Sabtu, 23 Maret 2019
Follow:
Home
Fakta-fakta Menarik Jelang Chelsea Vs Arsenal
Sabtu, 19/09/2015 - 07:24:00 WIB
  Mesut Oezil (tengah) merupakan pemain yang mampu menciptakan peluang paling banyak di Liga Primer sepanjang 2015. (Reuters / Andrew Couldridge)  

EMIRATES - Chelsea kembali mendapat ujian berat di Liga Primer Inggris musim ini ketika menjamu Arsenal di Stadion Emirates, Sabtu (19/9). Pertandingan melawan Arsenal bisa menjadi titik balik kebangkitan The Blues di pentas Liga Primer Inggris.

Hal itu dikarenakan Chelsea memiliki catatan yang impresif jika menghadapi Arsenal di Liga Primer. Meski sempat kalah 0-1 di ajang Community Shield awal musim ini, Chelsea ternyata tidak pernah kalah dari Arsenal dalam tujuh pertemuan terakhir di Liga Primer.

Chelsea yang sudah kebobolan 12 gol dari lima pertandingan Liga Primer musim ini, juga belum pernah kebobolan Arsenal dalam 392 menit di pentas Liga Primer.

Selain catatan di atas, berikut ini adalah sejumlah fakta-fakta menarik lainnya sebelum laga Chelsea melawan Arsenal seperti dikutip dari Opta:

1. Gol Alex Oxlade-Chamberlain di ajang Community Shield merupakan gol pertama Arsenal ke gawang Chelsea dalam 8 jam dan 26 menit terakhir.

2. Kekalahan Chelsea dari Everton membuat Jose Mourinho untuk kali pertama sejak Mei 2006 kalah dua kali beruntun di Liga Primer. The Special One tidak pernah kalah tiga kali beruntun atau dua kali beruntun di kandang.

3. Chelsea meraih start terburuknya di Liga Inggris sejak 1986, ketika meraih tiga poin dari lima pertandingan. Kini Chelsea sudah menelan empat kekalahan dari tujuh pertandingan terakhir di Liga Premier. Sebelumnya, The Blues hanya kalah empat kali dari 44 pertandingan.

4. Chelsea tidak pernah melakukan clean sheet dalam delapan pertandingan terakhir di Liga Primer. John Terry dan kawan-kawan menghadapi rata-rata 7,6 tendangan ke gawang per pertandingan di Liga Primer musim ini.

5. Arsenal meraih tujuh kemenangan dan satu hasil imbang dari delapan laga tandang terakhir di Liga Primer.

6. Arsenal merupakan tim dengan shot on goal (35) terbanyak di Liga Primer sejauh ini, dengan 12 di antaranya terjadi ketika melawan Stoke City akhir pekan lalu.

7. Kiper Arsenal, Petr Cech, hanya kurang empat clean sheet di Liga Primer untuk menyamai rekor 169 clean sheet milik David James.

8. Penyerang Arsenal, Theo Walcott, sudah mencetak 11 gol dari 11 pertandingan terakhir jikamenjadi starter di Liga Primer. Sedangkan Mesut Oezil menjadi pemain yang paling sering menciptakan peluang di Liga Primer sepanjang 2015 (76 peluang).*klik-CNN Indonesia

 
Berita Terbaru >>
Makin Berat, Fredrich Yunadi Divonis MA 7,5 Tahun Penjara
KI dan Fitra Riau Gelar Bimtek Pengelolaan Informasi Berbasis Teknologi
PWI Riau Gelar Pelatihan Jurnalistik Wartawan Migas
Ada KPK Gadungan Coba Peras Keluarga Penyuap Romi
Upaya Padamkan Api, Water Bombing Sisiri Kawasan Karhutla di Riau
Kasus Duel Siswa dan Kepsek SMAN 2 Rakit Kulim Inhu Berakhir Damai
Waduh, 86 Hotspot Kepung Riau Hari Ini
Bantu Dana Pendidikan Daerah Tertinggal, Komunitas Anak Ceria Galang Dana di CFD
FPI Bantu Masyarakat Koto Aman yang Menunggu Nasib di Bawah Fly Over
Tertarik Cangkang Sawit, Pengusaha Jepang Temui Gubri
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com