Minggu, 20 Januari 2019
Follow:
Home
Messi Rebut Gelar Pemain Terbaik dan Gol Terbaik UEFA
Jumat, 28/08/2015 - 06:05:21 WIB
  Lionel Messi mendapatkan gelar Pemain Terbaik UEFA musim 2014/2015. (Reuters/Albert Gea)  

MONACO - Lionel Messi melengkapi empat gelar yang ia dapatkan bersama Barcelona dengan penghargaan individual berupa Pemain Terbaik dan Gol Terbaik UEFA musim 2014/2015.

Penghargaan tersebut diberikan di Grimaldi Forum, Monaco, Kamis (27/8) malam berbarengan dengan pengundian fase grup Liga Champions.

Pada musim 2014/2015 Messi membantu Blaugrana mendapatkan gelar La Liga, Liga Champions, Piala Raja, kemudian melengkapinya dengan gelar Piala Super Eropa. Ia melakukannya dengan mencetak 58 gol dan 28 assist dalam 57 pertandingan di seluruh kompetisi.

Bersama Neymar dan Luis Suarez, Messi juga sukses membentuk kerja sama yang kompak yang memproduksi lebih dari 100 gol pada musim lalu.

Gelar pemain terbaik UEFA ini adalah yang kedua kali untuk Messi setelah ia pernah menerimanya pada 2011 silam. Musim lalu penghargaan ini jatuh kepada penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Penyerang asal Portugal itu berada di tempat kedua penghargaan Pemain Terbaik 2014/2015 sementara tempat ketiga diraih rekan setim Messi di Barcelona, Luis Suarez.

Sementara itu, gol terbaik Messi yang diganjar penghargaan adalah gol kedua yang ia cetak ke gawang Bayern Munich di semifinal Liga Champions 2014/2015. Pada pertandingan itu Barcelona menang 3-0 dan Messi dua kali menjebol gawang Manuel Neuer.

Messi membuat gol ciamik tersebut dengan lebih dahulu mengecoh Jerome Boateng dan membuatnya terjatuh. Penyerang tim nasional Argentina itu kemudian mencungkil bola untuk memperdaya Neuer.

Gol tersebut mendapatkan suara terbanyak (39 persen) dalam jajak pendapat yang dilakukan di situs resmi UEFA -- unggul dari gol Ronaldo ke gawang Liverpool (24 persen) dan gol Aaron Ramsey ke gawang Galatasaray (9 persen).*klik

 
Berita Terbaru >>
Tetap Awet Muda, Ini Rahasia Ira Koesno si Pemandu Debat Capres
Berbeda Pendapat Sebuah Kewajaran, Tapi Tetap Ada Adabnya
Kejati Pimpin Serah Terima Tiga Kejari di Riau
Luhut Binsar Panjaitan Panen Raya dan Bagikan Sertifikat di Siak
Vanessa Angel Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Prostitusi Online
Aris 'Idol' Ditangkap Karena Penyalahgunaan Narkoba
Kunjungi Siak, Menko Kemaritiman Puji Sikap Patriot Sultan Syarif Kasim II
Pemko Pekanbaru Kembali Agendakan Relokasi PKL Teratai
Mandeh Run 2019 di Surga Wisata Tersembunyi
Dinas PUPR Dumai Hentikan Proyek Tanpa Izin
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com