Minggu, 20 Januari 2019
Follow:
Home
Pedrosa Raih Kemenangan Perdana Musim Ini
Minggu, 11/10/2015 - 13:04:25 WIB
  Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Dani Pedrosa, memacu motornya pada sesi latihan bebas kedua GP Jepang di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jumat (9/10/2015).  AFP PHOTO/KAZUHIRO NOGI  

MOTEGI - Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, meraih kemenangan perdananya musim ini setelah finis di urutan pertama pada GP Jepang yang berlangsung di Sirkuit Twin Ring Motegi, Minggu (11/10/2015).

Para pebalap melakukan warm up lap di lintasan yang basah. Start dilakukan dan Valentino Rossi memimpin. Namun, Jorge Loronzo yang start dari pole position segera merebut posisi terdepan.

Lap pertama dari 24 putaran balapan berakhir dengan Lorenzo memimpin diikuti Rossi, Andrea Dovizioso, Pedrosa, Andrea Iannone, dan Marc Marquez. Pada akhir lap keempat, Lorenzo memimpin 2,7 detik dari Rossi.

Aleix Espargaro melakukan kesalahan pada lap kelima. Pebalap Suzuki Ecstar tersebut sempat keluar ke gravel, tetapi masih bisa melanjutkan balapan. Dari posisi keenam dia merosot ke urutan ke-9.

Di depan, Lorenzo terus memperlebar jarak. Pada lap ketujuh, dia memimpin 3,4 detik dari Rossi. Di tengah, Stefan Bradl melakukan kesalahan di tikungan lima dan keluar lintasan. Pada lap kedelapan, Jack Miller terjatuh saat melewati tikungan 10.

Insiden kembali terjadi. Kali ini giliran Andrea Petrucci yang terjatuh di tikungan 7 pada lap ke-10. Pebalap Italia tersebut terjatuh dalam dua balapan beruntun, di Aragon dan Jepang.

Pada lap ke-11, Iannone harus berhenti dari balapan karena masalah mesin. Pada lap berikutnya, Pedrosa naik ke urutan ketiga melewati Dovizioso yang melebar saat melewati tikungan 10.

Pedrosa mulai mendekati Rossi yang berada di urutan kedua. Lorenzo membalap sendiri di depan. Pada akhir lap ke-14, Pedrosa tertinggal 2 detik dari Rossi. Satu putaran berikutnya, jarak keduanya hanya 1,5 detik.

Pedrosa berhasil mendekati Rossi dan keduanya bersaing ketat memperebutkan posisi kedua. Di tikungan 9 lap ke-16, Pedrosa berhasil melewati Rossi. Selanjutnya, Pedrosa mulai mengejar Lorenzo.

Lorenzo, Pedrosa, dan Rossi memimpin balapan. Pedrosa hanya tertinggal 1,4 detik dari Lorenzo pada lap ke-17. Lorenzo semakin melambat karena masalah pada ban, sementara Pedrosa semakin cepat.

Pedrosa akhirnya berhasil melewati Lorenzo pada lap ke-18. Lorenzo mendapat tekanan dari Rossi yang berada tepat di belakangnya. Di depan, Pedrosa terus menjaga jarak.

Persaingan terjadi antara Lorenzo dan Rossi dalam perebutan tempat kedua. Pada lap ke-20, Lorenzo melebar di tikungan 3 dan Rossi mengambil kesempatan untuk melewatinya. Pada lap berikutnya, Marquez naik ke urutan ketiga setelah melewati Dovozioso.

Posisi lima besar ketika balapan memasuki tiga putaran terakhir adalah Pedrosa, Rossi, Lorenzo, Marquez, dan Dovizioso. Posisi ini tidak berubah hingga balapan berakhir. Pedrosa resmi meraih kemenangan pertamanya musim ini.

Rossi finis di urutan kedua dan masih memimpin klasemen dengan 283 poin, disusul Lorenzo dengan 265. Keduanya kini terpisah 18 poin.*klik

Sumber: juara.net

 
Berita Terbaru >>
Tetap Awet Muda, Ini Rahasia Ira Koesno si Pemandu Debat Capres
Berbeda Pendapat Sebuah Kewajaran, Tapi Tetap Ada Adabnya
Kejati Pimpin Serah Terima Tiga Kejari di Riau
Luhut Binsar Panjaitan Panen Raya dan Bagikan Sertifikat di Siak
Vanessa Angel Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Prostitusi Online
Aris 'Idol' Ditangkap Karena Penyalahgunaan Narkoba
Kunjungi Siak, Menko Kemaritiman Puji Sikap Patriot Sultan Syarif Kasim II
Pemko Pekanbaru Kembali Agendakan Relokasi PKL Teratai
Mandeh Run 2019 di Surga Wisata Tersembunyi
Dinas PUPR Dumai Hentikan Proyek Tanpa Izin
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com