Kamis, 17 Januari 2019
Follow:
Home
Pedrosa Terjatuh Saat Latihan
Sabtu, 15/08/2015 - 08:54:56 WIB
  Dani Pedrosa (kiri) dan Marc Marquez, memacu motor mereka pada sesi latihan bebas kedua GP Ceko di Sirkuit Brno, Jumat (14/8/2015). foto: motogp.com
 

BRNO - Dani Pedrosa sempat merasa kesakitan setelah terjatuh cukup keras pada sesi latihan bebas kedua GP Ceko di Sirkuit Brno, Jumat (14/8/2015) siang waktu setempat (malam WIB).

Pedrosa terjatuh di tikungan 13, menyusul kebocoran pelumas dari fork bagian depan motornya. Kaki kiri pebalap Repsol Honda tersebut sempat dikompres dengan es karena kecelakaan tersebut.

"Tadi merupakan highside yang keras. Saya tidak merasakan ada masalah dengan motor dan ketika terjadi goncangan pada motor saya tidak siap, saya sudah melayang," ucap Pedrosa, usai sesi.

"Saya melayang dan terhempas di lintasan. Ketika terjatuh itulah kaki saya terkena. Sayangnya, itu mengenai kaki yang pernah cedera patah di Australia dulu (2003). Di situ banyak dipasang sekrup dan akibatnya saya merasakan sakit yang cukup parah," terang pebalap 29 tahun tersebut.

Pedrosa harus menjalani pengecekan dengan x-ray. Untungnya, tidak ada keretakan atau patah tulang, meskipun sakitnya cukup parah. "Masalahnya adalah ini kaki yang saya pakai untuk mengganti gigi, dan sekarang saya punya masalah untuk menggerakkannya," ucap Pedrosa.

Setelah kecelakaan tersebut, Pedrosa tidak bisa melanjutkan sesi latihan kedua. Dia juga harus memastikan kondisi kakinya sudah lebih baik saat menjalani sesi latihan bebas ketiga pada Sabtu (15/8/2015) pagi waktu setempat (sore WIB).

Selain Pedrosa, Valentino Rossi (Movistar Yamaha) dan Marc Marquez (Repsol Honda) juga terjatuh pada sesi ini.

Tahun lalu di Brno, Pedrosa meraih kemenangan pertama dan satu-satunya sepanjang musim 2014. Dia menghentikan catatan 10 kemenangan beruntun Marquez yang dicatat sejak awal musim.*klik/kompas.com

 
Berita Terbaru >>
Luhut Binsar Panjaitan Panen Raya dan Bagikan Sertifikat di Siak
Vanessa Angel Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Prostitusi Online
Aris 'Idol' Ditangkap Karena Penyalahgunaan Narkoba
Kunjungi Siak, Menko Kemaritiman Puji Sikap Patriot Sultan Syarif Kasim II
Pemko Pekanbaru Kembali Agendakan Relokasi PKL Teratai
Mandeh Run 2019 di Surga Wisata Tersembunyi
Dinas PUPR Dumai Hentikan Proyek Tanpa Izin
Tim Penasehat Hukum Mentahkan Dakwaan JPU, Agus Salim Harus Bebas Demi Hukum
Piala Adipura ke 4, Hadiah Manis untuk Syamsuar Sebelum Dilantik Sebagai Riau I
Rumah Tenun Kampung Bandar, Penghasil Kain Tenun Riau Sejak 2012
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com