Rabu, 14 November 2018
Follow:
Home
Bupati Meranti Salurkan Zakat ke Ratusan Masyarakat
Kamis, 18/06/2015 - 09:41:40 WIB
 
 

SELATPANJANG - Bupati Kepulauan Meranti Irwan Nasir memiliki keyakinan tinggi terhadap program zakat yang dikelola Baznas. Dia yakin zakat merupakan salah satu solusi ampuh dalam mengatasi tingkat kemiskinan yang masih tinggi di daerah ini.

Keyakinan itu disampaikan Bupati saat menyalurkan zakat kepada ratusan penerima zakat (mustahik) di Masjid Al Ikhsan Teluk Belitung Kecamatan Merbau, Rabu (17/6). Program peyaluran zakat itu digelar oleh Unit Pengelolaan Zakat (UPZ) Baznas Kecamatan Merbau.

"Kalau seluruh masyarakat Kepulauan Meranti yang wajib mengeluarkan zakat menunaikan kewajiban dengan baik, saya yakin masalah kemiskinan bisa kita selesaikan secara bertahap," tegas Irwan.

Atas dasar itu kata Irwan, Pemkab Kepulauan Meranti mendukung penuh program pengelolaan zakat yang dilaksanakan Baznas. Dia pun mengapresiasi semakin tingginya kesadaran masyarakat Kecamatan Merbau menunaikan kewajiban zakatnya.

"Kita sangat apresiasi kesadaran masyarakat yang semakin tinggi menunaikan zakat melalui Baznas. Kami akan terus mendorong ini sebagai salah satu solusi mengatasi masalah kemiskinan di daerah kita," tambah Irwan.

Sementara itu Ketua Baznas Kepulauan Meranti Ustad Khozin menjelaskan bahwa setiap tahunnya kesadaran masyarakat menunaikan zakat di Kecamatan Merbau terus meningkat. Bahkan pada tahun 2015 ini jumlah zakat yang dibayar mencapai dua ratus juta rupiah.

"Pada kegiatan penyaluran ini kita berikan pada 467 mustahik atau penerima zakat. Para mustahik ini berasal dari 10 desa di Kecamatan Merbau dan tiga desa dari Kecamatan Tasik Putri Puyu," ungkapnya.*klik-relis

 
Berita Terbaru >>
SKK Migas Raih Juara II Stan Terbaik Riau Expo 2018
Runway 2.600 Meter Bandara Internasional SSK Pekanbaru Diresmikan
Banjir Masih Jadi Ancaman di Beberapa Wilayah Riau
Inilah Kalimat Terakhir Khashoggi Sebelum Dibunuh di Konsulat Saudi
Peduli Bencana Sulteng, Pemkab Bengkalis Salurkan Bantuan Rp263 Juta
Dorong Pertumbuhan Wisata, Forwata Riau Eksplore Keindahan Rokan Hilir
Banjir dan Longsor di Pariaman, Dua Orang Tewas
Teuku Wisnu: Dari Glamour ke Zikir
Suap Meikarta, KPK Panggil Eks Presdir Lippo Cikarang
Diduga Tampil di Indonesia tak Sepenuh Hati, PSY Dituntut Rp.3,6 Miliar
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com