Minggu, 24 Maret 2019
Follow:
Home
Carlos: Neymar Lebih Hebat Dibandingkan Messi dan Ronaldo
Jumat, 18/09/2015 - 08:28:18 WIB
  Neymar memikul terlalu banyak beban saat berkostum Brasil. (REUTERS/Ricardo Moraes)  

BARCELONA - Bek kiri legendaris Brasil Roberto Carlos menegaskan bahwa dirinya yakin bahwa Neymar merupakan pemain yang lebih hebat dibandingkan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Dalam satu dekade terakhir, perdebatan mengenai siapa pesepakbola terhebat memang mengerucut hanya pada dua nama, Ronaldo dan Messi. Namun bagi Carlos, Neymar memiliki kemampuan yang lebih baik dibandingkan dua nama tersebut.

"Semua orang selalu mengatakan siapa yanh terbaik diantara Ronaldo dan Messi, namun bagi saya yang terbaik adalah Neymar," tutur Carlos seperti dikutip dari AS.

Selain menyebut Neymar sebagai yang terbaik, Carlos juga memiliki analisa mengapa Neymar tidak bisa membawa Brasil meraih kesuksesan dalam beberapa tahun terakhir.

"Neymar di Barcelona menunjukkan kemampuan yang lebih baik dibandingkan Neymar di Brasil. Hal itu dikarenakan Barcelona memiliki tim yang lebih stabil."

Bukan hanya stabilitas tim, hal lain yang membuat Neymar kesulitan mengembangkan permainan terbaiknya di Brasil adalah lantaran beratnya tekanan yang ia dapat saat berkostum Selecao.*klik-CNN Indonesia

Di tim nasional Brasil saat ini, Selecao boleh dibilang minim bintang bila dibandingkan dengan generasi saat Carlos bermain. Karena itu sosok seperti Neymar mendapatkan sorotan lebih tajam dari media dan publik.

"Neymar di Barcelona adalah versi terbaik yang bisa kita lihat dari dirinya. Saat bermain untuk Brasil, saya melihat Neymar terlalu banyak menanggung beban sebagai pemimpin tim."

"Di Barcelona, dia memiliki Messi dan Luis Suarez di sampingnya. Hal itu membuat Neymar bermain dengan perasaan yang lebih nyaman," kata Carlos meyakini.

 
Berita Terbaru >>
Makin Berat, Fredrich Yunadi Divonis MA 7,5 Tahun Penjara
KI dan Fitra Riau Gelar Bimtek Pengelolaan Informasi Berbasis Teknologi
PWI Riau Gelar Pelatihan Jurnalistik Wartawan Migas
Ada KPK Gadungan Coba Peras Keluarga Penyuap Romi
Upaya Padamkan Api, Water Bombing Sisiri Kawasan Karhutla di Riau
Kasus Duel Siswa dan Kepsek SMAN 2 Rakit Kulim Inhu Berakhir Damai
Waduh, 86 Hotspot Kepung Riau Hari Ini
Bantu Dana Pendidikan Daerah Tertinggal, Komunitas Anak Ceria Galang Dana di CFD
FPI Bantu Masyarakat Koto Aman yang Menunggu Nasib di Bawah Fly Over
Tertarik Cangkang Sawit, Pengusaha Jepang Temui Gubri
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com