Sabtu, 17 November 2018
Follow:
Home
Untuk 11 Kampung, BAZ Siak Salurkan Zakat Konsuntif Tahap II
Selasa, 23/06/2015 - 10:46:18 WIB
  Untuk kali kedua BAZ Kabupaten Siak menyalurkan zakat. Kali ini bersifat konsumtif dan dibagikan pada warga miskin di sebelas kampung di Kecamatan Dayun. Tampak zakat diserahkan oleh Ketua BAZ Siak Alfedri  

SIAK (klikriau.com)-Wakil Bupati (Wabup) Siak Alfedri, yang juga ketua Badan Amil Zakat (BAZ) Kabupaten Siak, Senin (22/6/15) membagikan zakat tahap II dengan pola konsumtif di Masjid Al Muhajirin Kampung Lubuk Tilan Kecamatan Dayun. Jumlah zakat yang disalurkan untuk 11 kampung se-Kecamatan Dayun yakni senilai Rp212.335.000.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati mengajak masyarakat Kecamatan Dayununtuk sadar zakat, sadar untuk membayar zakatnya.

"Saat ini kita telah‎ mempersiapkan prigram Gemar Siak berzakat, yaitu gerakan masyarakat berzakat untuk tahun ini diadakan di dua kecamatan, di Siak (gabung dengan Mempura ) dan Kecamatan Kandis. Acara nya berlangsung pada Jumat mendatang di Masjid Sultan Syarif Hasyim komplek Islamic Center Siak," terangnya.

Selain itu Alfedri juga mengungkapkan apabila potensi zakat di Kabupaten Siak ini dan masyarakatnya sadar untuk membayarkan zakatnya setahun dapat dikumpulkan sebesar Rp36 milyar.

Jumlah yang banyak tersebut tentu sangat membantu para penerima zakat dandiharapkan dari penerima menjadi pembayar zakat. "Untuk berzakat, saya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar mau berzakat. Dengan berzakat, terntunya akan membantu masyarakat lain yang masih membutuhkan bantuan," ujar Alfedri.

Selain itu, zakat yang dikumpulkan di BAZ akan dibagikan dengan berbagai pola sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan masyarakat.

Saat ini pola komsumtif di bagikan sebanyak 321 orang, Dana stimulus kampung Buana Makmur dan Merangkai Rp10 juta. Sebelumnya telah diserahkan zakat secara simbolis kepada mustahiq masing masing menerima 600 ribu rupiah.*rls

 
Berita Terbaru >>
KPK Akan Periksa Direktur Lippo Cikarang
Garuda Jamin KSO tak Ganggu Operasional Sriwijaya Air
FJPI Riau Hadiri Sarasehan dan Kongres Jurnalis Perempuan Indonesia
Chevron Dukung Pelatihan Pengelolaan Sampah untuk Guru TK dan PAUD
Tragedi Semanggi, Keluarga Korban Tagih Janji Jokowi
Garuda Indonesia Ambil Alih Opresional Sriwijaya Group
Kurir Jaringan Sabu Eks Politikus NasDem Diburu BNN
Curah Hujan Tinggi, Sejumlah Wilayah di Tualang Terendam Banjir
Raih Juara Terbaik Nasional, Syamsuar Kunjungi Puskesmas Sei Apit
KPK Minta Menag Tinjau Ulang Pengadaan Kartu Nikah
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com