Selasa, 13 November 2018
Follow:
Home
Bupati Letakan Batu Pertama Pembangunan PDTA di PTPN V Tanjung Medan
Sabtu, 19/09/2015 - 19:55:42 WIB
 
 

TANJUNGMEDAN - Bupati Rohil letakkan batu pertama pembangunan Pendidikan Diniyah Takmiliyah Awaliyah (PDTA) Ar Raudha PTPN V Kebun Tanjung Medan. Dia juga menyumbang Rp30 juta, uang honor yang diterimannya dari Dispenda.

Peletakan batu pertama dilakukan Sabtu (19/9/15), Bupati Suyatno mengaku salut atas sepak terjang Datuk Penghulu Perkebunan Tanjung Medan, Kecamatan Tanjung Medan, Suherwin, sehingga pembangunan PDTA Ar Raudha bisa dilakukan.

Suyatno mengaku baru menerima honor secara resmi berdasarkan aturan, dari Dinas Pendapatan sekira Rp20 juta, dan uang itu disedekahkkan untuk pembangunan PDTA, ditambah Rp10 juta (total Rp30 juta, red), agar dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Selama ini Pemkab Rohil menurut Suyatno tidak melupakan Kepenghuluan Perkebunan Tanjung Medan, dan dia pernah datang pada acara maulid nabi, masyarakat ramai sekali hadir.

Suyatno mengaku dapat laporan pembangunan 2 unit Rumah Layak Huni (RLH) dari dana APBD Rohil dan 2 unit dari APBD Provinsi Riau dikawasan perkebunan PTPN V mengalami kendala, akibat tidak diperbolehkan untuk dibangun. "Saya pikir untuk masyarakat, apa salahnya," ujar Suyatno.

Diinformasikannya juga, berdasarkan hasil koordinasinya dengan Plt Gubernur Arsyadjuliandi Rachman, semua desa akan mendapatkan tambahan dana Rp500 juta. "Itu kapan? sedang menggodok peraturan gubernurnya," kata Suyatno menirukan ucapan Andi Rachman.

Terkait ADD, khusus Rohil, Suyatno tidak mau berlama-lama menggelontorkan, dia telah memerintahkan, untuk tahap II segera diluncurkan, supaya cepat berjalan pembangunan didesa.

Sementara itu, Datuk Penghulu Perkebunan Kecamatan Tanjung Medan, Suherwin mengatakan, kepenghuluan mereka bagian masyarakat Rohil, masih butuh sentuhan.*klik-rp010

 
Berita Terbaru >>
SKK Migas Raih Juara II Stan Terbaik Riau Expo 2018
Runway 2.600 Meter Bandara Internasional SSK Pekanbaru Diresmikan
Banjir Masih Jadi Ancaman di Beberapa Wilayah Riau
Inilah Kalimat Terakhir Khashoggi Sebelum Dibunuh di Konsulat Saudi
Peduli Bencana Sulteng, Pemkab Bengkalis Salurkan Bantuan Rp263 Juta
Dorong Pertumbuhan Wisata, Forwata Riau Eksplore Keindahan Rokan Hilir
Banjir dan Longsor di Pariaman, Dua Orang Tewas
Teuku Wisnu: Dari Glamour ke Zikir
Suap Meikarta, KPK Panggil Eks Presdir Lippo Cikarang
Diduga Tampil di Indonesia tak Sepenuh Hati, PSY Dituntut Rp.3,6 Miliar
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com