Sabtu, 17 November 2018
Follow:
Home
Logo Pilkada Meranti 2015 Diluncurkan
Selasa, 25/08/2015 - 17:52:40 WIB
 
 

SELAT PANJANG - Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti H. Edy Kusdarwanto didampingi Ketua KPU Kabupaten Meranti Yusli, SE., dan Forkopinda melakukan Launching Logo dan Motto Pilkada Kabupaten Meranti 2015. Edy berharap Logo dan Motto Pilkada yang bermakna meski ada persaingan namun ketertiban, keamanan dan kedamaian selalu terjaga dapat diwujudkan.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Ketua KPU Riau Nurhamin, Ketua DPRD Kabupaten Meranti Fauzy Hasan, Wakil Ketua Muzamil, Kapolres AKBP. Pandra, Danramil Tebing Tinggi, Sekdakab. Drs. H.miqaruddin, M.si., Ketua Bawaslu Riau Edy Syarifudin, Panwaslu, Ketua LAM Meranti, Ketua MUI, Tokoh masyarakat/adat/agama.

Launching Logo dan Motto Pilkada Meranti ditandai dengan pembukaan selubung Logo yang dilakukan Bupati disaksikan Ketua KPU dan Forkopinda.

Pada kesempatan itu, Pj. Bupati menjelaskan, penetapan Logo berbentuk Snepak dan Motto Pilkada oleh Daerah merupakan penghargaan dari Pusat agar Pilkada Meranti dimiliki oleh semua masyarakat dan pemangku kepentingan. Dengan harapan, Pilkada yang merupakan pesta demokrasi masyarakat tersebut sama-sama dimiliki dan dijaga agar berlangsung aman, tertip dan lancar.

"Jadi apapun makna yang terkandung dalam Logo dan Motto itu merupakan konsekwensi yang harus dilaksanakan, memprioritaskan hal yang pokok agar kesepakatan yang telah dibuat berjalan sebagaimana mestinya, yakni Pilkada aman, tertip dan lancar," ujar Pj. Bupati.

Kepada para tokoh ulama/agama dan masyarakat yang hadir Pj. Bupati titipkan untuk mengajak serta mensosialisasikan kepada masyarakat untuk menjaga kondusifitas selama pelaksanaan Kampanye yang dimulai tanggal 27 Agustus 2015 ini, begitu juga kepada para pendung pasangan calon.

Seperti dijelaskan Ketua KPU Meranti Yusli, SE., dalam Launching Logo dan Motto Pilkada Meranti 2015. Maskot Pilkada Meranti diambil dari tiga jenis barang yang pertama Snepak (Uca Punak) yang bermakna keuletan berkompetisi tapi tidak hewan komunal, Snepak memiliki mata yang menonjol mencerminkan ketelitian masyarakat memilih calon pemimpin sementara corak warna mencerminkan keberagaman.

Benda kedua Tual Sagu melambangkan kemakmuran masyarakat Meranti, Sagu merupakan hasil kebun terbaik masyarakat Meranti yang diakui Nasional hingga Internasional, diharapkan pemimpin Meranti terpilih dapat membawa Meranti pada kemakmuran, ketiga dna terakhir adalah Tanjak (Kepala) mencerminkan marwah Melayu dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama Pilkada.

Sementara Motto Bekinyau berarti Berkwalitas, Kredibilitas, Nyaman, Unggul diharapkan pelaksanaan Pilkada Meranti menjadi yang terbaik se-RIAU.

Harapan yang sama juga disampaikan oleh Ketua KPU Riau, Nurhamin, ia berharap Pilkada Meranti berjalan sesuai dengan makna logo dan motto yang dicanangkan. Tidak ada persoalan hukum, kampanye berjalan baik yang didukung juga dengan daftar pemilih yang valid.*klik-rel

 
Berita Terbaru >>
KPK Akan Periksa Direktur Lippo Cikarang
Garuda Jamin KSO tak Ganggu Operasional Sriwijaya Air
FJPI Riau Hadiri Sarasehan dan Kongres Jurnalis Perempuan Indonesia
Chevron Dukung Pelatihan Pengelolaan Sampah untuk Guru TK dan PAUD
Tragedi Semanggi, Keluarga Korban Tagih Janji Jokowi
Garuda Indonesia Ambil Alih Opresional Sriwijaya Group
Kurir Jaringan Sabu Eks Politikus NasDem Diburu BNN
Curah Hujan Tinggi, Sejumlah Wilayah di Tualang Terendam Banjir
Raih Juara Terbaik Nasional, Syamsuar Kunjungi Puskesmas Sei Apit
KPK Minta Menag Tinjau Ulang Pengadaan Kartu Nikah
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com