Kamis, 21 Maret 2019
Follow:
Home
Bupati Letakan Batu Pertama Pembangunan PDTA di PTPN V Tanjung Medan
Sabtu, 19/09/2015 - 19:55:42 WIB
 
 

TANJUNGMEDAN - Bupati Rohil letakkan batu pertama pembangunan Pendidikan Diniyah Takmiliyah Awaliyah (PDTA) Ar Raudha PTPN V Kebun Tanjung Medan. Dia juga menyumbang Rp30 juta, uang honor yang diterimannya dari Dispenda.

Peletakan batu pertama dilakukan Sabtu (19/9/15), Bupati Suyatno mengaku salut atas sepak terjang Datuk Penghulu Perkebunan Tanjung Medan, Kecamatan Tanjung Medan, Suherwin, sehingga pembangunan PDTA Ar Raudha bisa dilakukan.

Suyatno mengaku baru menerima honor secara resmi berdasarkan aturan, dari Dinas Pendapatan sekira Rp20 juta, dan uang itu disedekahkkan untuk pembangunan PDTA, ditambah Rp10 juta (total Rp30 juta, red), agar dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Selama ini Pemkab Rohil menurut Suyatno tidak melupakan Kepenghuluan Perkebunan Tanjung Medan, dan dia pernah datang pada acara maulid nabi, masyarakat ramai sekali hadir.

Suyatno mengaku dapat laporan pembangunan 2 unit Rumah Layak Huni (RLH) dari dana APBD Rohil dan 2 unit dari APBD Provinsi Riau dikawasan perkebunan PTPN V mengalami kendala, akibat tidak diperbolehkan untuk dibangun. "Saya pikir untuk masyarakat, apa salahnya," ujar Suyatno.

Diinformasikannya juga, berdasarkan hasil koordinasinya dengan Plt Gubernur Arsyadjuliandi Rachman, semua desa akan mendapatkan tambahan dana Rp500 juta. "Itu kapan? sedang menggodok peraturan gubernurnya," kata Suyatno menirukan ucapan Andi Rachman.

Terkait ADD, khusus Rohil, Suyatno tidak mau berlama-lama menggelontorkan, dia telah memerintahkan, untuk tahap II segera diluncurkan, supaya cepat berjalan pembangunan didesa.

Sementara itu, Datuk Penghulu Perkebunan Kecamatan Tanjung Medan, Suherwin mengatakan, kepenghuluan mereka bagian masyarakat Rohil, masih butuh sentuhan.*klik-rp010

 
Berita Terbaru >>
Ada KPK Gadungan Coba Peras Keluarga Penyuap Romi
Upaya Padamkan Api, Water Bombing Sisiri Kawasan Karhutla di Riau
Kasus Duel Siswa dan Kepsek SMAN 2 Rakit Kulim Inhu Berakhir Damai
Waduh, 86 Hotspot Kepung Riau Hari Ini
Bantu Dana Pendidikan Daerah Tertinggal, Komunitas Anak Ceria Galang Dana di CFD
FPI Bantu Masyarakat Koto Aman yang Menunggu Nasib di Bawah Fly Over
Tertarik Cangkang Sawit, Pengusaha Jepang Temui Gubri
Pancing Hujan, 19 Ton Garam Disemai di Langit Riau
Ustadz yang Fitnah Pemerintah Legalkan Zina Dipulangkan
Bujuk Seorang Ayah Gendong Anak Hendak Bunuh Diri, Wabup Purwakarta Panjat Tower
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com