Selasa, 13 November 2018
Follow:
Home
Guru Honorer Madrasah Tanah Putih Dapat Gaji dari Pemkab Rohil
Selasa, 13/10/2015 - 10:55:04 WIB
 
 

BAGANSIAPI-API - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir kembali membagikan gaji guru honorer tingkat Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Taman Pendidikan Quran (TPQ) dan Raudatul Athfal (RA) tahap ke II untuk wilayah Kecamatan Tanah Putih, Pujud, Tanah Putih Tanjung Melawan, Bangko Pusako dan Rantau Kopar.

Pembagian dilakukan secara simbolis oleh Bupati Rokan Hilir H. Suyatno di Gelanggang Olahraga (GOR) Kepenghuluan Ujung Tanjung, Kecamatan Tanah Putih, Senin.

Turut hadir pada acara itu Ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan, Kepala Kementerian Agama (Kemenag) H. Agustiar, Camat Tanah Putih Suryadi, dan sejumlah pejabat lainnya.

Bupati Rokan Hilir H. Suyatno menyampaikan apresiasi dan rasa terimakasihnya kepada majelis guru yang selama ini telah mencurahkan ilmu agama kepada para siswa.

"Saya berharap para guru untuk tetap semangat memberikan ilmu kepada peserta didik dan pastinya pemerintah daerah tidak akan tinggal diam akan terus berupaya meningkatkan gaji guru honorer," janji Bupati.

Sementara itu, Kepala Kemenag Rohil H. Agustiar mengatakan, guru yang menerima gaji tersebut sebanyak 1.255 orang untuk lima kecamatan meliputi Kecamatan Tanah Putih, Pujud, Tanah Putih Tanjung Melawan, Bangko Pusako dan Rantau Kopar.

"Ini merupakan gelombang ke dua, sebelumnya juga sudah dibagikan di Bagansiapiapi untuk delapan kecamatan," ujar Agustiar.

Pihaknya berterima kasih kepada Pemkab Rohil yang telah menganggarkan gaji guru honorer MDTA, TPA dan RA tahun ini mencapai Rp26 Milyar.

"Kita berharap tiap tahun gaji guru meningkat dengan tujuan agar mereka semangat dalam memberikan ilmu kepada siswa," harap Agustiar.

Seperti diberitakan sebelumnya, anggaran gaji honor MDTA, TPQ dan RA tahun 2015 mengalami peningkatan yang cukup signifikan dibandingkan 2014 lalu hanya sebesar Rp 13 Milyar.

Hal ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah terhadap jasa yang tidak ternilai oleh para guru pendidikan agama di Negeri Julukan Seribu Kubah.

Secara keseluruhan terdapat 3.920 guru tingkat MDTA, RA dan TPQ yang ada di Kabupaten Rokan Hilir.

Untuk jumlah yang diterima ditingkat RA tahun 2014 setiap tahunnya guru menerima Rp2.460.000 dan tahun ini menjadi Rp5.100.000, sementara di tingkat MDTA tahun 2014 menerima Rp4.860.000 meningkat menjadi Rp8.400.000, sedangkan untuk tingkat TPQ tahun 2014 berjumlah Rp2.040.000 dan tahun 2015 menjadi Rp2.580.000.*klik-rp010-Ant

 
Berita Terbaru >>
SKK Migas Raih Juara II Stan Terbaik Riau Expo 2018
Runway 2.600 Meter Bandara Internasional SSK Pekanbaru Diresmikan
Banjir Masih Jadi Ancaman di Beberapa Wilayah Riau
Inilah Kalimat Terakhir Khashoggi Sebelum Dibunuh di Konsulat Saudi
Peduli Bencana Sulteng, Pemkab Bengkalis Salurkan Bantuan Rp263 Juta
Dorong Pertumbuhan Wisata, Forwata Riau Eksplore Keindahan Rokan Hilir
Banjir dan Longsor di Pariaman, Dua Orang Tewas
Teuku Wisnu: Dari Glamour ke Zikir
Suap Meikarta, KPK Panggil Eks Presdir Lippo Cikarang
Diduga Tampil di Indonesia tak Sepenuh Hati, PSY Dituntut Rp.3,6 Miliar
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com