Sabtu, 17 November 2018
Follow:
Home
Paskibra Meranti Terdiri dari 30 Siswa Terbaik
Minggu, 16/08/2015 - 16:08:01 WIB
 
 

SELATPANJANG - Setelah menjalani pelatihan hampir satu bulan, pasukan pengibar bendera (Paskibra) Kabupaten Kepulauan Meranti akhirnya dikukuhkan oleh Penjabat  (Pj) Bupati Drs H Edy KUsdarwanto, MM, Sabtu (15/8) malam. Kegiatan pengukuhan yang digelar di aula RSUD Meranti itu dihadiri Kapolres AKBP Zahwani Pandra Arsyad, anggota DPRD Eddy Masyudi, dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Kepulauan Meranti.

Paskibra Tahun 2015 ini terdiri dari 30 siswa-siswi terbaik di Kepulauan Meranti. Mereka merupakan utusan dari sembilan kecamatan. Perinciannya 15 putra dan 15 putri. "Mereka sudah dilatih selama hampir satu bulan penuh. Pelatihan dilakukan bekerjasama dengan TNI," ungkap Kepala Bagian Kesra, Rosdaner, di sela-sela pengukuhan.

Sementara itu Pj Bupati mengharapkan Paskibra bisa menjalankan tugas dengan baik pada saat pengibaran bendera peringatan detik-detik Proklamasi serta saat penurunan bendera, Senin hari ini. Namun dia mengingatkan bahwa makna daripada seorang anggota Paskibra lebih dari itu karena banyak nilai-nilai dan kemampuan yang bisa diambil dari menjadi seorang anggota Paskibra.

"Anak-anak semua harus bangga karena terpilih dari sekian banyak siswa dan siswi. Namun yang paling penting apa yang didapat selama pelatihan, baik itu keterampilan baris-berbaris sampai nilai-nilai disiplin harus terus diamalkan dalam kehidupan, pinta Pj Bupati kepada para anggota Paskibra.

Pj Bupati juga berpesan agar Paskibra Meranti menjadikan pengibaran bendera merah putih pada detik-detik peringatan Proklamasi 17 Agustus sebagai tonggak sejarah dalam hidup. "Tonggak sejarah bahwa anda harus berani tampil dan mengambil tanggungjawab. Jadikan nilai-nilai yang didapat dari menjadi Paskibra untuk melangkah ke kehidupan yang lebih baik di masa-masa mendatang," ungkapnya.

Edy juga berpesan agar anggota Paskibra tetap kompak meskipun nantinya sudah selesai menjalankan tugas. Menurutnya, kekompakan merupakan modal berharga bagi bangsa sehingga Indonesia bisa merdeka.*klik-relis

 
Berita Terbaru >>
KPK Akan Periksa Direktur Lippo Cikarang
Garuda Jamin KSO tak Ganggu Operasional Sriwijaya Air
FJPI Riau Hadiri Sarasehan dan Kongres Jurnalis Perempuan Indonesia
Chevron Dukung Pelatihan Pengelolaan Sampah untuk Guru TK dan PAUD
Tragedi Semanggi, Keluarga Korban Tagih Janji Jokowi
Garuda Indonesia Ambil Alih Opresional Sriwijaya Group
Kurir Jaringan Sabu Eks Politikus NasDem Diburu BNN
Curah Hujan Tinggi, Sejumlah Wilayah di Tualang Terendam Banjir
Raih Juara Terbaik Nasional, Syamsuar Kunjungi Puskesmas Sei Apit
KPK Minta Menag Tinjau Ulang Pengadaan Kartu Nikah
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com