangkap Karena Penyalahgunaan Narkoba
Kunjungi Siak, Menko Kemaritiman Puji Sikap Patriot Sultan Syarif Kasim II
Pemko Pekanbaru Kembali Agendakan Relokasi PKL Teratai
Mandeh Run 2019 di Surga Wisata Tersembunyi
Dinas PUPR Dumai Hentikan Proyek Tanpa Izin
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com