Jum'at, 18 Januari 2019
Follow:
Home
Carlos: Neymar Lebih Hebat Dibandingkan Messi dan Ronaldo
Jumat, 18/09/2015 - 08:28:18 WIB
  Neymar memikul terlalu banyak beban saat berkostum Brasil. (REUTERS/Ricardo Moraes)  

BARCELONA - Bek kiri legendaris Brasil Roberto Carlos menegaskan bahwa dirinya yakin bahwa Neymar merupakan pemain yang lebih hebat dibandingkan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Dalam satu dekade terakhir, perdebatan mengenai siapa pesepakbola terhebat memang mengerucut hanya pada dua nama, Ronaldo dan Messi. Namun bagi Carlos, Neymar memiliki kemampuan yang lebih baik dibandingkan dua nama tersebut.

"Semua orang selalu mengatakan siapa yanh terbaik diantara Ronaldo dan Messi, namun bagi saya yang terbaik adalah Neymar," tutur Carlos seperti dikutip dari AS.

Selain menyebut Neymar sebagai yang terbaik, Carlos juga memiliki analisa mengapa Neymar tidak bisa membawa Brasil meraih kesuksesan dalam beberapa tahun terakhir.

"Neymar di Barcelona menunjukkan kemampuan yang lebih baik dibandingkan Neymar di Brasil. Hal itu dikarenakan Barcelona memiliki tim yang lebih stabil."

Bukan hanya stabilitas tim, hal lain yang membuat Neymar kesulitan mengembangkan permainan terbaiknya di Brasil adalah lantaran beratnya tekanan yang ia dapat saat berkostum Selecao.*klik-CNN Indonesia

Di tim nasional Brasil saat ini, Selecao boleh dibilang minim bintang bila dibandingkan dengan generasi saat Carlos bermain. Karena itu sosok seperti Neymar mendapatkan sorotan lebih tajam dari media dan publik.

"Neymar di Barcelona adalah versi terbaik yang bisa kita lihat dari dirinya. Saat bermain untuk Brasil, saya melihat Neymar terlalu banyak menanggung beban sebagai pemimpin tim."

"Di Barcelona, dia memiliki Messi dan Luis Suarez di sampingnya. Hal itu membuat Neymar bermain dengan perasaan yang lebih nyaman," kata Carlos meyakini.

 
Berita Terbaru >>
Kejati Pimpin Serah Terima Tiga Kejari di Riau
Luhut Binsar Panjaitan Panen Raya dan Bagikan Sertifikat di Siak
Vanessa Angel Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Prostitusi Online
Aris 'Idol' Ditangkap Karena Penyalahgunaan Narkoba
Kunjungi Siak, Menko Kemaritiman Puji Sikap Patriot Sultan Syarif Kasim II
Pemko Pekanbaru Kembali Agendakan Relokasi PKL Teratai
Mandeh Run 2019 di Surga Wisata Tersembunyi
Dinas PUPR Dumai Hentikan Proyek Tanpa Izin
Tim Penasehat Hukum Mentahkan Dakwaan JPU, Agus Salim Harus Bebas Demi Hukum
Piala Adipura ke 4, Hadiah Manis untuk Syamsuar Sebelum Dilantik Sebagai Riau I
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com