Jum'at, 18 Januari 2019
Follow:
Home
Fakta-fakta Menarik Jelang Chelsea Vs Arsenal
Sabtu, 19/09/2015 - 07:24:00 WIB
  Mesut Oezil (tengah) merupakan pemain yang mampu menciptakan peluang paling banyak di Liga Primer sepanjang 2015. (Reuters / Andrew Couldridge)  

EMIRATES - Chelsea kembali mendapat ujian berat di Liga Primer Inggris musim ini ketika menjamu Arsenal di Stadion Emirates, Sabtu (19/9). Pertandingan melawan Arsenal bisa menjadi titik balik kebangkitan The Blues di pentas Liga Primer Inggris.

Hal itu dikarenakan Chelsea memiliki catatan yang impresif jika menghadapi Arsenal di Liga Primer. Meski sempat kalah 0-1 di ajang Community Shield awal musim ini, Chelsea ternyata tidak pernah kalah dari Arsenal dalam tujuh pertemuan terakhir di Liga Primer.

Chelsea yang sudah kebobolan 12 gol dari lima pertandingan Liga Primer musim ini, juga belum pernah kebobolan Arsenal dalam 392 menit di pentas Liga Primer.

Selain catatan di atas, berikut ini adalah sejumlah fakta-fakta menarik lainnya sebelum laga Chelsea melawan Arsenal seperti dikutip dari Opta:

1. Gol Alex Oxlade-Chamberlain di ajang Community Shield merupakan gol pertama Arsenal ke gawang Chelsea dalam 8 jam dan 26 menit terakhir.

2. Kekalahan Chelsea dari Everton membuat Jose Mourinho untuk kali pertama sejak Mei 2006 kalah dua kali beruntun di Liga Primer. The Special One tidak pernah kalah tiga kali beruntun atau dua kali beruntun di kandang.

3. Chelsea meraih start terburuknya di Liga Inggris sejak 1986, ketika meraih tiga poin dari lima pertandingan. Kini Chelsea sudah menelan empat kekalahan dari tujuh pertandingan terakhir di Liga Premier. Sebelumnya, The Blues hanya kalah empat kali dari 44 pertandingan.

4. Chelsea tidak pernah melakukan clean sheet dalam delapan pertandingan terakhir di Liga Primer. John Terry dan kawan-kawan menghadapi rata-rata 7,6 tendangan ke gawang per pertandingan di Liga Primer musim ini.

5. Arsenal meraih tujuh kemenangan dan satu hasil imbang dari delapan laga tandang terakhir di Liga Primer.

6. Arsenal merupakan tim dengan shot on goal (35) terbanyak di Liga Primer sejauh ini, dengan 12 di antaranya terjadi ketika melawan Stoke City akhir pekan lalu.

7. Kiper Arsenal, Petr Cech, hanya kurang empat clean sheet di Liga Primer untuk menyamai rekor 169 clean sheet milik David James.

8. Penyerang Arsenal, Theo Walcott, sudah mencetak 11 gol dari 11 pertandingan terakhir jikamenjadi starter di Liga Primer. Sedangkan Mesut Oezil menjadi pemain yang paling sering menciptakan peluang di Liga Primer sepanjang 2015 (76 peluang).*klik-CNN Indonesia

 
Berita Terbaru >>
Tetap Awet Muda, Ini Rahasia Ira Koesno si Pemandu Debat Capres
Berbeda Pendapat Sebuah Kewajaran, Tapi Tetap Ada Adabnya
Kejati Pimpin Serah Terima Tiga Kejari di Riau
Luhut Binsar Panjaitan Panen Raya dan Bagikan Sertifikat di Siak
Vanessa Angel Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Prostitusi Online
Aris 'Idol' Ditangkap Karena Penyalahgunaan Narkoba
Kunjungi Siak, Menko Kemaritiman Puji Sikap Patriot Sultan Syarif Kasim II
Pemko Pekanbaru Kembali Agendakan Relokasi PKL Teratai
Mandeh Run 2019 di Surga Wisata Tersembunyi
Dinas PUPR Dumai Hentikan Proyek Tanpa Izin
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com