Rabu, 16 Januari 2019
Follow:
Home
Pemkab Rohil Syukuran Tempati Kantor Bupati Baru
Rabu, 29/07/2015 - 20:55:21 WIB
 
 

BAGANSIAPIAPI - Pemkab Rokan Hilir (Rohil) menggelar syukuran di kantor Bupati, setelah fasilitas pendukung kantor seperti listrik, air dan sebagiannya lengkap. Bupati Rohil, Suyatno mengatakan, dalam waktu sesingkat-singkatnya kantor itu ditempati.

Syukuran dilakukan Rabu (29/7/15), diawali pembacaan tahtim dipandu Khalifah Nazarudin dilanjutkan pembacaan doa, dipandu Khalifah Syukur, lalu makan bersama.

Disela kegiatan, dalam sambutannya, Bupati Suyatno mengatakan, kantor bupati yang berdiri megah, sudah lama selesai, namun belum difungsikan. Dan beberapa hari yang lalu, dia mendapat laporan dari salah satu kepala dinas, kalau uji kelayakannya sudah ada.

Dasar itulah, pihaknya mengadakan pertemuan kecil, agar kantor ini ditempati. Makanya diputuskan untuk menggelar syukuran.

“Memang banyak terdengar disana sini, diforum yang terhormat ini, saya sampaikan kepada kita semua, baik rekan-rekan dari pers, bahwa, kantor ini sudah siap untuk ditempati. Tidak ada masalah lagi. Dari pada nanti kita biarkan terus menerus begini, makanya kita putuskan, Insya Allah, dalam waktu dekat, kantor ini akan kita tunggu dan kita tempati,” jelas Suyatno.

Harapan Suyatno, kalau ada nantinya suara-suara sumbang ditengah-tengah masyarakat, harus diberikan penjelasan dan keterangan sejelas-jelasnya, bahwa kantor ini sudah siap dan sudah ada uji kelayakan tim yang datangnya dari pusat.

Bahkan, kantor ini katanya merupakan ikon Rokan Hilir karena kemegahannya.

“Khusus kepada dinas terkait, atau bagian yang terkait, saya mintak, ini segera dibenahi kembali, seperti tiang bendera yang tidak ada, segera dilengkapi, mungkin air-air bak setiap ruangan itu segera diisi, termasuk juga listriknya,” pintanya.

Karna tidak mungkin bekerja tanpa listrik, karena kantor itu mempunyai komputer yang banyak. “Saya berikan kesempatan sebaik-baiknya, untuk dinas terkait, dinas atau badan yang terkait, untuk menyelesaikan gedung ini. Lebih cepat lebih baik,” katanya.

Pihak Sekretariat Daerah nanti ditekannya sudah menempati kantor ini, dan menurut rencana, hanya digunakan tiga lantai saja dari delapan lantai.

“Jadi pegawai berserak kesana kemari (Sekretariat Daerah, red), berjalan mondar mandir itu, alasannya tidak ada meja segala macam, nih, tidak ada lagi alasan seperti itu lagi,” ujarnya.

Suyatno memahami kondisi gedung kantor bupati yang ada sekarang (kantor lama, red),namun setelah nanti pindah kekantor bupati baru, tidak jadi alasan lagi, sedangkan untuk meubeler, diperintahkan pergunakan yang ada dikantor lama masing-masing, diakut ke kantor baru.

“Saya minta, dalam tempo yang sesingkat-singkatnya. Setelah kita siapkan sarana dan prasarana seperti listrik, air dan segalanya itu, segera pindah kemari,” tegasnya.*klik-rp010

 
Berita Terbaru >>
Pemko Pekanbaru Kembali Agendakan Relokasi PKL Teratai
Mandeh Run 2019 di Surga Wisata Tersembunyi
Dinas PUPR Dumai Hentikan Proyek Tanpa Izin
Tim Penasehat Hukum Mentahkan Dakwaan JPU, Agus Salim Harus Bebas Demi Hukum
Piala Adipura ke 4, Hadiah Manis untuk Syamsuar Sebelum Dilantik Sebagai Riau I
Rumah Tenun Kampung Bandar, Penghasil Kain Tenun Riau Sejak 2012
Tak Jadi Besok, Seminar Bedah APBD Riau 2019 Diundur Tanggal 22 Januari
Bank Riau Kepri Lakukan Lelang Jabatan untuk Isi Posisi Strategis
PHW Kembangkan Wisata Jalan Kaki di Kampung Melayu Pekanbaru
KIM Bukti Timah Dumai olah Daun Singkong Jadi Dendeng
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com