Jum'at, 21 09 2018
Follow:
Home
Safari Ramadhan Ajang Pemkab Meranti Himpun Aspirasi dan Tingkatkan Silahturahmi
Rabu, 24/06/2015 - 14:46:12 WIB
 
 

Selatpanjang (klikriau.com)-Safari Ramadhan yang digelar Pemkab. Kepulauan Meranti merupakan ajang mempererat silahturahmi dan menghimpun aspirasi masyarakat atas berbagai persoalan yang dihadapi, dalam kesempatan itu karena keterbatasan akses masyarakat yang sebelumnya susah bertemu dengan pejabat dijajaran Pemkab. Meranti, dapat memanfaatkan moment tersebut untuk bisa bertatap muka sekaligus menyampaikan aspirasinya.

Seperti dalam Safari Ramadhan Pemkab. Meranti yang digelar di Masjid Syuhada Desa Renak Dungun Kecamatan Merbau, Selasa malam (23/6). Pemkab. Meranti diwakili oleh Asisten II Sekda Ir. Anwar Zainal didampingi Camat Merbau H. Edi M Nur dan rombongan lainnya.

Kepada masyarakat, Asisten II Sekda mewakili Bupati Kabupaten Meranti mengatakan, sudah menjadi tradisi tahunan Pemkab. Meranti dibulan Ramadhan selalu menggelar Safari Ramadhan, sebagai ajang silahturahmi yang bersifat konstruktif baik bagi kehidupan individu maupun sosial.

"Silahturahmi ini dapat memperpanjang usia dan melapangkan rezeki, juga dapat memperkuat persatuan dan kebersamaan antara masyarakat dan pemerintah guna mencapai tujuan yang dicita-citakan,"ujar Anwar Zainal.

Dijelaskan Asisten II, kemiskinan dan pengangguran masih menjadi problem utama Pemda, melalui Safari Ramadhan ke desa-desa yang berada di semua Kecamatan, Pemda dapat menghimpun aspirasi masyarakat sebagai masukan langsung kepada pemerintah untuk ditindaklanjuti dimasa yang akan datang.

"Dalam kesempatan ini Pemda dapat bertemu langsung dengan masyarakat, yang mungkin selama ini tidak dapat menyampaikan aspirasi kepada pemerintah, kini bisa semakin dekat," ucap Anwar Zainal.

Asisten II juga mengajak masyarakat untuk lebih mendekatkan diri kepada allah serta meningkatkan amal ibadah. "Mari jadikan bulan Ramadhan ini sebsgai titik tolak menuju hamba yang bertaqwa kepada Allah," ajaknya.

Selain itu juga tak lupa mengajak masyarakat untuk menjaga ketertiban dan keamanan khususnya menghadapi Pilkada Meranti yang tak lama lagi. Menurut Zainal, potensi terjadinya konflik di masyarakat dalam Pilkada mendatang sangat besar, karena akan banyak calon dan pendukungnya yang akan bertarung di Pilkada.

"Mari bersama kita jaga ketertiban dan keamanan didaerah hindari saling menghujat dan semua hal yang dapat menganggu rasa kebersamaan, jangan gara-gara Pilkada terjadi perpecahan di masyarakat," ujar Anwar.

Pada kesempatan itu, Anwar Zainal mengajak masyarakat untuk terus memperbanyak ibadah seperti Tarawih, Infaq, Sedekah dan ibadah lainnya, serta lebih peka dan peduli terhadap sesama. "Puasa merupakan moment yang tepat untuk memperbaiki diri, dan meningkatkan kepekaan terhadap sesama," ucapnya.

Al-Ustadz Khozin, M.Ag dalam tausiahnya dihadapan jemaah Masjid Syuhada menekankan pentingnya menahan diri dari segala yang membatalkan puasa setelah masuknya waktu Imsak, jangan sampai akibat mengikuti hawa nafsu dapat merusak ibadah puasa dan hanya mendapatkan haus dan lapar.

Hikmah puasa memberikan pemahaman kepada umat muslim dengan sama-sama menahan lapar, turut merasakan apa yang dirasakan oleh farkir miskin sehingga hal itu dapat kebih meningkatkan hubungan antar sesama manusia. Selain itu Ustadz berpesan puasa merupakan ibadah Syiriah dalam artian diketahui atau tidak diketahui orang kita tetap takut karena pada hakekatnya Allah mengetahui apa yang diperbuat umatnya.

Sekedar informasi dalam Safari Ramadhan itu, Pemkab. Meranti memberikan sejumlah bantuan yakni uang tunai untuk anak yatim dan bantuan kain sarung untui pengurus masjid. Yang diserahkan secara simbolis dari Asisten II Sekda Anwar Zainal kepada Camat Merbau H. Edi M Nur dan pengurus masjid.

Diwaktu yang sama Pemkab. Meranti juga melakukan Safari Ramdhan di Masjid Raya Al-Huda Desa Tanjung Gadai Kecamatan Tebing Tinggi Timur, dilokasi itu rombongan dipimpin oleh Asisten I Sekda Alizar, S.Sos yang juga memberikan sejumlah bantuan uang tunai untuk anak yatim dan kain sarung untuk pengurus masjid setempat.*klik-rls/hms

 
Berita Terbaru >>
Baru Saja Sebuah SPBU di Sawahan Padang Terbakar
Malam Ini Dua Capres akan Berpidato di KPU, Usai Ambil Nomor Urut
Tiba-tiba Jalan Depan Ruko di Setia Budi Pekanbaru Amblas, Motor Berjatuhan
5 Remaja Spesialis Curanmor Masjid Ditangkap Tim Polsek Rumbai Pekanbaru
Puluhan Ribu Nelayan di Perairan Riau Rawan Terlibat Konflik
Malam Ini Wilayah Riau Masih Berpotensi Hujan Lebat
Tengku Nizwa Purwanindyah Malam Ini Tampilkan 30 Koleksi Terbaru
Bapenda Temukan Banyak Tunggakan Pajak Restoran
BI Ramal Rupiah Melemah Hingga Tahun Depan
Polemik Impor Terus Bergulir, Data Beras Bikin Ribut
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com