Jum'at, 22 Maret 2019
Follow:
Home
Cazorla: Arsenal Ingin Selevel dengan Barcelona
Jumat, 19/06/2015 - 05:39:44 WIB
  Gelandang Arsenal, Santi Cazorla.
 

LONDON (klikriau.com) - Gelandang Arsenal Santi Cazorla menilai The Gunners perlu mengadopsi gaya permainan Barcelona untuk meraih kesuksesan di Premier League.

The Gunners belum pernah mencicipi juara Premier League sejak 2004, meski mampu menjadi kampiun Piala FA pada 2014 dan 2015. Namun, menurut Cazorla, Arsenal bisa menjuarai Premier League jika memiliki filosofi yang sama seperti Barcelona yang mampu mendominasi La Liga dan menjuarai Liga Champions sebanyak empat kali dalam sembilan tahun.

"Jika Arsenal bisa selevel dengan Barcelona pada masa depan, itu memang merupakan cita-cita kami. Barcelona adalah titik acuan bagi sepak bola dunia dan semua tim ingin sejajar dengan mereka. Semua tim ingin juara dan melakukan hal yang sama seperti Barcelona. Kami di Arsenal menyukai filosofi mereka juga," jelas Cazorla.

Meskipun Barcelona mendominasi di Eropa, Cazorla berpendapat, Premier League bukanlah kompetisi yang lemah. Gelandang asal Spanyol itu menilai gaya permainan di Premier League dan La Liga memang berbeda.

"Kami tidak ingin berdebat siapa yang terbaik. Perbedaan utama di Spanyol adalah adanya Barcelona dan Real Madrid, yang merupakan klub besar. Namun, Premier League lebih terbuka dan lebih menyenangkan untuk suporter," ulas Cazorla sebagaimana dilansir dari kompascom.

"Aku tidak bisa memilih liga mana yang terbaik. Di Spanyol, sepak bola lebih banyak taktik. Di sini, lebih banyak ruang dan bermain lebih terbuka. Menurutku, Premier League bukan kompetisi buruk hanya karena mampu Barcelona menjuarai Liga Champions," lanjutnya.*klik-sier

 
Berita Terbaru >>
Ada KPK Gadungan Coba Peras Keluarga Penyuap Romi
Upaya Padamkan Api, Water Bombing Sisiri Kawasan Karhutla di Riau
Kasus Duel Siswa dan Kepsek SMAN 2 Rakit Kulim Inhu Berakhir Damai
Waduh, 86 Hotspot Kepung Riau Hari Ini
Bantu Dana Pendidikan Daerah Tertinggal, Komunitas Anak Ceria Galang Dana di CFD
FPI Bantu Masyarakat Koto Aman yang Menunggu Nasib di Bawah Fly Over
Tertarik Cangkang Sawit, Pengusaha Jepang Temui Gubri
Pancing Hujan, 19 Ton Garam Disemai di Langit Riau
Ustadz yang Fitnah Pemerintah Legalkan Zina Dipulangkan
Bujuk Seorang Ayah Gendong Anak Hendak Bunuh Diri, Wabup Purwakarta Panjat Tower
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com