Rabu, 20 Maret 2019
Follow:
Home
Taklukkan Djokovic
Murray Juara Kanada Terbuka
Senin, 17/08/2015 - 06:23:30 WIB
  Petenis asal Skotlandia Andy Murray akhirnya bisa mengalahkan rivalnya, Novak Djokovic, sekaligus memenangkan trofi Kanada Terbuka (Piala Rogers), di Montreal, Kanada, 16 Agustus 2015. (Reuters/Eric Bolte)  

QUEBEC - Setelah tak pernah mengalahkan Novak Djokovic dalam delapan pertemuan terakhir, petenis asal Skotlandia, Andy Murray, akhirnya berhasil mengalahkan petenis Serbia tersebut 4-6. 6-4, dan 3-6, untuk menjuarai Kanada Terbuka (Piala Rogers), Senin (17/8).

Untuk meraih trofi keempatnya pada tahun ini, Murray harus mengatasi perlawanan Djokovic selama lebih dari tiga jam.

Murray sendiri mendedikasikan kemenangannya itu untuk pelatihnya, Amelie Mauresmo, yang baru saja melahirkan anaknya pada pagi hari sebelum partai final, Minggu (16/8) waktu setempat.

"Saya tidak yakin dia akan bangun untuk menyaksikan pertandingan ini, tetapi Amelie, kemenangan ini untukmu," ujar Murray kepada Sky Sports.
Bagi Murray kemenangan di Kanada terbuka ini sendiri merupakan gelar profesional ke-35 sepanjang kariernya, sekaligus gelar seri Masters ke-11 baginya.

Hal itu membuat Murray bergabung dengan deretan petenis bintang dunia seperti Pete Sampras, yang berhasil memenangi lebih dari 10 gelar Masters.

Tak hanya itu, keberhasilan Murray mengantongi hadiah sebesar 4,1 juta dolar AS itu untuk kali ketiga membuat Murray menyamai catatan Djokovic, Rafael Nadal, dan Andre Aggasi, yang juga telah tiga kali menjuarai Kanada Terbuka.

Sebelum mengatasi Djokovic di partai puncak, Murray terlebih dahulu mengatasi perlawanan Kei Nishikori di babak semifinal lewat kemenangan dua set langsung 6-3 dan 6-0.

Sedangkan Djokovic memperoleh tiket ke partai final setelah mengalahkan petenis Perancis, Jeremy Chardy, lewat pertarungan dua set 6-4 dan 6-4.*klik/CNN Indonesia

 
Berita Terbaru >>
Upaya Padamkan Api, Water Bombing Sisiri Kawasan Karhutla di Riau
Kasus Duel Siswa dan Kepsek SMAN 2 Rakit Kulim Inhu Berakhir Damai
Waduh, 86 Hotspot Kepung Riau Hari Ini
Bantu Dana Pendidikan Daerah Tertinggal, Komunitas Anak Ceria Galang Dana di CFD
FPI Bantu Masyarakat Koto Aman yang Menunggu Nasib di Bawah Fly Over
Tertarik Cangkang Sawit, Pengusaha Jepang Temui Gubri
Pancing Hujan, 19 Ton Garam Disemai di Langit Riau
Ustadz yang Fitnah Pemerintah Legalkan Zina Dipulangkan
Bujuk Seorang Ayah Gendong Anak Hendak Bunuh Diri, Wabup Purwakarta Panjat Tower
Dewan Rapat Tertutup dengan Perwakilan Guru Sertifikasi Pekanbaru
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com