Sabtu, 17 November 2018
Follow:
Home
Pj Bupati Meranti Pimpin Upacara HUT Pramuka ke 54
Kamis, 20/08/2015 - 15:20:17 WIB
 
 

SELAT PANJANG - Penjabat (Pj) Bupati selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Kabupaten Kepulauan Meranti H. Edy Kusdarwanto  pimpin upacara HUT Pramuka ke-54, di Halaman Kantor Bupati, Kamis (20/8).

Upacara yang dilaksanakan Kwarcab 0412 Gerakan Pramuka Kabupaten Kepulauan Meranti kali ini mengusung tema 'Pramuka Garda Terdepan Pelaku Perubahan Dalam Pembentukan Karakter kaum Muda'

Turut hadir dalam Upacara Peringatan HUT Pramuka Ke-54, Anggota DPRD Edy Masyudi, Kakak Pembina Gugus Depan H. Selamat Marino Waka. Urusan Bina Wasa, Andalan Cabang Hasan Endang, H. Arifudin Ali Sekretaris Kwarcab, Safrizal Ketua Dewan Kerja Cabang, Komandan Upacara Hafizan, Kepala Dinas/Badan/Bagian Dilingkungan Pemkab. Meranti.

Dalam upacara yang berlangsung khidmat tersebut Bupati mengucapkan selamat HUT Pramuka ke-54 tahun 2015 bagi segenap jajaran Pramuka, moment ini hendaknya dapat memotivasi semangat kaum muda sebagai generasi penerus dalam mencapai keberhasilan gerakan pramuka harus bisa membentuk katakter kaum muda yang handal keren.

Dikatakan Bupati, Kabupaten Kepulauan Meranti memiliki potensi daerah yang kaya dan menjanjikan khususnya pertanian, perkebunan dan perikanan, agar potensi daerah terkelola dengan baik Bupati menyarankan pembentukan Saka sesuai potensi daerah tersebut.

"Saya harap Gerakan Pramuka membentuk Saka Wirabumi dan saka lainnya dalam rangka mempersiapkan generasi muda sebagai pioner dan pendorong percepatan kesejahteraan masyarakat di Kabuaten Meranti," ujar Bupati.

Sebagai seorang Pramuka hendaknya dapat berbangga diri karena banyak karakter orang-orang sukses di republik ini terbentuk lewat pramuka, diantaranya Pj. Bupati Edy Kusdarwanto yang mengaku sejak SMU telah aktif di Keparamukaan.

Dijelaskan Pj. Bupati, ada dua masalah besar yang dihadapi negara yakni Sosial dan Kebangsaan, masalah sosial meliputi Narkoba, Seks bebas, kekerasan yang sering dilakukan generasi muda. Sedangkan masalah Kebangsaan yakni semakin lunturnya semangat kebangsaan, persatuan dan kesatuan serta Disintegrasi bangsa.

"Ini harus menjadi tanggung jawab semua pihak termasuk gerakan pramuka sebagai perekat bangsa," ujar Pj. Bupati.

Pramuka menurut Bupati harus keren, asik dan menyenangkan tanpa mengabaikan prinsip dasar pramuka agar semua anggota bangga menjadi pramuka. Semakin kompleknya masalah diera globalisasi akan merubah prilaku dan gaya hidup, putus sekolah, keterbatasan keterampilan, sulitnya mendapat pekerjaan yang menjurus pada perilaku buruk harus segera ditanggulangi.

Yang tak kalah penting menurut Pj. Bupati, gerakan pramuka harus bisa memberikan nilai tambah kepada anggoatanya serta mampu memberikan kontribusi nyata dalam hidup dan kehidupan bangsa agar semua itu terwujud anggota pramuka harus memiliki watak yang kuat, tangguh, luhur dan memiliki budi pekerti, menjunjung persatuan dan kesatuan, handal dan sanggup menghadapi segala persoalan dan melihat masa depan yang lebih baik.*klik-relis

 
Berita Terbaru >>
KPK Akan Periksa Direktur Lippo Cikarang
Garuda Jamin KSO tak Ganggu Operasional Sriwijaya Air
FJPI Riau Hadiri Sarasehan dan Kongres Jurnalis Perempuan Indonesia
Chevron Dukung Pelatihan Pengelolaan Sampah untuk Guru TK dan PAUD
Tragedi Semanggi, Keluarga Korban Tagih Janji Jokowi
Garuda Indonesia Ambil Alih Opresional Sriwijaya Group
Kurir Jaringan Sabu Eks Politikus NasDem Diburu BNN
Curah Hujan Tinggi, Sejumlah Wilayah di Tualang Terendam Banjir
Raih Juara Terbaik Nasional, Syamsuar Kunjungi Puskesmas Sei Apit
KPK Minta Menag Tinjau Ulang Pengadaan Kartu Nikah
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com