Selasa, 13 November 2018
Follow:
Home
Taklukkan Djokovic
Murray Juara Kanada Terbuka
Senin, 17/08/2015 - 06:23:30 WIB
  Petenis asal Skotlandia Andy Murray akhirnya bisa mengalahkan rivalnya, Novak Djokovic, sekaligus memenangkan trofi Kanada Terbuka (Piala Rogers), di Montreal, Kanada, 16 Agustus 2015. (Reuters/Eric Bolte)  

QUEBEC - Setelah tak pernah mengalahkan Novak Djokovic dalam delapan pertemuan terakhir, petenis asal Skotlandia, Andy Murray, akhirnya berhasil mengalahkan petenis Serbia tersebut 4-6. 6-4, dan 3-6, untuk menjuarai Kanada Terbuka (Piala Rogers), Senin (17/8).

Untuk meraih trofi keempatnya pada tahun ini, Murray harus mengatasi perlawanan Djokovic selama lebih dari tiga jam.

Murray sendiri mendedikasikan kemenangannya itu untuk pelatihnya, Amelie Mauresmo, yang baru saja melahirkan anaknya pada pagi hari sebelum partai final, Minggu (16/8) waktu setempat.

"Saya tidak yakin dia akan bangun untuk menyaksikan pertandingan ini, tetapi Amelie, kemenangan ini untukmu," ujar Murray kepada Sky Sports.
Bagi Murray kemenangan di Kanada terbuka ini sendiri merupakan gelar profesional ke-35 sepanjang kariernya, sekaligus gelar seri Masters ke-11 baginya.

Hal itu membuat Murray bergabung dengan deretan petenis bintang dunia seperti Pete Sampras, yang berhasil memenangi lebih dari 10 gelar Masters.

Tak hanya itu, keberhasilan Murray mengantongi hadiah sebesar 4,1 juta dolar AS itu untuk kali ketiga membuat Murray menyamai catatan Djokovic, Rafael Nadal, dan Andre Aggasi, yang juga telah tiga kali menjuarai Kanada Terbuka.

Sebelum mengatasi Djokovic di partai puncak, Murray terlebih dahulu mengatasi perlawanan Kei Nishikori di babak semifinal lewat kemenangan dua set langsung 6-3 dan 6-0.

Sedangkan Djokovic memperoleh tiket ke partai final setelah mengalahkan petenis Perancis, Jeremy Chardy, lewat pertarungan dua set 6-4 dan 6-4.*klik/CNN Indonesia

 
Berita Terbaru >>
SKK Migas Raih Juara II Stan Terbaik Riau Expo 2018
Runway 2.600 Meter Bandara Internasional SSK Pekanbaru Diresmikan
Banjir Masih Jadi Ancaman di Beberapa Wilayah Riau
Inilah Kalimat Terakhir Khashoggi Sebelum Dibunuh di Konsulat Saudi
Peduli Bencana Sulteng, Pemkab Bengkalis Salurkan Bantuan Rp263 Juta
Dorong Pertumbuhan Wisata, Forwata Riau Eksplore Keindahan Rokan Hilir
Banjir dan Longsor di Pariaman, Dua Orang Tewas
Teuku Wisnu: Dari Glamour ke Zikir
Suap Meikarta, KPK Panggil Eks Presdir Lippo Cikarang
Diduga Tampil di Indonesia tak Sepenuh Hati, PSY Dituntut Rp.3,6 Miliar
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com