Minggu, 23 09 2018
Follow:
Home
Syamsuar: Hari Raya Enam Budaya Perekat Silaturahmi
Jumat, 24/07/2015 - 10:04:07 WIB
  Bupati Siak Syamsuar merayakan hari raya enam di Kampung Paluh, Mempura
 

SIAK (klikriau)-Perayaan hari raya puasa  enam yang dilaksanakan oleh masyarakat Kampung Paluh Kecamatan Mempura Siak merupakan tradisi turun temurun yang terus dilestarikan setiap tahunnya. Perayaan ini dihadiri oleh Bupati Siak Drs H Syamsuar M.Si di Masjid Alfalah, Jumat (24/7).

Pada kesempatan itu, Bupati Siak Syamsuar menyebutkan puasa enam ini merupakan amanat dari syariah yang harus dilaksanakan. "Dan begitu juga ziarah kuburan yang dilaksanakan itu sebagai upaya kita semua untuk mengingatkan diri masing-masing bahwa kita juga nantinya bakal mengikuti para pendahu kita," katanya.

Menurut bupati, kegiatan ini sangat erat kaitannya dengan budaya bagi seluruh masyarakat Kampung Paluh, sehingga dampak dari kegiatan ini sangat memberi positif bagi kita semua.

"Untuk itulah setelah kita selesai menjalankan ibadah puasa selama satu bulan penuh dapat kita jadikan sebagai barometer dalam meningkatkan amal ibadah. Sebab mumpung kita masih diberi umur panjang mari pertebal dan perdalam berbagai amal ibadah. Dan didalam bulan syawal ini merupakan nilai silaturahmi. Sejalan dengan hal tersebut mari kita pelihara hubungan silaturahmi yang sudah terjalin erat serta jangan sampai terpecah belah dengan hal-hal yang bisa merugikan kita semua," pinta Bupati mengajak masyarakat.

Sementara itu Penghulu Kampung Paluh Sudibyo menyebutkan kegiatan hari raya ketupat ini dan ziarah  kubur yang telah dilaksanakan oleh masyarakat Kampung Paluh merupakan tradisi secara turun temurun yang terus dilestarikan setiap tahunnya.*klik-jas

 
Berita Terbaru >>
Mundur dari Istana, Din Syamsuddin Punya Pilihan di Pilpres
82 Majelis Hakim MTQ Kabupeten Bengkalis ke- 43 Dilantik
Miftahul Akhyar Diminta Gantikan Ma'ruf Amin
Pemkab Bengkalis Belum Berencana Merumahkan THL
Pemko dan Eka Hospital Kerjasama Bangun Halte
Baru Saja Sebuah SPBU di Sawahan Padang Terbakar
Malam Ini Dua Capres akan Berpidato di KPU, Usai Ambil Nomor Urut
Tiba-tiba Jalan Depan Ruko di Setia Budi Pekanbaru Amblas, Motor Berjatuhan
5 Remaja Spesialis Curanmor Masjid Ditangkap Tim Polsek Rumbai Pekanbaru
Puluhan Ribu Nelayan di Perairan Riau Rawan Terlibat Konflik
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com