Selasa, 26 Maret 2019
Follow:
Home
Hebat, Netflix juga Berlakukan Cuti Melahirkan Buat Ayah
Sabtu, 08/08/2015 - 08:44:19 WIB
  Inilah CEO Netflix, Reed Hastings yang juga seorang ayah.  

KABAR gembira bagi para karyawan Netflix, perusahaan penyewa DVD online pertama dan terbesar di dunia. Kini karyawan Netflix tak perlu lagi kewalahan ketika ada karyawan hamil hingga harus mengurus anaknya yang baru lahir.

Pasalnya perusaahan asal Amerika Serikat ini memberlakukan cuti melahirkan (maternity leave) dan cuti untuk ayah (paternity leave) selama satu tahun penuh bagi karyawan wanita maupun pria sehubungan dengan merawat dan mengurus keperluan kelahiran. Cuti tersebut berlaku usai sang pegawai (atau istri pegawai) melahirkan atau mengadopsi anak, dengan tujuan agar karyawan dapat fokus merawat anak mereka.

Pihak Netflix juga membebaskan karyawannya jika dalam cuti setahun itu ingin kembali bekerja penuh. Tak hanya itu, karyawan diizinkan bekerja paruh waktu atau pulang sekenanya saat tahun cutinya tersebut. Sama seperti cuti melahirkan lainnya, para karyawan Netflix akan mendapatkan gaji secara normal alias penuh dalam satu tahun masa cutinya.

Cuti Netflix ini bagaikan impian semua karyawan yang menjadi calon orangtua. Tak cukup sampai disana, perusahaan ini ternyata juga telah memberlakukan cuti tak terbatas yang memungkinkan karyawannya pergi berlibur dengan keluarga atau berkelana sendirian. Pihak Netflix sendiri berkata bahwa terkadang perusahaan menginginkan keuntungan yang luar biasa, namun lupa bahwa karyawannya juga memiliki peran lain selain menjadi pekerja di suatu perusahaan, yakni sebagai orangtua.

Usai mengumumkan kebijakan barunya, Netflix tak hanya mendapatkan pujian, namun juga peningkatan saham yang tajam. Harus diakui, Netflix adalah perusahaan "ramah keluarga" yang langka dan patut dicontoh perusahaan manapun.*klik/kompas.com

 
Berita Terbaru >>
Makin Berat, Fredrich Yunadi Divonis MA 7,5 Tahun Penjara
KI dan Fitra Riau Gelar Bimtek Pengelolaan Informasi Berbasis Teknologi
PWI Riau Gelar Pelatihan Jurnalistik Wartawan Migas
Ada KPK Gadungan Coba Peras Keluarga Penyuap Romi
Upaya Padamkan Api, Water Bombing Sisiri Kawasan Karhutla di Riau
Kasus Duel Siswa dan Kepsek SMAN 2 Rakit Kulim Inhu Berakhir Damai
Waduh, 86 Hotspot Kepung Riau Hari Ini
Bantu Dana Pendidikan Daerah Tertinggal, Komunitas Anak Ceria Galang Dana di CFD
FPI Bantu Masyarakat Koto Aman yang Menunggu Nasib di Bawah Fly Over
Tertarik Cangkang Sawit, Pengusaha Jepang Temui Gubri
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com