Sabtu, 17 November 2018
Follow:
Home
Bupati Meranti Buka Bersama Masyarakat di Mushola Kantor Bupati
Kamis, 09/07/2015 - 07:07:50 WIB
 
 

SELAT PANJANG - Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan, M.Si menggelar buka puasa dan tarawih bersama dengan masyarakat di Mushola Al-Barokah kantor Bupati Meranti. Pada kesempatan itu Bupati mengajak masyarakat terus memakmurkan masjid.

Turut mendampingi Bupati, Sekdakab. Drs. Iqaruddin, Asisten III Sekda T. H. Akhrial, Kepala Dinas/Badan/Bagian dilingkungan Pemkab. Meranti, Ketua MUI, Tokoh Masyarakat dan ratusan jemaah yang memadati Mushola Al-Barokah.

Kegiatan diawali dengan Buka Puasa Bersama yang dilanjutkan dengan Sholat Isya dan Tarawih berjamaah. Usai Sholat Bupati menerima bantuan Al-Quran dari perwakilan managemen PT. Sinar Mas dan berkesempatan memberikan bantuan uang kepada 58 anak yatim yang berada disekitar Mushola Al-Barokah.

Diawal sambutannya Bupati Irwan mengucapkan terima kasih kepada managemen PT. Sinar Mas Forestry atas bantuan 500 buah Al-Quran kepada Pemkab. Meranti, ia berharap dengan bantuan itu dapat meningkatkan semangat masyarakat untuk membaca dan mengamalkan Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari.

Bupati juga mengapresiasi masyarakat di Kabupaten Meranti yang hingga malam ke 22 Ramadhan tetap meramaikan masjid baik saat tarawih maupun kegiatan ibadah lainnya, ia berharap hingga akhir Ramadhan semangat itu tak mengendur. "Meski Ramadhan hampir berakhir, saya melihat jemaah masjid tetap ramai, Mari terus kita makmurkan masjid," ajak Bupati.

Terkait kondusifitas daerah, jelang Idul Fitri Bupati Irwan memerintahkan kepada pejabat terkait khususnya pengelola transportasi publik sektor pelayaran, fokus terhadap ketersediaan angkutan laut dan keselamatan publik, hal itu seiring dengan semakin meningkatnya frequensi arus kedatangan dan pergi di pelabuhan Selatpanjang. Selain Transportasi laut, ketersediaan dan kestabilan harga Sembako turut menjadi perhatian Bupati Irwan.

"Semua Satker terkait harus memperhatikan Transportasi pelayaran, begitu juga dengan pejabat yang mengelola ketersediaan Sembako, pastikan jangan sampai terjadi kelangkaan yang akan menyulitkan masyarakat," tegas Bupati.

Berkaca pada tahun-tahun sebelumnya jelang Idul Fitri kebutuhan masyarakat akan sembako dan Bahan Bakar Minyak (BBM) akan meningkat. Untuk itu Bupati meminta Satker untuk mengawal kebutuhan pokok itu tersedia dan cukup.

"Pastikan stok tersedia dan cukup untuk masyarakat,"Tambahnya.

Seperti dikatakan Bupati Irwan, sejauh ini harga bahan pokok di pasaran di Meranti masih stabil, belum terjadi kenaikan yang signifikan untuk itu Bupati meminta kepada Satker terkait untuk mempertahankan kondisi itu.

Irwan menyadari tahun 2015, merupakan tahun sulit bagi masyarakat, karena terjadi tekanan ekonomi global, hal itu turut berdampak pada menurunya daya beli masyarakat, di Meranti sendiri makin diperburuk dengan pemotongan DBH Migas sebesar 350 Miliar. Dan Irwan mengajak masyarakat untuk sama-sama memperbaiki kondisi ekonomi itu.

"Mari bersama kita kendalikan situasi dan ambil hikmahnya setelah berpuasa selama 30 hari ini, tingkatkan kesadaran ibadah, banyak bersedekah kepada kaum miskin agar mereka juga dapat merayakan kemeriahan Idul Fitri," pungkasnya.

Sementara Al-Ustadz Amran, S.Ag dalam tausiahnya mengajak umat muslim di bulan Ramadhan ini untuk terus memperbaiki, awali dengan niat agar tahun depan lebih baik dari tahun ini. Salah satu cara memperbaiki diri yakni dengan membaca Al-Quran dan mengamalkan makna yang terkandung didalamnya.

"Dengan begitu semoga kita menjadi orang yang mulia," ujar Ustads Amran, S.Ag.*klik-rel

 
Berita Terbaru >>
KPK Akan Periksa Direktur Lippo Cikarang
Garuda Jamin KSO tak Ganggu Operasional Sriwijaya Air
FJPI Riau Hadiri Sarasehan dan Kongres Jurnalis Perempuan Indonesia
Chevron Dukung Pelatihan Pengelolaan Sampah untuk Guru TK dan PAUD
Tragedi Semanggi, Keluarga Korban Tagih Janji Jokowi
Garuda Indonesia Ambil Alih Opresional Sriwijaya Group
Kurir Jaringan Sabu Eks Politikus NasDem Diburu BNN
Curah Hujan Tinggi, Sejumlah Wilayah di Tualang Terendam Banjir
Raih Juara Terbaik Nasional, Syamsuar Kunjungi Puskesmas Sei Apit
KPK Minta Menag Tinjau Ulang Pengadaan Kartu Nikah
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com