Rabu, 23 Januari 2019
Follow:
Home
Sajian Khas Idul Adha dari Berbagai Negara di Dunia
Kamis, 24/09/2015 - 15:03:28 WIB
 
 

Hari Raya Idul Adha dirayakan dengan cara berkurban. Hari raya ini dirayakan untuk mengenang kesediaan Ibrahim mengorbankan putranya kepada Tuhan. Karena kesediaan dan kesetiaannya, Tuhan menggantikan anak yang dikurbankannya menjadi seekor kambing atau domba.

Oleh karenanya, Idul Adha sangat identik dengan daging kambing dan sapi. Daging-daging kurban inilah yang kemudian diolah dan disantap bersama dengan keluarga. Di berbagai negara dengan penduduk yang merayakan Idul Adha pasti memiliki aneka olahan daging yang beragam. Mengutip Mashable, berikut beberapa olahan khas Idul Adha dari berbagai negara.

Tagine
Makanan ini berasal dari Afrika Utara. Makanan rebusan ini dibuat dengan menggunakan sebuah wadah gerabah. Semua bahan dimasukkan ke dalam tagine kemudian dikukus untuk mendapatkan makanan yang nikmat.

Tutup kerucut ini akan menciptakan kelembaban di dalam wadah, sehingga daging tetap juicy.

Kambing atau domba panggang
Domba atau kambing adalah makanan tradisional saat Idul Adha. Jadi ketika mendapatkan banyak daging kambing atau domba, Anda bisa mengolahnya dengan cara dipanggang. Bumbui dengan coriander, bawang putih dan cabai agar rasanya makin nikmat.

Biryani
Nasi Biryani adalah makanan populer di Asia Tenggara. Nasi dengan tambahan berbagai rempah otentik dan citarasa daging kambing dalam proses memasak nasinya. Cita rasanya yang otentik dan nikmat membuat nasi ini terasa lebih nikmat dibanding nasi lainnya.

 Ma'amoul
Makanan yang satu ini memang tidak terbuat dari daging kambing. Namun Ma'amoul adalah adalah makanan manis. Siapa yang bisa menolak makanan manis?

Kue manis ini terbuat dari campuran kacang dan tepung. Di bagian dalamnya diisi dengan kurma. Ini adalah makanan tradisional Idul Adha dari Timur Tengah.

Kebab
Kebab memang sudah tak asing bagi lidah Indonesia, meski makanan ini berasal dari kawasan Timur Tengah dan Mediteranian. Irisan daging domba tipis disajikan dengan roti pipih dan aneka saus khas membuat rasanya sulit ditolak kelezatannya.

Sate kambing
Bisa menebak? Tentu saja, ini adalah sajian khas dari Indonesia. Daging kambing yang dipotong dadu ini kemudian ditusuk dengan bilah bambu kecil dan dibumbui. Sesudahnya daging-daging ini pun dibakar sampai matang. Setelahnya daging ini disantap dengan tambahan sambal kecap yang pedas.

Selain itu, sate kambing juga biasa disajikan dengan sup kambing yang hangat.

Kambing guling
Sajian kambing yang satu ini memang sudah jadi makanan identik bagi masyarakat Indonesia. Kambing guling ini pada dasarnya adalah kambing utuh yang dibakar selama beberapa waktu dengan bumbu spesial.*klik

Sumber: CNN Indonesia

 
Berita Terbaru >>
Pengamat: 100 Hari Kepemimpinan, Syamsuar-Edy Tidak Bisa Berbuat Banyak
Demi Rakyat, Gubri Terpilih akan Pangkas Biaya Perjalanan Dinas
Jatmiko Krisna Santosa Jabat Direktur Utama PTPN V
PASS LANTANG Riau Resmi Dikukuhkan
Saiman Pakpahan: Wakil Rakyat Riau Hanya Grup 'Paduan' Suara
Sepuluh Pejabat Pemko Pekanbaru Dikukuhkan Walikota
Wajib Pajak Curang, Perbulan Pemko Pekanbaru Rugi Ratusan Juta
Tahun ini, DPKP Pekanbaru Rancang Panggilan Cepat Smart Rescue Madani
Mulai Sore Ini Supermoon Bisa Dilihat Diseluruh Indonesia
Semua Wilayah di Pedamaran Sudah Miliki Aliran Listrik
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com