Sabtu, 17 November 2018
Follow:
Home
Syamsuar: Hari Raya Enam Budaya Perekat Silaturahmi
Jumat, 24/07/2015 - 10:04:07 WIB
  Bupati Siak Syamsuar merayakan hari raya enam di Kampung Paluh, Mempura
 

SIAK (klikriau)-Perayaan hari raya puasa  enam yang dilaksanakan oleh masyarakat Kampung Paluh Kecamatan Mempura Siak merupakan tradisi turun temurun yang terus dilestarikan setiap tahunnya. Perayaan ini dihadiri oleh Bupati Siak Drs H Syamsuar M.Si di Masjid Alfalah, Jumat (24/7).

Pada kesempatan itu, Bupati Siak Syamsuar menyebutkan puasa enam ini merupakan amanat dari syariah yang harus dilaksanakan. "Dan begitu juga ziarah kuburan yang dilaksanakan itu sebagai upaya kita semua untuk mengingatkan diri masing-masing bahwa kita juga nantinya bakal mengikuti para pendahu kita," katanya.

Menurut bupati, kegiatan ini sangat erat kaitannya dengan budaya bagi seluruh masyarakat Kampung Paluh, sehingga dampak dari kegiatan ini sangat memberi positif bagi kita semua.

"Untuk itulah setelah kita selesai menjalankan ibadah puasa selama satu bulan penuh dapat kita jadikan sebagai barometer dalam meningkatkan amal ibadah. Sebab mumpung kita masih diberi umur panjang mari pertebal dan perdalam berbagai amal ibadah. Dan didalam bulan syawal ini merupakan nilai silaturahmi. Sejalan dengan hal tersebut mari kita pelihara hubungan silaturahmi yang sudah terjalin erat serta jangan sampai terpecah belah dengan hal-hal yang bisa merugikan kita semua," pinta Bupati mengajak masyarakat.

Sementara itu Penghulu Kampung Paluh Sudibyo menyebutkan kegiatan hari raya ketupat ini dan ziarah  kubur yang telah dilaksanakan oleh masyarakat Kampung Paluh merupakan tradisi secara turun temurun yang terus dilestarikan setiap tahunnya.*klik-jas

 
Berita Terbaru >>
KPK Akan Periksa Direktur Lippo Cikarang
Garuda Jamin KSO tak Ganggu Operasional Sriwijaya Air
FJPI Riau Hadiri Sarasehan dan Kongres Jurnalis Perempuan Indonesia
Chevron Dukung Pelatihan Pengelolaan Sampah untuk Guru TK dan PAUD
Tragedi Semanggi, Keluarga Korban Tagih Janji Jokowi
Garuda Indonesia Ambil Alih Opresional Sriwijaya Group
Kurir Jaringan Sabu Eks Politikus NasDem Diburu BNN
Curah Hujan Tinggi, Sejumlah Wilayah di Tualang Terendam Banjir
Raih Juara Terbaik Nasional, Syamsuar Kunjungi Puskesmas Sei Apit
KPK Minta Menag Tinjau Ulang Pengadaan Kartu Nikah
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com