Jum'at, 22 Maret 2019
Follow:
Home
Gitaris The Rolling Stones Rilis Album Solo
Jumat, 28/08/2015 - 05:18:38 WIB
  Keith Rochards, gitaris The Rolling Stones. (REUTERS/Hans Deryk)  

KEITH Richards akhirnya merilis album solo setelah 23 tahun. Richard merilis album yang diberi judul Crosseyed Heart itu di luar eksistensinya sebagai gitaris The Rolling Stones. Mengutip Telegraph, ada sosok spesial yang membuat album itu akhirnya terwujud.

Richards mengatakan, album yang dipersiapkan sejak 2011 itu takkan mungkin muncul tanpa gitarnya. Ia mengaku selalu berdekatan dengan gitar kesayangannya. Bahkan, Richards tidur bersama sang gitar di atas ranjang kamarnya.

"Saya punya hubungan yang hangat dengan gitar. Saya tidur dengannya beberapa kali. Tidak mungkin ada Satisfaction jika saya tidak tidur dengan gitar malam itu," ucap Richards pada New York Times, seperti dikutip Telegraph.

Satisfaction merupakan lagu yang diciptakan Richards untuk The Rolling Stones bersama Mick Jagger. Lagu itu dirilis pada tahun 1965.

Sebelum terinspirasi musik untuk lagu itu, Richards mengaku mendadak terbangun di tengah malam. Ia tiba-tiba memikirkan mesin kaset. "Tapi saya melakukan itu semua di mimpi atau di dalam tidur. Dan saya kemudian menulis Satisfaction," ujarnya bercerita mengenang.

Richards melanjutkan, "Tanpa ada gitar di dekat saya, saya tidak akan mampu melakukan itu." Namun, tentu tidak setiap malam ia tidur bersama gitar. "Si nyonya tua akan protes," ujarnya, bicara soal sang istri, Patti Hansen yang dinikahi Richards sejak 1983 lalu.

Album terbaru pria 71 tahun itu baru akan keluar 18 September mendatang. Album itu direkam secara analog. Dalam album itu, akan ada pula suara yang disumbangkan oleh Norah Jones.

Selain meluncurkan album, September juga akan menjadi bulan momentum bagi Richards. Dokumenter terbarunya yang berjudul Keith Richards: Under the Influence bakal dirilis di Netflix. Film itu digarap sutradara pemenang Oscar, Morgan Neville (20 Feet from Stardom).*klik/CNN

 
Berita Terbaru >>
Makin Berat, Fredrich Yunadi Divonis MA 7,5 Tahun Penjara
KI dan Fitra Riau Gelar Bimtek Pengelolaan Informasi Berbasis Teknologi
PWI Riau Gelar Pelatihan Jurnalistik Wartawan Migas
Ada KPK Gadungan Coba Peras Keluarga Penyuap Romi
Upaya Padamkan Api, Water Bombing Sisiri Kawasan Karhutla di Riau
Kasus Duel Siswa dan Kepsek SMAN 2 Rakit Kulim Inhu Berakhir Damai
Waduh, 86 Hotspot Kepung Riau Hari Ini
Bantu Dana Pendidikan Daerah Tertinggal, Komunitas Anak Ceria Galang Dana di CFD
FPI Bantu Masyarakat Koto Aman yang Menunggu Nasib di Bawah Fly Over
Tertarik Cangkang Sawit, Pengusaha Jepang Temui Gubri
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com