Kamis, 17 Januari 2019
Follow:
Home
Gelandang Barcelona Terancam Absen Hingga Akhir Tahun
Jumat, 18/09/2015 - 05:34:45 WIB
  Rafinha menderita cedera parah ketika bertanding melawan AS Roma. (REUTERS/Grigory Dukor)  

BARCELONA - Barcelona terancam kehilangan gelandang serang mereka, Rafinha, hingga akhir 2015 setelah ia menderita cedera parah terkena tekel gelandang AS Roma, Radja Nainggolan.

Pada pertandingan Grup E Liga Champions yang berlangsung di Stadion Olimpico pada Rabu (16/9), Roma menahan imbang Barcelona dengan skor 1-1. Luis Suarez membawa Barca unggul lebih dahulu namun kemudian disamakan oleh tendangan jarak jauh Alessandro Florenzi.

Rafinha yang masuk untuk menggantikan Ivan Rakitic pada menit ke-62, ditandu keluar lapangan tiga menit setelahnya dan digantikan oleh Javier Mascherano usai ditekel Nainggolan.

Dikabarkan Football Espana, seusai pertandingan, Rafinha menjalani serangkaian tes dan terlihat keluar stadion dengan menggunakan tongkat kruk. Barcelona memperkirakan ia terkena cedera sobekan pada otot ligamen.

Penyerang Barca, Luis Suarez, juga mengatakan bahwa cedera parah Rafinha sempat mempengaruhi kondisi tim.

"Ini memalukan karena setelah Rafinha cedera kami kehilangan sedikit kendali permainan," kata Suarez seperti dikutip dari Football Espana. "Ketika Anda melihat rekan satu tim cedera, maka hal itu mempengaruhi Anda."

Suarez lalu menuturkan bahwa Barcelona layak mendapat hasil yang lebih baik dari pertandingan tersebut. Tapi ketika Barca bermain dalam kompetisi tingkat tiinggi dan menghadapi lawan yang terorganisir, ia berpendapat hal tersebut sulit dilakukan.

Suarez mengakui bahwa Barcelona sering kehilangan penguasaan bola dan serangan mereka seringkali digagalkan, walau telah melakukan segala cara untuk memenangkan pertandingan.

"Tanggung jawab soal gol Roma ada pada saya dan itu tidak akan terjadi lagi. Jika terjadi kembali, kami akan memastikan bahwa kami mencetak lebih banyak skor dari lawan kami," ujar Suarez.

Dalam penyisihan grup Liga Champions, berikutnya Barca akan bertanding melawan Bayer Leverkusen pada 29 September mendatang di Camp Nou. Leverkusen sebelumnya menang 4-1 melawan BATE di BayArena (16/9).*klik-CNN Indonesia

 
Berita Terbaru >>
Luhut Binsar Panjaitan Panen Raya dan Bagikan Sertifikat di Siak
Vanessa Angel Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Prostitusi Online
Aris 'Idol' Ditangkap Karena Penyalahgunaan Narkoba
Kunjungi Siak, Menko Kemaritiman Puji Sikap Patriot Sultan Syarif Kasim II
Pemko Pekanbaru Kembali Agendakan Relokasi PKL Teratai
Mandeh Run 2019 di Surga Wisata Tersembunyi
Dinas PUPR Dumai Hentikan Proyek Tanpa Izin
Tim Penasehat Hukum Mentahkan Dakwaan JPU, Agus Salim Harus Bebas Demi Hukum
Piala Adipura ke 4, Hadiah Manis untuk Syamsuar Sebelum Dilantik Sebagai Riau I
Rumah Tenun Kampung Bandar, Penghasil Kain Tenun Riau Sejak 2012
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com